Bell Kirimkan Helikopter Bell 505 Jet Ranger X ke-300 untuk JDF

Bell Textron Inc., perusahaan Textron Inc. (NYSE:TXT), mengumumkan pengiriman Helikopter Bell 505 Jet Ranger X ke-300 untuk Jamaica Defence Force (JDF). Diawali dengan unit Bell 505 yang pertama dikirimkan pada tahun 2017, hingga saat ini tercatat ada 300unit Helikopter Bell 505 yang beroperasi di enam benua, dengan keseluruhan mencatatkan lebih dari 70.000 jam terbang.

Michael Thacker selaku Executive Vice President, Innovation and Commercial Business, Bell Textron mengatakan, “Bell 505 merupakan salah satu program komersial Bell yang memiliki pertumbuhan tercepat hingga kini, dan telah melampaui beberapa pencapaian sejak program ini diluncurkan.”

“Melihat tingginya minat terhadap helikopter di bidang transportasi, keselamatan publik, multi-guna, dan korporasi, Bell berkomitmen untuk tetap melakukan investasi dalam teknologi baru yang dapat menunjang peningkatan kemampuan Bell 505,” tambahnya.

Beberapa teknologi canggih yang disematkan dalam platform Bell 505 meliputi perangkat avionik Garmin G1000H NXi, Flight Stream, Autopilot, interior Lightweight EMS, konfigurasi Bell Public Safety, Pulselite, FliteStep, LHS Baggage Door, dan Moveable Ballast.

“Kami bangga menerima Bell 505 ke-300 yang ditujukan untuk peningkatan kemampuan armada kami. JDF dan Bell memiliki sejarah yang kuat bersama kami dan pengiriman hari ini menandai tonggak sejarah lainnya dalam hubungan kami dengan Bell,” kata Letnan Kolonel Brian Lundy, komandan JDF Air Wing.

Bell 505 keenam JDF ini akan digunakan untuk mendukung misi Keselamatan Publik dan melayani warga Jamaika, serta akan dioperasikan oleh Caribbean Military Aviation School (CMAS) untuk melatih pilot helikopter Internasional masa depan.

Dengan kecepatan 125 knots (232 km/h) dengan daya angkut hingga 1.500 pound (680 kg), Bell 505 adalah pesawat five-seat terbaru dari Bell yang dirancang untuk keselamatan, efisiensi, dan kehandalan dengan penggunaan teknologi avionic canggih.

Kesamaannya dengan platform Bell 429, akan membuat proses transisi pilot berlangsung lebih mulus saat JDF memulai operasi pelatihan mereka. Sementara perangkat avionik Garmin G1000 yang serupa dengan pesawat Fixed Wing Trainer di JDF akan mengurangi beban kerja pilot serta meningkatkan pengalaman belajar para siswa.

 

SF-Admin