BIM 360 Design Tawarkan Solusi Cloud yang Lebih Efisien

Penambahan fitur Autodesk Civil 3D, merupakan sebuah langkah maju yang dilakukan Autodesk, Inc. (NASDAQ: ADSK) melalui solusi cloud BIM 360 Design.

Pengembangan ini ditujukan untuk menawarkan solusi komprehensif yang memungkinkan tim berkolaborasi pada tugas yang kompleks dengan struktur horizontal dan vertikal dalam satu platform cloud yang terhubung.

Collaboration for Civil 3D, kini termasuk paket langganan BIM 360 Design, yang memungkinkan pelanggannya bekerja kolaboratif dengan para mitra proyek, terlepas dari lokasi tim dan disiplin ilmu.

Dengan kapabilitas Revit Cloud Worksharing dan penambahan Collaboration for Civil 3D ke platform yang sama, merancang bandara, stasiun kereta api, dan proyek kompleks lainnya dengan struktur vertikal dan horizontal menjadi lebih sederhana dan lebih efisien.

Pelanggan tidak hanya dapat berkolaborasi menggunakan alur kerja yang disederhanakan pada platform terpadu, tapi juga bisa melakukan aktivitas manajemen data harian di platform tersebut.

“Proyek-proyek kompleks seringkali memerlukan tim yang sama kompleksnya yang tersebar di berbagai kantor, beberapa perusahaan, dan mungkin melintasi zona waktu yang berbeda, dan mencakup fitur horizontal dan vertikal,” ujar Nicolas Mangon, Vice President, Autodesk AEC Business Strategy and Marketing.

Nicholas menambahkan, “Menambahkan Civil 3D ke BIM 360 Design menjadi jawaban atas tantangan lintas disiplin yang dihadapi para pelanggan kami pada proyek-proyek dengan fitur bangunan dan infrastruktur. Autodesk berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang dinamis.”

Pengalaman Pelanggan

AECOM adalah salah satu perusahaan infrastruktur global utama dunia, yang memberikan layanan profesional di seluruh siklus proyek, mulai dari perencanaan, desain, teknik hingga konsultasi dan manajemen konstruksi.

AECOM berkomitmen untuk memungkinkan dan meningkatkan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan di seluruh siklus proyek. Staf AECOM di seluruh dunia berpartisipasi dalam pengujian program beta dari tool kolaborasi BIM 360 design untuk Civil 3D.

“Kolaborasi untuk Civil 3D pada BIM 360 Design telah terbukti menyelaraskan tim-tim pengembangan situs dan tim desain sipil kami sehingga mereka dapat menggunakan BIM 360 secara holistik di semua disiplin ilmu,” kata Russ Dalton, BIM Director AECOM untuk Amerika.

Russ menuturkan, “Dengan memperluas kemampuan kolaborasi BIM 360 kami dapat menyelaraskannya dengan disiplin ilmu lain secara real-time pada suatu titik dalam siklus proyek, ketika pengambilan keputusan menjadi kunci. Ini akan memastikan kami dapat dengan segera berkolaborasi dengan semua disiplin ilmu, termasuk teknik sipil, yang akan bermanfaat bagi seluruh tim proyek.”

Pennoni adalah perusahaan konsultan teknik terkemuka yang berbasis di AS dengan pengalaman lebih dari lima puluh tahun dalam membantu masyarakat dan klien-klien sektor swasta dalam menavigasi kemajuan teknologi yang dinamis dan menemukan solusi terbaik untuk mengintegrasikan teknologi dalam lansekap terkini.

Manfaat Utama dari Collaboration for Civil 3D untuk BIM 360 Design

Kini arsitek, insinyur, kontraktor, dan pemangku kepentingan tim proyek lainnya dapat berkolaborasi secara lancar demi meningkatkan hasil proyek.

Memvisualisasikan perubahan desain. Rasakan bagaimana informasi baru akan memengaruhi pekerjaan yang tengah berlangsung untuk meningkatkan pengambilan keputusan.

Sumber kebenaran tunggal. Kolaborasi dan manajemen data terpusat pada suatu platform data yang umum menghilangkan kondisi silo dan membuat tim tetap berada pada arus yang sama dengan informasi terbaru.

Penyerahan pekerjaan antar tim yang mudah. Adopsi cepat dari satu tim ke tim berikutnya, data historis yang dapat diakses, serta kolaborasi dan manajemen data di lapangan dengan konektivitas mobile.

Penghematan dalam pemeliharaan TI dan keuntungan dari cloud. Menyesuaikan skala, baik meningkat maupun menurun saat proyek perlu diubah. Tidak perlu lagi membuang waktu untuk mengunggah, mengunduh, atau pemeliharaan server yang mahal.

SF-Admin