OYO mengajak para tamu, untuk tak hanya berwisata namun turut berdonasi dan membantu sesama. Terkini, OYO kembali menggulirkan kampanye #OYOUntukSemua untuk mengimplementasi kontribusi dan kepedulian OYO terhadap masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan.

Bekerja sama dengan Donasi Barang, lembaga yang menjembatani kebutuhan masyarakat akan tempat pengelolaan barang tidak terpakai dan barang bekas layak pakai agar dapat memberikan nilai manfaat bagi sesama.

Kemitraan ini sejalan dengan komitmen bersama untuk mengatasi kesenjangan sosial ekonomi, dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat yang kurang mampu. Barang atau hasil donasi akan digunakan untuk program CAGAR Foundation, Rumah Autis, Sekolah Sakura, serta beberapa yayasan lain yang membutuhkan bantuan.

Barang-barang seperti pakaian layak pakai semua jenis dan umur, buku bacaan, mainan layak pakai, dan elektronik dapat didonasikan melalui 15 Drop Box yang akan tersebar di properti OYO yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

OYO telah berkomitmen untuk berperan aktif dalam mengidentifikasi dan mengalokasikan ruang di hotel-hotel OYO untuk pemasangan Drop Box untuk mengumpulkan barang-barang yang berguna.

DonasiBarang beserta organisasi induknya CAGAR Foundation, akan berperan penting dalam mendistribusikan donasi kepada penerima manfaat. Dengan pengalaman yang luas dan jaringan mitra lokal yang luas, DonasiBarang memiliki infrastruktur yang diperlukan untuk menjangkau mereka yang membutuhkan secara efisien dan efektif. Donasi ini akan menjadi inisiatif yang berkelanjutan, untuk memastikan adanya aliran dukungan yang berkesinambungan bagi mereka yang membutuhkan.

Hendro Tan, Country Head Stock and Flow OYO Indonesia mengatakan, “Kami bangga dapat bekerja sama dengan DonasiBarang dalam inisiatif ini. Kami percaya pada kekuatan aksi kolektif bersama DonasiBarang akan mengimplementasikan kontribusi OYO terhadap sesama, dan pemberdayaan jangka panjang bagi seluruh penerima manfaat”.

Ade Rahmat, Pendiri Donasi Barang menambahkan, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada OYO. Komitmen mereka terhadap tanggung jawab sosial dan kesediaan mereka mendukung tujuan kami patut diapresiasi. Dengan menggabungkan sumber daya yang kami miliki, kami dapat memperkuat dampak positif dengan memberikan bantuan bagi penerima manfaat, dan kami sangat antusias dengan potensi kemitraan ini untuk dapat terus berlanjut di masa yang akan datang”.

Sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2018, dengan mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan, OYO tak hanya berfokus untuk mengembangkan jaringan properti, namun juga menjalin kemitraan yang diharapkan dapat terus memberikan manfaat bagi lebih dari 200.000 orang penerima manfaat di beberapa daerah seperti Tasik, Bandung, Garut, Subang, Cianjur, Sukabumi, Banten, Banjarnegara, Wonosobo, Tegal dan Cilacap.

Sebagai perusahaan tech-hospitality terkemuka, OYO secara konsisten memperkuat identitasnya sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, and sustainability) pada Patron, inisiatif sanitized stay pada seluruh properti, status VaccinAid bagi properti dengan staf yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap. Pelanggan juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk tambahan diskon khusus hingga gratis menginap.

SF-Admin