ASYA, sebuah township premium di kawasan Jakarta Timur, melihat potensi besar pada hunian yang memperhatikan nilai ramah lingkungan yang kini semakin dilirik oleh konsumen di kota besar, khususnya Jakarta.

Untuk itu, ASYA sebagai bagian dari Astra Land Indonesia selalu bersemangat untuk terus mewujudkan komitmen kami dalam menghadirkan inovasi hunian yang relevan pada kebutuhan masyarakat masa kini.

ASYA menghadirkan inovasi terbaru melalui Cluster Maninjau sebagai landed house premium yang mengangkat konsep eco living dalam menjawab kebutuhan hunian yang mengutamakan nilai ramah lingkungan untuk kehidupan yang lebih berkualitas.

Rangkaian hunian mewah dua dan tiga lantai ini merupakan hasil joint venture antara Astra Property dan Hong Kong Land yang turut didukung oleh fasilitas dan ekosistem kelas dunia terlengkap dan merupakan satu-satunya di wilayah Jakarta Timur.

Memiliki hunian modern dengan unsur ramah lingkungan kini menjadi salah satu kriteria rumah idaman bagi masyarakat urban.

Selain karena semakin sadar akan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan, 48% dari masyarakat juga berupaya untuk hidup lebih efisien sehingga mereka semakin terbuka dengan desain rumah yang dapat mendukung hemat energi.

Berdasarkan alasan tersebut, sebagian dari masyarakat juga tercatat bersedia untuk berinvestasi lebih pada hunian yang memiliki fitur eco-friendly tersebut.

“Setiap unit yang dihadirkan oleh ASYA selalu menghadirkan nilai lebih dalam memperkaya pengalaman hunian mereka, dan kini kami mengajak konsumen urban untuk menerapkan gaya hidup eco living pada hunian melalui Cluster Maninjau,” Ungkap Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA.

Hunian Premium Berteknologi Eco-Friendly yang Ideal Bagi Rumah Masa Kini

ASYA tidak hanya menerapkan konsep rumah modern dan premium di setiap unitnya, namun juga terdapat nilai lebih yang ditawarkan untuk memperkaya pengalaman hunian yang lebih berkualitas. Seperti halnya pada cluster Maninjau yang hadir dengan salah satu faktor penting yang dibutuhkan oleh masyarakat modern saat ini, yaitu desain rumah yang dapat mendukung lebih hemat energi. Cluster Maninjau memiliki konsep rumah modern yang ramah lingkungan dimana setiap unitnya telah dilengkapi dengan solar panel yang dapat menyerap cahaya matahari yang diolah menjadi energi untuk kebutuhan perangkat alat-alat elektronik di rumah.

“ASYA memahami bahwa saat ini konsumen semakin sadar akan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan serta dampak positifnya pada kehidupan mereka sehari -hari, salah satunya adalah untuk dapat lebih hemat dalam penggunaan listrik. Untuk itu, ASYA menghadirkan solusi melalui panel solar pada setiap unit di Cluster Maninjau agar penghuni dapat lebih efisien dengan menekan penggunaan listrik hingga 60% serta merasakan hunian eco living secara nyata,” tambah Irma.

Selain itu, cluster Maninjau juga menerapkan konsep high ceiling 6 meter untuk area ruang tamu yang diperkuat dengan jendela luas untuk menghadirkan pencahayaan alami yang maksimal serta sirkulasi udara dalam rumah yang lebih baik.

Hadir dengan beragam pilihan tipe, dari Tipe 8 (8 x 14 m) yang memiliki 2 lantai hingga Tipe Corner Deluxe House (14 x 17 m) dengan 3 lantai yang memiliki area terbuka melalui Balkon 180˚ yang siap dijadikan untuk tempat bersantai bersama orang terkasih maupun melakukan home workout agar tetap fit sembari menikmati udara segar dari lingkungan ASYA yang asri.

Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati adalah hadirnya en-suite bathroom di dalam kamar tidur dengan tampilan mewah, area parkir yang cukup menampung 3 mobil (2 pada carport dan 1 pada garasi), serta masing-masing ruang kerja, ruang keluarga, dan ruang makan yang tersedia pada Tipe Corner Deluxe House berlantai 3.

Keamanan Terjamin dengan Kenyamanan Maksimal Melalui Akses Mudah dan Ekosistem Terlengkap

ASYA menerapkan sistem keamanan 24 jam berlapis, triple gate security. Selain pos keamanan di pintu masuk kawasan dan di setiap cluster, di masing-masing unit rumah juga dilengkapi sistem keamanan berbasis teknologi terkini. Dari smart digital door lock melalui finger print dan kartu hingga CCTV di area pintu masuk dan ruang tamu pada setiap rumah.

Untuk kemudahan akses serta menunjang mobilitas penghuninya, akses pintu tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota hanya berjarak beberapa ratus meter dari kawasan ASYA. Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang juga membuat perjalanan Kelapa Gading ke ASYA hanya memakan waktu 10 menit.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, kesehatan, dan edukasi juga turut berada pada jangkauan hunian di ASYA, seperti AEON Mall dan IKEA yang hanya berjarak sekitar 5 menit dari ASYA. Keduanya siap melengkapi gaya hidup modern penghuni dengan berbagai kebutuhan seperti fashion, alat elektronik dan gadget, perlengkapan rumah, kuliner, kebutuhan sehari-hari dan lain-lain.

Beberapa lembaga pendidikan tersedia di kawasan ASYA dan sekitarnya, seperti Sekolah Global Mandiri, Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School (NJIS), dan Al-Azhar sehingga kebutuhan pendidikan anak pun tak akan terabaikan. Untuk kebutuhan kesehatan, terdapat Siloam Clinic dan beberapa rumah sakit lain di sekitar kawasan seperti Rumah Sakit Gading Pluit dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

ASYA merupakan satu-satunya kawasan hunian di Jakarta Timur—tepatnya di dalam mega kawasan Jakarta Garden City—yang memiliki danau besar seluas 15 hektare lengkap dengan lake-side garden yang menciptakan lingkungan hijau dan asri di kawasannya. Selain meredampolusi, area hijau juga bisa membuat penghuninya sehat, baik fisik maupun jiwa melalui berbagai aktivitas menyenangkan di tepi danau sambil menikmati segar dan sehatnya udara.

SF-Admin