UK-ASEAN Trade Mission

BritCham Indonesia terus berperan penting dalam meningkatkan perdagangan dan investasi antara Inggris dan Indonesia. Berkat koneksi yang dinamis, BritCham memfasilitasi berbagai inisiatif penting yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bilateral.

Salah satu contoh nyata dari komitmen ini adalah keterlibatan Chris Wren, Executive Director of BritCham Indonesia, dalam UK-ASEAN Trade Mission yang diselenggarakan pada tanggal 21-22 November 2024 di Hotel Pullman Jakarta.

Acara ini diselenggarakan oleh SheTrades Indonesia Hub dan bekerjasama dengan International Trade Centre (ITC) dan ASEAN Women Entrepreneurs’ Network Cambodia (CamWEN).

Acara ini merupakan sebuah platform penting untuk mendorong peluang perdagangan yang lebih besar dan kerja sama antara para wirausahawan perempuan di Inggris dan ASEAN.

Dalam sambutannya, Chris Wren menekankan mengenai komitmen BritCham Indonesia yang teguh terhadap keberagaman dan inklusivitas, menggarisbawahi posisinya yang istimewa dalam lanskap bisnis.

“BritCham tetap menjadi satu-satunya kamar dagang asing di Indonesia yang memiliki HUB khusus yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dalam dunia bisnis,” kata Wren.

Ia menambahkan, “Kami bangga dapat mendukung peluang perdagangan antara pengusaha perempuan di Inggris, Indonesia, dan kawasan ASEAN yang lebih luas, sejalan dengan misi kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.”

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada UK Ambassador to the ASEAN, Sarah Tiffin, yang telah mengundang BritCham Indonesia untuk mendukung UK-ASEAN Trade Mission.

Salah satu upaya dari BritCham Indonesia adalah Professional Women’s HUB, satu-satunya hub yang ada di antara kamar dagang Eropa di Indonesia.

Dipimpin oleh Sony Jethnani, HUB ini bekerja untuk memberdayakan dan menghubungkan para wanita dalam bisnis, selaras dengan tujuan utama dari UK-ASEAN Trade Mission.

Berkaca dari acara tersebut, Sony Jethnani mengatakan, “Peluang ekspor di seluruh ASEAN tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, namun juga memperkuat peran perempuan Indonesia dalam mendorong perdagangan yang berkelanjutan dan membina kolaborasi regional. HUB kami adalah tempat untuk mendukung inisiatif dan memberdayakan perempuan untuk memimpin dalam menciptakan koneksi bisnis yang berdampak di ASEAN dan sekitarnya.”

SF-Admin