Aplikasi Jovee, Bantu Masyarakat Indonesia Jalani Gaya Hidup Lebih Sehat

(Ki-Ka): Chief Executive Officer group (CEO group) PT Indopasifik Medika Investama (IMI) John Kwari, Chief Executive Officer (CEO) PT ITMI (Jovee) Natali Ardianto, Trade Partnership Key Account Manager Blibli.com Theodore Christopher, mengenalkan Blibli.com sebagai E-Commerce yang menjadi mitra eksklusif Jovee.

Sebagian besar masyarakat Indonesia berada pada usia produktif, dan mayoritas cenderung tidak memperhatikan pola makan yang benar. Kelompok usia produktif ini biasa mengonsumsi junk food atau makanan goreng-gorengan. Terlebih bagi mereka yang memiliki tingkat kesibukan tinggi, sudah pasti banyak yang memilih untuk menunda makan siang atau malamnya, karena deadline pekerjaan. Hal ini akan menurunkan kualitas kesehatan tubuh atau malah sampai mempengaruhi organ tubuh sehingga muncul penyakit degeneratif.

Kontras dengan kondisi saat ini, Indonesia sejatinya sedang fokus pada pelayanan produk kesehatan digital. Sesuai dengan target pemerintah yang semakin sadar bahwa semakin pentingnya pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan kesehatan digital atau health technology. Dan untuk menjembatani hal ini, Jovee hadir sebagai sebuah terobosan baru dalam digital health technology.

Jovee, adalah aplikasi kesehatan digital rancangan PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI), yang pada Kamis 5 Desember 2019 telah resmi meluncur di tengah masyarakat. Jovee dirancang menjadi asisten kesehatan personal bagi penggunanya dengan memperhatikan kondisi dan pola hidup pelanggan. Jovee menghadirkan data science sebagai teknologi pendukung terkuatnya. Jovee dapat menggali informasi dari setiap pelanggan tentang kebutuhan nutrisi dan pola hidup pengguna.

Pada peluncuran Jovee dihadiri oleh para co-founder Jovee antara lain, Chief Executive Officer group (CEO group) PT Indopasifik Medika Investama (IMI) John Kwari sebagai investor PT ITMI, Chief Executive Officer (CEO) PT ITMI pemegang brand Jovee Natali Ardianto, Chief Technology Officer (CTO) PT ITMI Faren, Chief Commercial Officer (CCO) PT ITMI Abi Dwiaji Wicahyo, Chief Operation Officer (COO) PT ITMI Hari Novferdianto serta dihadiri pula oleh partner e-commerce pertama Jovee, Blibli. Acara yang digelar di Jatomi Fitness Center, Kuningan City ini berlangsung dalam nuansa yang sangat sporty dan fun.

Misi perusahaan, menurut Natali Ardianto, selaku CEO ITMI adalah sangat ingin membantu masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup sehat. Masyarakat harus mendapatkan kebutuhan nutrisi dan stamina yang sesuai agar dapat beraktivitas secara maksimal. “Pengetahuan tentang kondisi tubuh yang baik, ditambah dengan makanan yang seimbang dan pola hidup sehat sejak awal, dapat melindungi tubuh kita dari penyakit degeneratif,“ kata Natali.

“Untuk mencapai hal tersebut, kita butuh sebuah tools yang mampu memberitahukan apakah pola konsumsi kita sudah sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh saat ini. Apakah pola hidup kita, seperti kebiasaan olahraga, pola makan dan gaya hidup yang kita jalani sudah cukup baik. Di sinilah Jovee hadir bukan hanya sebagai aplikasi, tapi sebagai personal health assistant yang siap membantu masyarakat Indonesia. Jovee dapat menginformasikan kebutuhan suplemen apa saja yang harus dipenuhi serta berbagai tips mengenai gaya hidup sehat,” papar Natali.

Natali menambahkan, “Apalagi dengan tekanan kerja yang makin tinggi. Berdasarkan data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak tahun 2018 disebutkan generasi milenial menyumbang tenaga kerja sebesar 50,36%. Mereka sangat fokus dan sibuk mendaki jenjang karir. Stamina serta daya tahan tubuh dapat menjadi masalah bagi mereka yang kurang olahraga, atau bagi mereka yang mengonsumsi makanan dengan kandungan yang tidak proporsional.“

“Dengan mengomunikasikan kondisi tubuh dan kebiasaannya melalui aplikasi Jovee, generasi milenial dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai pengingat atau asisten kesehatan pribadi untuk gaya hidup lebih sehat. Jovee akan membantu memberikan solusi berupa pemenuhan kebutuhan nutrisi dengan suplemen yang dipersonalisasi, sesuai dari kebutuhan dan pola hidup  masing-masing,” jelas Natali lebih jauh.

“Kesehatan pelanggan adalah hal yang sangat penting bagi kami. Beberapa prinsip utama yang selalu kami pegang, yaitu pertama kehadiran Jovee sebagai produk digital kesehatan yang spesial mendukung kesehatan tiap pelanggannya karena memiliki sifat yang sangat personal. Kedua, rekomendasi suplemen yang diberikan Jovee adalah aman karena adanya dukungan tim dokter dan para apoteker handal. Ketiga, Jovee memberikan rekomendasi pemilihan suplemen dengan harga yang sangat ekonomis dan terjangkau oleh masyarakat. Masyarakat tidak perlu takut, karena suplemen yang kami rekomendasikan seluruhnya telah berizin BPOM. Hal ini memberikan rasa aman kepada masyarakat karena terjamin kualitasnya,” ujar Natali.

Dengan mengusung 3 strategi yang jitu, yaitu personalisasi, rekomendasi yang aman serta harga yang ekonomis dan terjangkau, Jovee memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi pelanggan. Melihat bahwa Jovee memiliki tujuan yang sama, Blibli.com sebagai E-Commerce yang terpercaya di Indonesia memantapkan untuk menjadi mitra eksklusif Jovee.

“Mengonsumsi suplemen itu seperti asuransi. Kita membayar ongkosnya di awal. Manfaat dari suplemen ini baru bisa dirasakan jangka panjang, jadi memang sangat sulit menyakinkan milenial untuk berinvestasi dari awal. Tetapi itulah kenapa Jovee hadir. Kami memberikan literasi kesehatan sejak dini agar lebih mawas diri dan lebih aktif sadar dalam menjaga kesehatan,” tutup Natali.

Untuk berlangganan produk suplemen dari Jovee, masyarakat dapat mengaksesnya melalui website resmi www.jovee.id atau download langsung aplikasi Jovee melalui Play Store dan App Store.  Jovee juga saat ini telah dapat dibeli melalui Blibli.com.

SF-Admin