Piagam Anugerah Humas Indonesia 2021

PT Elnusa Petrofin (EPN) mendapat penghargaan sebagai Anak Usaha BUMN terpopuler  di Media Digital dalam ajang bergengsi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021 yang diadakan pada Jumat, 17 September 2021.  Mengangkat tema “Inovasi Komunikasi di Masa Pandemi”, Kegiatan ini digelar secara virtual melalui Youtube LIVE karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Penghargaan sebagai salah satu Anak Usaha BUMN terpopuler di Media Digital ini merupakan hasil penjurian yang dilakukan oleh PR Indonesia Group bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia.

Dimana dua institusi ini melakukan  monitoring pemberitaan terhadap ratusan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD di 7.015 media on-line lokal, 962 media on-line nasional, dan 2.338 media on-line internasional, serta media sosial.

Monitoring ini dilakukan sejak 1 Januari – 30 Juni 2021. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real-time, penilaian dilakukan secara kualitatif. Selain PT Elnusa Petrofin, beberapa anak Perusahaan BUMN lainnya juga turut mendapatkan penghargaan ini seperti PT Pertamina EP, PT Pertamina Bina Medika, Indonesia Power, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kaltim, dan Telkomsel.

Elnusa Petrofin telah memperoleh penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI). Dimana ajang ini sebagai barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas dari berbagai lembaga dan perusahaan diseluruh Indonesia.

Putiarsa Bagus Wibowo selaku Head of Corporate Communication Elnusa Petrofin mengatakan bahwa keterbukaan informasi merupakan salah satu bagian dari penerapan Good Corporate Governance (GCG). Dimana kami selaku tim yang mengelola informasi perusahaan, senantiasa memberikan update  mengenai perusahaan kepada stakeholders. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini dan tentunya penghargaan ini menjadi energi baru bagi tim Corporate Communiation untuk terus memberikan value baik langsung maupun tidak langsung dalam mendukung terciptanya environment positif yang mendukung operasional dan bisnis perusahaan”,ujar Putiarsa.

Selain itu, Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT Elnusa Petrofin mengucapkan syukur dan terima kasih atas penghargaan Anugerah HUMAS INDONESIA 2021 yang telah diraih oleh PT Elnusa Petrofin.

Haris mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi salah satu pembuktian dalam keterbukaan infomasi. Dimana seluruh aktivitas perusahaan patut untuk dipublish dengan cara yang komunikatif dan inovatif.

Sesuai dengan tema yang diangkat oleh Anugerah Humas Indonesia tahun ini. Selain itu, Haris Syahrudin juga merasa bahwa Elnusa Petrofin masih cukup dominan menghiasai pemberitaan positif di media digital sebagai perusahaan jasa hilir migas terpercaya di Indonesia.

Sementara itu Asmono Wikan CEO & Founder PR Indonesia Group , sekaligus Sekretaris Jendral Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat yang mengadakan Anugerah HUMAS INDONESIA 2021 mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dalam aja tahun ini termasuk PT Elnusa Petrofin.

Bagi Asmono Wikan, Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang memahami cara berkomunikasi yang baik. Juga mengedepankan excellent dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik sebagaimana amanat UU Keterbukaan Informasi Publik, bukan hanya sekadar menggugurkan kewajiban, hingga excellent merancang berbagai program komunikasi publik yang kreatif dan inovatif.

SF-Admin