Brand Pilihan Interior Minimalis untuk Terapkan Konsep Japandi

Saat Indonesia sedang dihadapkan dengan berbagai pembatasan untuk mengurangi penyebaran pandemi, hal ini turut mempengaruhi kebiasaan masyarakat dalam perilaku berbelanja. Menurut studi yang telah dilakukan oleh Nielsen, sekitar 30% konsumen merencanakan untuk lebih sering berbelanja secara daring.

Perubahan kebiasaan ini juga mempengaruhi berubahnya hal yang dibeli oleh masyarakat. Selama pandemi covid-19 kegiatan tren dekorasi rumah sedang tinggi. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya waktu yang dihabiskan oleh masyarakat di dalam rumah.

Tren dekorasi rumah yang sedang tinggi membuat gaya interior minimalis menjadi pusat perhatian. Adanya pengaruh Jepang terhadap gaya interior minimalis diprediksi akan menjadi tren di dekade selanjutnya.

Gaya Scandi-Jepang (Japandi) sangat cocok untuk para penggemar ruang minimalis, terutama untuk hunian dengan lahan sempit seperti di kota-kota besar.

Berikut beberapa brand dengan konsep Japandi yang akan membuat ruanganmu lebih menarik!

IUIGA

Dengan konsep Original Design Manufacturer (ODM), IUIGA menawarkan inovasi dalam desain dan teknologi. Salah satunya, wireless standing fan ini. Selain desainnya yang sleek dan simple, ternyata standing fan ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

IUIGA mengklaim bahwa wireless standing fan ini juga noise-less dan dilengkapi dengan remote control untuk kendali dari jarak jauh. Wireless standing fan ini dapat digunakan untuk pemakaian non-stop selama 24 jam, dari daya isi penuh. Udah harganya terjangkau, dan pastinya bikin listrik kamu hemat

Dims

Brand asal Los Angles, Dims, mengusung tema furniture for the future. Dims mengklaim kehadirannya adalah sebagai jawaban dari kebutuhan furniture dari desainer kelas dunia, dengan material yang sustainable, namun dengan harga yang realistis .

Misalnya, Barbican Trolley II dengan warna olive terlihat sangat stylish bukan? Dims mengklaim bahwa powder coating yang digunakan tidak beracun. Selain itu, produk ini juga diklaim memiliki konstruksi yang tahan lama dan dengan garansi 5 tahun kamu dijamin puas deh!

Kvell

Dengan tagline “Feel happy and proud”, Kvell hadir dari keinginan untuk membuat desain kontemporer dan fungsional dapat dicapai oleh semua orang. Menurutnya, desain yang meaningful bukan hanya dari bentuknya namun bagaimana desain tersebut terkoneksi dengan kehidupan sehari-hari. Misalnya desain jam ini, terlihat sleek dan sederhana sekali bukan!

Umbra

Umbra memulai dengan menjual window shades pada tahun 1979. Setelah itu, Umbra menjadi pemasok untuk segala produk dengan desain yang minimalis dan juga multi-fungsi. Seperti Hub Floor Mirror ini, selain berfungsi sebagai cermin dan tangga untuk penyimpanan.

Selain desainnya yang minimalis dan cocok untuk diruang sempit, Umbra mengklaim produknya yang satu ini tidak akan merusak lantai, karena menggunakan pelek karet.

Meski keempat brand diatas belum masuk Indonesia secara official, tapi pastinya layak untuk ditunggu. Selain desainnya yang minimalis dan sesuai dengan rumah-rumah di Indonesia, harganya juga sangat terjangkau.

SF-Admin