Accor telah bekerja sama dengan studio konten terkemuka, Beautiful Destinations , untuk meluncurkan kampanye inovatif yang menggunakan konten video untuk menginspirasi nafsu berkelana dan memperkuat kecintaan terhadap merek.
Proyek yang bertajuk “Untuk SEMUA Wisatawan di Anda” ini memanfaatkan penyampaian cerita yang inovatif dan pembuatan konten yang dinamis untuk menampilkan merek-merek terkemuka dan destinasi imersif Accor.
Meskipun Asia, Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika berfungsi sebagai landasan peluncuran aktivasi global proyek ini, dengan konten-konten menawan yang sudah mulai populer secara online, kampanye ini akan meluas ke seluruh dunia, menciptakan konten yang dapat diterima oleh khalayak di seluruh dunia.
Inisiatif transformatif Accor bukan hanya sekedar pemasaran; ini tentang merevolusi cara industri perhotelan terhubung dengan konsumen.
Menyadari keterbatasan citra statis konvensional dalam menangkap esensi ALL – Accor Live Limitless, program loyalitas gaya hidup Accor, dan kontribusi tak ternilai dari karyawannya, perusahaan mencari mitra yang dapat mewujudkan visinya.
Beautiful Destinations – sebuah studio strategi, kreatif, dan konten pemenang berbagai penghargaan dengan salah satu komunitas perjalanan online terbesar dan paling berpengaruh di dunia – adalah kolaborator yang sempurna untuk proyek ambisius Accor.
Bersama-sama, Accor dan Beautiful Destinations membentuk kembali persepsi konsumen dan meningkatkan visibilitas merek melalui pembuatan konten yang dinamis dan dipersonalisasi.
Dengan gabungan pengikut media sosial sebanyak lebih dari 32 juta di dua platformnya (Destinasi Indah dengan 26 juta pengikut dan Hotel Cantik dengan 6 juta pengikut di Instagram), kemitraan ini memiliki jangkauan yang luas.
Fokus tematik proyek ini, “From Dawn to Dusk,” mencakup 21 destinasi di Asia, Pasifik, dan Timur Tengah serta 67 hotel sejauh ini dengan 20 destinasi lainnya yang sedang dalam proses, menampilkan pengalaman kaya budaya di dalam dan di luar properti Accor.
Kemitraan strategis ini bertujuan tidak hanya untuk menginspirasi nafsu berkelana, namun juga untuk membina hubungan mendalam dengan audiens dan memperkuat kehadiran merek digital Accor.
Kampanye perintis ini memanfaatkan kekuatan konten video, memanfaatkan fakta bahwa video 80 persen lebih berkesan dibandingkan teks atau gambar.
Pendekatan multimedia ini memanfaatkan emosi dengan penyampaian cerita yang tidak dapat ditandingi oleh konten statis, hal ini selaras dengan 85 persen pengguna di Asia-Pasifik yang menonton setidaknya satu video saat merencanakan perjalanan liburan mereka.
Inspirasi dan perencanaan perjalanan digital saat ini mencakup berbagai platform, dengan konsumsi video pendek yang terus meningkat, dibuktikan dengan pesatnya pertumbuhan TikTok dan popularitas reel dan short di saluran populer seperti Meta dan YouTube.
Selain konten “From Dawn to Dusk”, kemitraan ini juga menghasilkan lebih dari 2.000 foto berkualitas tinggi, lebih dari 400 cutdown berdurasi 15 detik, dan lebih dari 400 video vertikal (5-15 detik) sejauh ini.
Konten kampanye yang serbaguna dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman acara, selama upaya perekrutan anggota, dan sebagai alat promosi merek yang menarik bagi mitra dan penjualan.
Kolaborasi ini lebih dari sekadar pembuatan konten; ini mencakup strategi distribusi yang mendorong pemesanan, pengenalan merek, dan keterlibatan.
Dengan memanfaatkan keahlian Beautiful Destinations dalam konten perjalanan dan portofolio merek dan hotel Accor yang luas, kemitraan ini memastikan bahwa setiap konten memiliki tujuan, menarik perhatian khalayak, dan mendorong hasil bisnis yang nyata.
Fase percontohan ini meningkatkan upaya pemasaran Accor, menggambarkan hotel-hotelnya sebagai destinasi yang menarik dan membentuk kembali persepsi konsumen.
Lebih dari 1.000 karyawan Accor yang berdedikasi mendukung inisiatif ini, dan 300 orang secara aktif berpartisipasi sebagai model, menunjukkan bakat dan layanan teladan mereka. Upaya kolaboratif ini mencerminkan semangat kesatuan dan nilai-nilai bersama Accor, membina kohesi di antara karyawan sekaligus memberdayakan kelompok untuk mengomunikasikan narasi mereknya secara efektif.
Kerry Healy, Chief Commercial Officer, Timur Tengah, Afrika, Turki & Asia Pasifik, Premium, Midscale & Economy, mengungkapkan kegembiraannya atas inisiatif ini, “Kami sangat gembira dengan inisiatif inovatif ini, yang mewakili momen penting bagi Accor dalam merevolusi perhotelan pemasaran. Bermitra dengan Destinasi Indah menghadirkan tingkat jangkauan, inovasi, dan estetika visual yang menakjubkan yang tak tertandingi dalam kampanye kami.”
“Dengan pengikut media sosial mereka yang luas dan reputasi mereka dalam menciptakan konten yang menawan, kami memiliki peluang unik untuk menampilkan merek dan destinasi terkemuka Accor ke a audiens global. Kolaborasi ini memungkinkan kami tidak hanya mendorong peningkatan pendapatan dan tingkat okupansi, namun juga menjalin hubungan jangka panjang dengan wisatawan di seluruh dunia,” ujar Kerry
Jeremy Jauncey, Pendiri & Chief Executive Officer Beautiful Destinations, berbagi pemikirannya tentang kemitraan ini: “Kami sangat bangga telah bermitra dengan Accor dalam cara yang mendalam dan bermakna untuk mendukung upaya pemasaran dan pembuatan konten mereka di seluruh Asia, Asia- Pasifik, dan Timur Tengah.”
Diketahui secara luas bahwa banyak tamu kini memulai perencanaan perjalanan mereka melalui media sosial dan konten video, sehingga untuk menyediakan apa yang dibutuhkan tamu di setiap tahap tahap pertimbangan, Accor memimpin dalam pemasaran perhotelan dengan meluncurkan strategi konten yang komprehensif.
Dengan kampanye “For ALL The Travelers In You” dari Accor yang dirancang untuk memberikan hasil bisnis yang nyata, termasuk peningkatan pendapatan dan tingkat hunian, dedikasi merek tersebut terhadap keberlanjutan dan pengalaman tamu yang luar biasa akan sangat ditonjolkan.
Kampanye ini menggarisbawahi komitmen grup terhadap inovasi, keunggulan, dan kepuasan tamu, serta menegaskan kembali posisinya sebagai pelopor dalam industri perhotelan.
SF-Admin