Bigo Technology merayakan kemenangan lebih dari 72 broadcaster global dan regional di ajang Bigo Awards Gala 2022.

Ajang penghargaan terbaik dari Bigo Live yang tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga, disiarkan secara eksklusif di platform Bigo Live dari 150 negara di seluruh dunia dengan 20 zona waktu yang berbeda melalui Livehouse Musik Bigo Live (Bigo ID: musik) pada Jumat, 14 Januari 2022.

Bigo Awards Gala 2022 mengusung tema “Better Live, Better Future”. Tema ini mencerminkan komitmen Bigo Live yang bertujuan memberdayakan orang-orang untuk mengeksplorasi kemungkinan tanpa batas melalui platform live streaming.

Di ajang ini, Bigo juga menunjukkan terobosan terbarunya untuk teknologi masa depan seperti computer vision, VR (Virtual Reality), AR (Augmented Reality) dan banyak lagi.

Maskot Bigo Live, Dino tampil sebagai pembawa acara tahun ini, sedangkan Bigo Girl, avatar Virtual Live 3D memulai debutnya dalam konser virtual bersama dengan “The Toys, penyanyi dan penulis lagu berbakat asal Thailand dan penyanyi kondang asal Indonesia, Rayi Putra.

Pada acara puncak pemberian penghargaan Bigo Awards Gala, Gabrielle (Bigo ID: gabriellegby) broadcaster dan Owl Family asal Indonesia mendapatkan penghargaan untuk katagori “Top Regional Broadcaster”, dan “Top Regional Family”.

Selain itu, Amy (Bigo ID: amyfromtokyo) dinobatkan sebagai “Top Global Broadcaster” dan BigWin family asal jepang juga dinobatkan sebagai “Top Global Family”. 

“Penyelenggaraan Gala Awards tahun ini merupakan tonggak sejarah lainnya untuk Bigo karena kami konsisten untuk terus mengapresiasi bakat luar biasa dari berbagai komunitas dan menginspirasi lebih banyak pembuat konten untuk menunjukkan bakat dan semangat mereka di Bigo Live,” ujar Mike Ong, Wakil Presiden Teknologi Bigo .

SF-Admin