Perkembangan industri digital di Indonesia saat ini ditandai dengan munculnya banyak aplikasi dan situs web yang memberikan layanan digital yang beragam. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard Business Review (2020), digital desain juga merupakan bagian penting dalam penawaran produk atau layanan.
Desain digital yang baik dan membantu pengguna dapat meningkatkan return of investment (ROI) sebuah bisnis. Beberapa penelitian juga menyebutkan pengalaman pengguna yang dihasilkan oleh desain UX yang baik berdampak pada tingkat kepuasan pelanggan yang lebih tinggi pula.
Dengan kemajuan teknologi, pengalaman pengguna juga dapat ditingkatkan melalui penggunaan AI dan machine learning untuk memberikan pengalaman yang lebih canggih dan dipersonalisasi. Selain itu, hadirnya Web3, pengguna juga dapat mengalami pengalaman yang berbeda dan imersif.
Terbaru, agensi dalam bidang desain dan teknologi, Antikode mengumumkan kemitraan strategis dengan Future Creative Network (FCN) yang menandai tonggak bersejarah dalam industri digital di Indonesia.
Melalui kemitraan ini, Antikode menjadi entitas yang melengkapi ekosistem FCN dalam bidang teknologi dan pengalaman digital terutama di bidang layanan antarmuka pengguna atau user interface (UI) dan pengalaman pengguna atau user experience (UX).
Dengan adanya kemitraan ini Antikode turut menguatkan posisi FCN dalam menyediakan solusi yang relevan dan komprehensif di era teknologi yang terus berkembang pesat.
“Kami sangat senang bergabung dengan FCN. Kemitraan ini membuka peluang untuk menjangkau audiens yang lebih luas, serta lebih banyak membantu berbagai bisnis untuk berkembang dalam menciptakan solusi digital yang lebih kreatif dan inovatif bersama dengan FCN,” ujar Nick Yudha, CEO Antikode.
Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di industri, Antikode telah menjadi agensi yang dipercaya dalam menawarkan layanan desain dan teknologi yang komprehensif untuk basis klien dari berbagai industri.
Antikode telah bekerja sama dengan sejumlah pemain besar di berbagai industri, baik lokal maupun internasional seperti BCA, XL, AXIS, ISMAYA Group (Djakarta Warehouse Project), Disney Indonesia, McDonald’s, dan Telkom untuk menciptakan pengalaman pengguna dalam bentuk situs website dan aplikasi mobile.
Salah satu proyek sukses Antikode yaitu kolaborasinya dengan McDonald’s Indonesia dalam menciptakan pengalaman BTS 360º yang interaktif dan eksklusif, memungkinkan penggemar untuk merasakan kedekatan langsung dengan para bintang global.
Pengalaman BTS 360º ini dirancang untuk mengungkapkan sisi di balik layar kolaborasi McDonald’s dan BTS yang telah mencapai keberhasilan besar. Dalam waktu hanya 3 hari, inisiatif ini berhasil menghasilkan unduhan aplikasi sebanyak 99.000 pengguna.
“Secara konsisten kami menciptakan produk digital yang memudahkan dan disukai oleh setiap pengguna. Kami memahami tantangan yang dihadapi oleh bisnis di Indonesia dalam era digital saat ini, dan kami berusaha memberikan solusi yang komprehensif untuk meningkatkan pengalaman pengguna demi mendorong pertumbuhan bisnis. Dengan keahlian dan komitmen kami terhadap inovasi, Antikode bersama dengan FCN siap memberikan dampak yang signifikan dalam industri digital Indonesia,” tutup Nick Yudha.
Antikode dan FCN sangat antusias dengan kerjasama ini dan bersemangat untuk membawa berbagai inovasi digital di masa depan.
Kemitraan ini juga diharapkan dapat memperluas jangkauan Antikode dan FCN untuk memberikan kontribusi yang lebih besar dalam membantu bisnis-bisnis dalam menciptakan solusi digital yang kreatif.
Pengalaman dan prestasi Antikode dalam memberikan pengalaman digital yang memuaskan menjadikan Antikode sebagai mitra yang ideal untuk pertumbuhan dan kesuksesan berkelanjutan Future Creative Network.
SF-Admin