Studi psikologi yang dipublikasikan Medical News Today membuktikan, mencintai diri sendiri adalah kunci untuk kesehatan mental dan kebahagiaan. Ketika seseorang belajar menerima diri sendiri dan menghadapi dunia dengan percaya diri dan bangga, ia akan memancarkan energi positif yang membawa kebahagiaan bagi banyak orang. Hal ini terus digaungkan barenbliss (BNB) untuk Pecinta K-Beauty Indonesia.

Kini, tak terasa barenbliss (BNB) Indonesia telah memasuki dua tahun perjalanannya menemani beauty enthusiast di  Indonesia. Pada momen istimewa ini, BNB mengajak kita semua untuk Born 2 Shine ! BNB mengajak semua perempuan dan laki-laki Indonesia untuk berani menyuarakan pikiran, mengekspresikan jati diri & menemukan warna yang dapat memancarkan keindahan dalam diri.

Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager barenbliss Indonesia, menjelaskan pada hari ini BNB menyelenggarakan talkshow BNB bersama Guardian Indonesia sebagai leading retailer yang turut membesarkan dan membuat barenbliss terus exist sampai 2 tahun di Indonesia, terutama dikalangan beauty enthusiast dan pecinta Korean Makeup. Dalam talkshow ini dibahas lebih lanjut bagaimana caranya kita Born 2 Shine.

“Pada ulang tahun ke-2 kami, kami tidak hanya merayakan ulang tahun kami, tetapi kami merayakan rule-breakers, perayaan akan keberanian kamu semua yang berani mendobrak standar kecantikan, yang percaya pada diri sendiri & berani berubah. BNB percaya, bahwa kita semua BORN 2 SHINES!” ujar Dwi Agusti Maulidiya yang akrab disapa Tia.

(ki-ka) Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager barenbliss Indonesia dan Diky Risbianto, Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk (Guardian Indonesia)

Menurut Tia, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah tampil percaya diri dan berbahagia dengan keunikan yang dimiliki. Hal ini bisa kita lakukan dengan mensyukuri cantik natural yang kita miliki.

“Kamu bisa eksplorasi keunikan dirimu bersama barenbliss. Melalui campaign “Beauty in Joy”, barenbliss mengajak seluruh perempuan dan laki-laki Indonesia untuk merasakan kegembiraan menggunakan produk make-up BNB terlepas dari identitas, kondisi, dan warna kulit mereka. BNB sebagai merek K-Beauty di Indonesia telah membangun persepsi kecantikan baru lewat hadirnya berbagai produk dengan formula, tekstur, dan warna yang cocok digunakan oleh semua jenis skin tones,” ujar Tia.

Lebih lanjut Tia menjelaskan, merayakan keunikan diri bisa dilakukan dengan aplikasi konsep natural beauty. Natural beauty adalah kecantikan yang sesuai dengan keunikan yang dimiliki oleh tubuh. Artinya riasan makeup yang digunakan berfungsi mempercantik wajah kita tanpa merubah karakteristik alami wajah.

Menurut Diky Risbianto, Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk (Guardian Indonesia), natural beauty masih menjadi trend kecantikan yang diminati customer Indonesia. Masyarakat Indonesia menggemari natural beauty karena menciptakan kecantikan yang sesuai dengan keunikan yang dimiliki oleh tubuh.

Artinya riasan makeup yang digunakan berfungsi mempercantik wajah kita tanpa merubah karakteristik alami wajah. Natural beauty dikenal dengan K-Beauty, ini istilah populer yang digunakan untuk menyebut kecantikan ala Korea, menggunakan brand skincare dan makeup asal Korea.

Konsep beauty yang dihadirkan BNB ini dirasa sangat sesuai dengan trend yang sedang digemari oleh para beauty influencer. BNB selalu berinovasi dan menghadirkan produk terbaru dengan menyesuaikan kebutuhan customer.

Diky yang mewakili Guardian Indonesia memaparkan bahwa BNB merupakan produk unggul yang digemari pecinta natural beauty dan Korean Makeup dari berbagai usia, mulai remaja hingga ibu-ibu muda, terutama para pecinta K-Beauty Makeup.

BNB merupakan Top 3 Korean makeup brand dan Top 10 cosmetic brand yang sangat diminati di Guardian dan menjadi favorit para beauty enthusiast, karenanya Guardian selalu menghadirkan produk-produk unggulan dari BNB.

“Kami bangga turut menjadi bagian dari pertumbuhan dan perkembangan BNB di Indonesia. Dengan kualitas dan keunggulan yang dimiliki, kami harap BNB terus bertumbuh dan menjadi brand kosmetik K-Beauty Favorit di Indonesia. Selamat ulang tahun barenbliss dan terus bertumbuh di Indonesia,” ujar Diky Risbianto.

Lebih lanjut Tia mengungkapkan, sepanjang dua tahun BNB di Indonesia, produk BNB yang paling banyak dicari adalah rangkaian produk Lips Hero, Bloomatte Complexion dan Mascara. Lips Hero yang paling dicari ada Full Bloom Transfer proof Matte Tint, Peach Makes Perfect Lip Tint, dan Cherry Makes Cheerful Lip Velvet.

Sementara produk Mascara yang banyak dicari yaitu Roll to Volume Mascara. Untuk Complexion, yang paling banyak dicari adalah Fine to Refine Compact Powder, True Beauty Inside Cushion dan Start Over Concealer.

Tia mengakui ketiga rangkaian produk tersebut memang menjadi favorit beauty enthusiast pada tahun ini. Pertama BNB Lips Hero, terdiri dari Full Bloom Transfer proof Matte Tint sebagai pilihan lain untuk Kamu yang menginginkan tampilan bibir yang bold dengan hasil matte dan transfer proof.

Peach Makes Perfect Lip Tint untuk hasil finishing yang glossy bahkan melembabkan bibir hingga 12 jam dan cocok untuk natural make up, khususnya no make up make up look dan cocok dipakai setiap hari.

Cherry Makes Cheerful Lip Velvet, lip velvet bertekstur mousse dengan aroma buah ceri menyegarkan dengan hasil akhir yang lebih ringan atau powdery, ketiga rangkaian produk bibir ini mengandung Macadamia Organic Oil, Vitamin E, dan Hyaluronic Acid untuk bibir yang kenyal dan sehat.

Kedua adalah mascara, ada Roll to Volume Mascara, yang mudah diaplikasikan dengan tekstur yang ringan tidak gumpal dan bikin mata lentik seharian, juga mengandung Polypeptide, Polygonum multiflorum Root Extract dan Vitamin E yang merawat dan memperkuat bulu mata untuk bulu mata yang lebih lentik dan tebal.

Yang ketiga yaitu Bloomatte Complexion, True Beauty Inside Cushion, cushion dengan coverage tinggi yang diperkaya dengan Miracle Bloom™ mampu menutrisi kulit, menghasilkan tampilan flawless matte hingga 24 jam, mudah retouch di manapun.

Teksturnya ringan dan buildable yang mampu melapisi dengan sempurna tanpa membuat tampilan wajahmu cakey dan kering ataupun berminyak, barenbliss cushion mengandung SPF 45 PA+++ aman untuk dipakai seharian di luar ruangan, Fine to Refine Compact Powder, bedak padat ultra-ringan dan tahan lama dengan SPF 25 PA++ yang membantu mengurangi minyak dan kilau untuk hasil akhir airbrushed matte.

Fine to Refine Compact Powder berfungsi memperhalus tekstur, meratakan warna kulit, mencerahkan, dan menyamarkan ketidaksempurnaan. Start Over Concealer, concealer dengan hasil akhir seamless-matte yang menyamarkan noda pada kulitmu untuk tampilan yang natural dan sempurna.

Produk ini dapat digunakan dengan berbagai cara untuk menutupi lingkaran hitam dan ketidaksempurnaan pada wajah, dapat juga digunakan sebagai warna dasar bibir, tergantung kebutuhanmu. Rangkaian Bloomatte Complexion ini tidak hanya berfungsi sebagai makeup, tapi juga skincare hybrid berkat kandungan Miracle Bloom yang bisa mencerahkan wajah.

“BNB adalah the most Joyful K-beauty brand! kami hadir sebagai produk yang menyenangkan untuk digunakan karena packagingnya yang lucu dan ada scent wangi buah-buahan bahkan bunga-bungaan dan memberikan manfaat yang baik juga untuk kulit karena ada kandungan skincare hybrid lewat formulasi yang ada di makeupnya.

Sejak hadir di Indonesia pada 25 Agustus 2021 lalu, BNB senantiasa mendapatkan sambutan hangat dari para beauty enthusiast di Indonesia. Mengawali 2022, Lip Tint barenbliss Peach Makes Perfect mendapat predikat sebagai Lip Tint Korea Terfavorit Pilihan Beautynesian (sapaan pembaca Beautynesia).

Kemudian pada November 2022, Dual Serum barenbliss juga mendapat pengakuan dari Home Tester Club sebagai “Dual Serum Pertama Vitamin C+A untuk kulit lebih cerah dan awet muda di Indonesia.” barenbliss juga berhasil mendapat nominasi Fimela Awards 2022 sebagai “International Beauty Brand of The Year.”

Pada Desember 2022, barenbliss berhasil mendapat 3 penghargaan dari Beautyhaul sebagai New Comer Brand of The Year, Best Eyeshadow Palette (Fortune Cookie Eyeshadow) dan Best Lips Product (Peach Makes Perfect Lip Tint).

Tidak berhenti sampai di situ, di penghujung 2022, barenbliss mendapat 2 penghargaan lainnya sebagai “Best Growth Brand” dan “Best New Cosmetic Brand” karena perkembangan dan penjualan yang pesat selama setahun.

Pada 2023, barenbliss mendapatkan 2 award Product & Service of The Year kategori “Sustaining Product Innovation” untuk Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum dan Top Innovation Choice Award untuk kategori Double Cleanser “KO! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm & 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser”.

Pada Juni 2023, barenbliss kembali mendapat penghargaan dari Popbela Awards 2023, sebagai Best Blush dengan produk makeup nya, Spark-tacular Party Blush.

Tia mengungkapkan kesuksesan BNB adalah berkat komitmen BNB pada kualitas seluruh produknya. Ia menjelaskan seluruh rangkaian produk BNB diciptakan dengan formula clean beauty, formula dikembangkan di Korean Skin Lab menggunakan teknologi terkini, dengan bahan alami yang aman untuk kulit, 100% worry free dan vegan friendly.

barenbliss memulai perjalanannya sebagai brand K-beauty yang terbuat dari bahan alami dan diciptakan untuk kaum muda global, yang merupakan hasil inisiasi dari makeup artist ternama di Korea, Jina Kim. Mengusung filosofi unik dari brand “B+N+B” yang berarti terbuat dari bahan esensial murni, tidak membahayakan dan sangat nyaman (Bare essentials, No harm, and Bliss moments), BNB berkomitmen untuk terus menghadirkan produk terbaik, menyenangkan dan bermanfaat untuk semua orang baik perempuan atau laki-laki, dengan warna kulit apapun bisa bahagia menggunakan produk-produk BNB.

“Harapan kedepan pastinya semoga barenbliss bisa terus menginspirasi anak muda Indonesia untuk selalu confident dan feel good about themselves bersama produk-produk barenbliss. barenbliss juga ingin selalu menemani perawatan diri pecinta K-Beauty dengan fokus untuk menyediakan produk makeup & perawatan kulit berkualitas tinggi dan ramah lingkungan serta aman di kulit, barenbliss akan terus membawa kebahagiaan tiada henti bagi konsumen Indonesia” tutup Tia.

Jangan lewatkan juga event BNB 2nd Anniversary yang akan diselenggarakan selama selama 7-13 Agustus 2023 di  Food Society GF, Mall Kota Kasablanka. Akan ada pameran dan booth BNB dan kamu bisa mendapatkan diskon produk-produk BNB up to 30%. Kamu juga bisa merasakan experience all BNB product karena akan ada banyak free gift yang bisa kamu dapatkan.

Di event ini akan ada banyak artist yang hadir termasuk Sarah Tumiwa, pemenang Indonesia Top Model sekaligus BNB Make Up Muse. Pada tanggal 12 Agustus, ada kesempatan buat kamu bertemu langsung dan belajar catwalk dengan Sarah, caranya dengan melakukan pembelian dengan minimal order Rp250.000 di booth BNB.

SF-Admin