Kiriman berisi bantuan kritikal COVID-19 telah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng pada 14 September

Bantuan FedEx Express berupa alat kesehatan kritikal, alat swab COVID-19, serta alat pelindung diri sebanyak 15 palet tiba di Jakarta pada 14 September lalu, setelah melalui perjalanan dari New York, AS.

Bantuan ini dikoordinasikan melalui kerjasama dengan US-ASEAN Business Council Institute, American Indonesian Chamber of Commerce dan Global Task Force on Pandemic Response, kemitraan publik-swasta yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang AS dan didukung oleh Business Roundtable untuk menyediakan platform terpadu bagi bisnis untuk memobilisasi dan memberikan sumber daya untuk membantu upaya COVID-19 di area yang paling membutuhkan di seluruh dunia.

Kawal Preet, presiden wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika (AMEA) di FedEx Express mengatakan, “Kami merasa terhormat menjadi bagian dari misi besar ini dalam membantu Indonesia melawan COVID-19. FedEx merasa bertanggung jawab untuk memberikan pertolongan dimasa-masa seperti ini, dan kami berkomitmen penuh untuk mengirimkan vaksin dan persediaan alat kesehatan esensial ke negara-negara yang paling membutuhkan. Sebagaimana kami terus memonitor perkembangan di seluruh dunia, kami juga akan terus mencari jalan untuk dapat membantu masyarakat lokal melalui keahlian yang kami miliki serta jaringan kami yang luas.”

FedEx telah mengirimkan lebih dari 325 metrik ton alat pelindung diri antara Januari 2020 dan Agustus 2021 untuk membantu mendukung petugas kesehatan dan masyarakat di Indonesia.

Pengiriman persediaan alat kesehatan ini konsisten dengan tujuan perusahaan FedEx Cares 50 by 50 untuk memberikan dampak positif bagi 50 juta orang di seluruh dunia menjelang ulang tahun perusahaan yang ke-50 pada tahun 2023.

Melalui inisiatif FedEx Cares “Delivering for Good”, FedEx meminjamkan jaringan globalnya dan keahlian logistik yang tak tertandingi untuk organisasi dengan kebutuhan misi-kritis dan membantu masyarakat sebelum, selama dan setelah krisis.

SF-Admin