Tim AQUA Mendukung Kecukupan Air Para Peserta Maraton dengan Membagikan Produk Air Mineral AQUA di Berbagai Titik Water Station

AQUA kembali terlibat sebagai official water sponsor pada ajang Maybank Marathon 2022, pada 28 Agustus 2022 lalu, yang merupakan salah satu agenda prestisius dalam kalender sport events di Bali dan juga Indonesia. Hal in sekaligus mempertegas komitmen AQUA dalam menyediakan air mineral berkualitas yang murni dan terlindungi untuk masyarakat luas

Sebagai official water sponsor, AQUA membawa serta semangat ‘AQUA Dulu’ melalui kehadiran pada seluruh titik water station di sepanjang lintasan untuk mencukupi kebutuhan air minum seluruh peserta maraton.

Komitmen tersebut sejalan dengan fakta bahwa air minum sangat penting untuk dikonsumsi sebelum, saat, dan setelah aktivitas fisik guna menghindari risiko dehidrasi dan juga membantu menurunkan suhu tubuh dan menjaga performa, terutama bagi para peserta maraton yang menempuh jarak yang panjang.

“Melalui semangat AQUA Dulu, kami memastikan para peserta dapat mencukupi kebutuhan konsumsi air mineral AQUA yang murni dan berasal dari sumber air yang terlindungi,” ujar Arif Mujahidin, Direktur Corporate Communications Danone Indonesia.

Di kesempatan yang sama, AQUA turut mengkampanyekan aksi pelestarian lingkungan dengan menggandeng komunitas Malu Dong untuk melakukan edukasi dan pengumpulan sampah dari seluruh water station dan race village.

Dari semua sampah yang terkumpul tersebut, kemudian akan diambil dan diproses oleh PT Reciki, sebuah perusahaan pengelolaan sampah, ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Samtaku Jimbaran, Bali.

Sementara itu, menyambut baik dukungan AQUA dan komitmen pelestarian lingkungan yang dibawanya, Widya Permana, Project Director Maybank Marathon 2022 merangkap Director Operations PT Bank Maybank Tbk mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kembali hadirnya AQUA sebagai sponsor perhelatan Maybank Marathon tahun ini. Dukungan di tahun keempat tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat kolaborasi antara kedua pihak untuk memperluas pesan ke masyarakat tentang pentingnya menjaga gaya hidup sehat.”

Ia menambahkan, “Kami juga berharap para peserta dapat memperoleh manfaat dari hadirnya AQUA di seluruh water station, yang mendukung mereka hingga garis finish. Tidak lupa, kami juga menyampaikan apresiasi yang tak kalah besarnya terhadap aksi pengumpulan dan daur ulang sampah oleh AQUA, yang mana turut memperkuat komitmen sustainability pada gelaran maraton ini.”

Sampah yang telah terkumpul kemudian akan didaur ulang, dimana sampah plastik akan dikumpulkan untuk kemudian diolah kembali menjadi kemasan botol AQUA dan barang plastik lainnya. Sedangkan sampah non plastik dan organik akan dikelola dan dapat dimanfaatkan kembali seluruhnya sehingga menghindari terbuang ke lingkungan atau berakhir di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

Komitmen tersebut sekaligus sebagai upaya lanjutan AQUA dalam mewujudkan penerapan Zero Waste to Landfill.

“Upaya yang AQUA lakukan, baik dengan menyediakan air mineral maupun pengumpulan sampah di perhelatan Maybank Marathon 2022, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para peserta maupun masyarakat Bali akan pentingnya kecukupan air terutama ketika berolahraga, sekaligus memperluas pesan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” jelas Arif Mujahidin.

Kedua aksi positif yang dilakukan AQUA di ajang Maybank Marathon 2022 merupakan bagian dari perwujudan kampanye #BijakBerplastik, di mana AQUA berkomitmen untuk senantiasa mendukung Gerakan Indonesia Bersih. Adapun di Pulau Bali sendiri, melalui semangat terkait, AQUA telah berhasil mengumpulkan lebih banyak sampah plastik yang telah digunakan oleh publik setempat.

SF-Admin