Produsen es krim terbesar Indonesia Aice Group mengumumkan bahwa perusahaan telah mendapatkan “Indonesia’s No.1 Ice Cream Brand” berdasarkan hasil riset oleh perusahaan riset global terkemuka, Euromonitor.

Keberhasilan ini menjadi pengakuan publik atas dedikasi Aice Group dalam menyediakan produk es krim berkualitas dengan harga terjangkau dan memprioritaskan aspek kesehatan, higienis serta inovasi dalam bentuk dan rasa. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Aice Group berhasil meraih berbagai kesuksesan dan peningkatan dalam usahanya, yang kemudian menjadikan pencapaian ini sebagai penanda capaian signifikan Aice Group dalam industri es krim Indonesia.

Hasil survei terbaru dari Euromonitor International tahun 2023 menunjukkan bahwa Aice Group selama ini mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat, dan menjadikannya merek es krim terpopuler di Indonesia. 

Data yang dibagikan oleh Euromonitor, menunjukkan tren positif pada penjualan es krim di Indonesia yang terus meningkat sejak 2018. Bahkan di tahun lalu, penjualan es krim mampu mencapai sekitar Rp 15,86 triliun.

Angka tersebut menggambarkan tren positif nilai penjualan es krim nasional selama lima tahun terakhir. Sebagai produsen bervolume terbesarnya, Aice menjadi tulang punggung kemajuan industri es krim di Indonesia tersebut.  

Juru Bicara dan Senior Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong mengatakan bahwa upaya ekspansi usaha melalui penguatan kualitas produk dan penambahan jaringan pemasaran ritelnya sudah cukup berhasil di tahun kesembilannya.

Perusahaan meyakini performa usahanya tak bisa terlepas dari tingkat kepuasan konsumen yang diperoleh dari produk yang memiliki bahan dengan kualitas terbaik, inovatif dan mudah didapatkan di seluruh penjuru nusantara.  

“Kami merasa terhormat menerima penilaian publik sebagai es krim no 1  dalam survei yang dilaksanakan Euromonitor. Ini adalah bukti nyata dari kepercayaan dan dukungan yang terus kami terima dari konsumen kami. Aice Group berkomitmen sesuai dengan misi kami agar konsumen bisa dengan mendapatkan kebahagian melalui berbagai varian rasa dan bentuk es krim kami, yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat,” jelasnya. 

Kunci Keunggulan Aice Group 

Lebih lanjut, Aice memperkirakan bahwa capaian penilaian publik yang tinggi dalam survei yang dilakukan Euromonitor ini, sangat terkait dengan kesuksesannya dalam menjalankan inovasi es krim berkesinambungan dan kemampuan produksi produk yang berkualitas.

Ditambah dengan kesuksesan ekspansi usahanya ke berbagai negara Asia Tenggara, penghargaan lembaga riset global ini menjadi mudah dipahami dan diterima publik. 

Dalam proses inovasi, Aice Group berhasil membuka banyak banyak pasar baru berbagai segmen konsumen es krim Indonesia lewat strategi diferensiasi produk yang disesuaikan dengan peluang pasar terkini.

Aice sukses meluncurkan berbagai varian rasa, termasuk favorit seperti Aice Mochi, serta varian baru yang sangat dinanti-nantikan, Aice Histeria Peach, Es krim mini cake stick rasa peach pertama di Indonesia. Ini menjadi bukti dari komitmen Aice untuk terus memperkaya pengalaman konsumen dengan banyak produk inovatif yang sulit ditandingi oleh pesaingnya. 

Selain itu, Aice Group juga kuat di aspek skala dan teknologi produksinya. Saat ini, Aice dikenal karena kemampuannya membangun fasilitas produksi yang higienis, canggih, dan masif. Strategi fabrikasi tersebut memastikan bahwa setiap es krim yang mereka produksi tetap segar, berkualitas, dan aman untuk dikonsumsi.

Aice memprioritaskan aspek higienis, bahan berkualitas, dan kandungan yang baik bagi kesehatan, dalam semua proses produksi mereka. 

Menariknya lagi, saat ini kekuatan branding Aice Group tidak hanya terbatas pada pasar domestik. Dari tiga pabriknya yang berlokasi di Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur, Aice telah berhasil mencapai pasar ekspor regional. 

Brand ambassador kelas dunia macam Lionel Messi dan Kylian Mbappe juga telah mengisi strategi branding globalnya. Sekarang, Aice telah mendapatkan pengakuan dalam skala internasional, menjadikan mereka brand es krim yang kuat di tingkat global. 

Konsistensi Aice Menjaga Kualitas & Inovasi Es Krim 

Adhitya Nugroho selaku Senior Research Director Euromonitor menambahkan bahwa adanya penilaian baik dari masyarakat terhadap Aice yang dibuktikan dari hasil survei, tidak terlepas dari kontribusi Aice yang tidak hanya berfokus dalam memberikan produk yang inovatif dan berkualitas, namun juga turut andil dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan adanya dukungan yang diberikan, serta pendistribusian es krim Aice.  

Komitmen Aice Group dalam menyebarkan kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia dan kualitas produk es krim yang diberikan oleh Aice, telah banyak diganjar berbagai penghargaan, termasuk Top Brand dan Top Brand Kids selama lima tahun berturut-turut (2018-2023), penghargaan “Superbrands 2021,” serta “Top CSR Awards 2022” melalui program CSR membagikan total 67 juta masker medis yang mendukung pencegahan penularan virus Covid-19. 

“Aice Group berkomitmen untuk terus memberikan produk inovatif yang dapat membawa kebahagiaan kepada semua masyarakat Indonesia. Dengan kualitas produk yang tak tertandingi dan inovasi produk yang sulit ditandingi, mereka berusaha untuk tetap menjadi pilihan nomor satu bagi pecinta es krim di seluruh Indonesia,” pungkas Sylvana. 

SF-Admin