Bit Brother Limited (“Perusahaan”, “kami”, atau “Bit Brother”) mengumumkan kinerja operasional mining farm yang tidak diaudit pada tahun buku 2023 yang berakhir pada 31 Desember 2023.

Dilansir dari Bit Brother Limited, perusahaan mengelola dua mining farm di Lokasi 1 Amerika Serikat (U.S. Site 1) di Clyde Texas yang mulai beroperasi pada 17 Januari 2023 dan mencapai kapasitas penuh 6 MW pada May lalu setelah miner server 1,5 MW terpasang. Lokasi 2 di Abilene, Texas, segera beroperasi pada pertengahan Januari 2024.

Sekilas Kinerja 2023

  • Pada 31 Desember 2023, Lokasi 1 telah menjalankan bitcoin mining yang menghasilkan sekitar 136 bitcoin, mendatangkan pendapatan sekitar $6,2 juta berdasarkan harga bitcoin pada Desember lalu.
  • Pada 31 Desember 2023, Lokasi 1 mencatat nilai penghematan listrik dan laba dari manajemen daya listrik sekitar $1 juta melalui kontrak pasokan listrik “Hedged Electricity Price” dengan penyedia listrik ritel (retail electricity provider/REP) di yurisdiksi Electric Reliability Council of Texas (ERCOT).

Rencana Strategis pada 2024

  • Lokasi 2 segera beroperasi pada pertengahan Januari 2024 dengan tingkat produksi bulanan yang diperkirakan mencapai 12 BTC dari tahap awal 3.300 S19 miner. Maka, Lokasi 1 dan Lokasi 2 akan mencapai tingkat produksi bulanan 24 BTC setelah miner berfungsi normal.
  • Bit Brother telah menjalin kerja sama konsultasi dengan Cruxforce, LLC, untuk mencari mining farm dengan kapasitas suplai listrik maksimum 40 MW untuk Lokasi 3.

“Pada 2024, kami akan terus memperluas skala operasional bitcoin mining, serta meningkatkan kapasitas dan produksi. Dengan asumsi tren harga bitcoin saat ini terus berlanjut, kami optimis, kami akan membuat pencapaian yang lebih besar pada sektor mata uang kripto lewat inovasi dan investasi strategis yang konsisten,” kata CEO, Jack Wu.

Bit Brother ingin menyediakan transparansi yang sebesar-besarnya atas kegiatan operasional bitcoin mining. Tautan berikut mencerminkan bitcoin mining yang telah dilakukan secara real-time:

Kinerja bitcoin mining tersebut tidak mencakup kinerja finansial apa pun dari Bit Brother, serta tidak mencerminkan kegiatan operasional lain Bit Brothers di luar bitcoin mining, seperti lini usaha di bidang manajemen bisnis.

Prinsip akuntansi cryptocurrency mining di Amerika Serikat bersifat kompleks, baru, dan tidak memiliki kepastian. Mata uang kripto bukan uang tunai atau instrumen setara uang tunai. Maka, aktivitas cryptocurrency mining tidak dianggap sebagai pendapatan.

Mata uang kripto tidak memiliki nilai inheren, serta bukan alat pembayaran yang sah (legal tender) dari entitas pemerintah mana pun. Uang kripto belum tentu dapat diubah menjadi mata uang fiat. Investor dianjurkan agar tidak hanya mengacu pada kinerja cryptocurrency mining tanpa mempertimbangkan metrik finansial dan nonfinansial lain.

SF-Admin