Vantage unveils the latest hard-hitting episode of The Vantage View, discussing the circular economy

Vantage (atau Vantage Markets), pialang multiaset yang sukses memenangkan penghargaan, gembira meluncurkan episode kedua dari video serial, “The Vantage View”, yang mengulas ekonomi sirkular.

“The Vantage View” terus membuat terobosan baru dengan mengangkat tren terkini dan topik menarik yang mentransformasi sektor ekonomi. Pembahasan ini didasari riset dan dukungan Bloomberg Media Studios.

Episode ini menampilkan Dr. Seeram Ramakrishna, Profesor dan Direktur Centre for Nanotechnology and Sustainability, National University of Singapore. Dr. Ramakrishna membahas perbedaan ekonomi linear yang menjadi dasar perekonomian modern dan ekonomi sirkular yang menawarkan manfaat lebih besar bagi masyarakat.

Dr. Ramakrishna menggali alasan di balik langkah sejumlah perusahaan di sektor finansial yang menjalankan praktik sirkular guna mendiversifikasikan dan memitigasi risiko.

Di sisi lain, Dr. Ramakrishna juga memaparkan cara investor ritel yang ingin berinvestasi pada ekonomi sirkular dan membuat dampak positif dari investasinya.

“Ekonomi sirkular hadir sebagai alternatif berkelanjutan dari metode berbisnis yang konvensional. Hal ini sejalan dengan kiprah Vantage dalam bidang ESG, termasuk dukungan kami bagi UNHCR dan Vantage Foundation,” ujar Marc Despallieres, Chief Strategy & Trading Officer, Vantage.

“Ekonomi sirkular dapat mengurangi ketergantungan kita pada sumber daya yang terbatas, melindungi kita dari risiko rantai pasok, serta membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak. Kami juga berharap, ekonomi sirkular dapat mendorong konsumen agar mengambil pilihan yang lebih berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya, seperti dikutip dari Vantage.

SF-Admin