Allstars Gandeng Komunitas Pelapak Bukalapak Majukan UKM Indonesia

Banyak anggapan yang beredar di dunia maya, bahwa untuk bisa mendapatkan jasa profesional seorang influencer itu cukup mahal. Namun, pada kenyataannya tidak selalu seperti itu. Kini hadir sebuah aplikasi yang memberikan jembatan antara brand dan influencer, lengkap dengan berbagai kelebihan yang hanya bisa di dapat di platform ini.

 

Adalah Famous Allstars (FAS), perusahaan terkemuka dalam industri influencer, konten, dan hiburan, meluncurkan platform Allstars.id yang menghubungkan lebih dari 20.000 akun influencers terdaftar dengan brand secara mudah. Para influencers ini berasal dari berbagai platform media sosial, yaitu Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan mewakili berbagai jenis industri seperti Travel, Fashion, F&B, Beauty, Mom & Parenting dan lain lain. Selain itu, Allstars pun turut menggandeng komunitas pelapak Bukalapak untuk meningkatkan untuk meningkatkan strategi pemasaran mereka.

 

Allstars.id merupakan platform influencers yang didesain untuk menghadirkan solusi paling mudah dengan tujuan dapat menjangkau influencer yang paling tepat dalam mengimplementasikan strategi pemasaran dari usaha kecil dan menengah di Indonesia, mulai dari nano, micro, macro, sampai top tier influencer.

 

Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars mengungkapkan “Allstars adalah platformnya para influencer dan brand bertemu. Kami melihat ada kebutuhan yang besar dari usaha kecil dan menengah di Indonesia terhadap influencer dalam rangka meningkatkan brand awareness terhadap perusahaan dan produk mereka.”

 

“Tetapi ada persepsi bahwa influencer itu mahal, oleh sebab itulah platform kami hadir untuk membantu para pemilik brand, Allstars menawarkan banyak keuntungan yang luar biasa bagi usaha kecil dan menengah di Indonesia yang memanfaatkan platform ini untuk melakukan pemasaran produk maupun brand mereka”, jelas Alex.

 

Keuntungan itu antara lain:

  • Efektivitas, di mana perusahaan akan dengan mudah menggaet influencer yang paling tepat bagi mereka.
  • Efisien, tidak akan butuh waktu lama untuk menghubungi influencer.
  • Harga yang transparan, di mana pengguna jasa bisa menentukan sendiri biaya yang akan dikeluarkan, dan
  • keempat, pembayaran yang aman, yakni ada jaminan jika ada pembatalan maka uang akan dikembalikan.

 

Allstars.id mempertemukan perusahaan usaha kecil dan menengah di Indonesia dengan influencer yang tepat bagi mereka melalui dua fitur utama: Allstars Assistant dan Allstars Project.

 

Allstars Assistant akan menghubungkan brand dengan influencer yang sesuai dengan target market-nya untuk menjalankan strategi pemasarannya melalui penerbitan konten-konten yang didesain khusus bagi brand tersebut. Adapun Allstars Project akan membantu brand terhubung dengan influencer yang sesuai dengan anggaran dan meraih awareness melalui konten yang sudah dipersiapkan sendiri.

 

Melalui dua fitur ini, Allstars siap membantu brand meningkatkan awareness, menjangkau audience yang lebih luas serta membuktikan kredibilitas di pasaran.

 

Tjoek Widharyoko, CMO Ropang OTW mengatakan “Sejauh ini dalam menjalankan campaign di Allstars, kami banyak mendapat kemudahan. Selain flow dan proses di Allstars yang sangat praktis dan sistematis untuk membuat sebuah campaign, keperluan kami terhadap influencer yang diinginkan juga bisa didapat dengan mudah.”

 

“Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk mencari influencer juga tergolong cepat, sehingga kami cukup terbantu dalam menjalankan campaign marketing perusahaan kami dengan waktu yang singkat.” tutur Tjoek Widharyoko.

 

Brand dapat menggunakan fitur-fitur unggulan Allstars hanya dengan lima langkah sederhana. Langkah pertama daftarkan brand, lalu pilih fitur yang diinginkan antara Allstars Assistant atau Allstars Project, setelah itu brand diharuskan mengisi brief sesuai keinginan, dilanjut dengan top up saldo untuk biaya yang dibutuhkan, untuk yang terakhir brand dapat review influencer dan konten yang disediakan.

SF-Admin