PT Bank Commonwealth raih penghargaan internasional, HR Asia Awards, sebagai salah satu tempat bekerja terbaik (Best Companies to Work For) di Indonesia dan dari HR Asia, media di bidang HR yang terpercaya di Asia.

Adapun HR Asia Awards ini diberikan kepada top 15% dari 250 perusahaan peserta dengan total skor survei tertinggi. Nilai skor ini didapatkan dari survei yang dilakukan terhadap perwakilan karyawan setiap Direktorat yang mewakili rentang usia dan jabatan, serta presentasi dari tiap Direktur HR.

Director of HR Bank Commonwealth Bagus Harimawan menjelaskan bahwa Bank Commonwealth dinilai telah mendemonstrasikan budaya perusahaan dengan baik dalam berbagai kegiatan, aktivitas, dan program seperti vaksinasi, hybrid working arrangement, serta PTBC COVID-19 Centre.

“Di Bank Commonwealth kami memiliki EVP atau Employee Value Proposition yaitu #everyone matters. Kami sangat peduli dengan kesejahteraan karyawan kami, bukan hanya produktivitas karyawan,” jelas Bagus.

Di masa-masa menantang akibat COVID-19 saat ini, Bank Commonwealth berupaya untuk terus mendampingi tak hanya nasabah tapi juga karyawan.

Seperti, program vaksinasi bagi karyawan dan keluarganya yang telah dijalankan sejak pertengahan tahun ini serta PTBC COVID-19 Contact Centre yang merupakan akses kontak bagi Commbankers dengan tim PTBC COVID Task Force, selain melalui Atasan Langsung, dalam memberikan bantuan yang mungkin dapat meringankan kondisi karyawan maupun anggota keluarga inti yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Bantuan yang dapat diberikan oleh PTBC COVID-19 Contact Centre antara lain informasi mengenai fasilitas isolasi mandiri, informasi dan bantuan RS, hingga penyediaan oxycan dan tabung oksigen untuk kondisi darurat.

Selain itu, Bank Commonwealth juga menyediakan ruang untuk karyawan yang ingin berkeluh-kesah serta konsultasi terkait kesehatan mental di masa yang tak menentu saat ini.

“Sangat penting bagi kami untuk membuat karyawan dalam keadaan baik dan tetap bersemangat meski kondisi saat ini tidak menentu karena Care adalah salah satu values yang ada di Bank Commonwealth,” kata Bagus.

Bagus juga menambahkan, inisiatif-inisiatif yang dilakukan Bank Commonwealth cukup banyak berfokus pada health, safety and wellbeing. Bahkan di bulan September ini, Bank Commonwealth meluncurkan pekan “Are you (really) Ok?” pada tanggal 10 September hingga 17 September 2021.

Dalam pekan tersebut, Bank Commonwealth mengajak setiap Commbankers, terutama para Leaders, untuk melakukan team/group discussion dan secara tulus menanyakan kabar, situasi dan kondisi setiap anggota tim-nya.

“Tidak hanya menanyakan “kabar” atau keadaan hari ini, tapi juga benar-benar mengetahui apa yang menjadi tantangan yang mungkin dihadapi anggota tim-nya masing-masing dan bekerja sama mencari jawaban/solusi untuk berupaya mengatasi tantangan itu bersama-sama. Ke depanya, inisiatif-inisiatif untuk kesejahteraan karyawan akan terus kami tingkatkan,” tutup Bagus.

SF-Admin