Teesside University

“BritCham Scholarship Award” merupakan beasiswa dengan pendanaan bersama antara British Chamber of Commerce Indonesia (BritCham) dengan pendonor; Altilium Group Ltd dan Teesside University.

Pihak donor masing-masing menyumbangkan 7,000 pound sterling pembiayaan kuliah untuk satu mahasiswa/i Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Inggris, khususnya di bidang chemical engineering (teknik kimia) di Teesside University.

Berada di Inggris, Altilium Group Ltd mengembangkan DNi process yang juga berkontribusi pada pengembangan electric vehicle (EV) di Indonesia. Kemitraan dengan Teesside University juga didukung oleh sejarah universitas dalam mengajar chemical engineering selama 50 tahun.

Selain itu, lulusan Teesside University telah bekerja di perusahaan – perusahan besar seperti SABIC, Johnson Matthey, Sembcorp, GlaxoSmithKline dan CF Fertilisers.

Menjelaskan lebih lanjut tentang kerjasama dengan Altilium Group Ltd dan Teesside University, Executive Director BritCham Indonesia menyatakan “BritCham telah menyatukan dua organisasi dinamis yang berkomitmen untuk tetap terdepan di sektornya masing-masing. Ini merupakan pemutakhiran hubungan kerjasama yang dipimpin oleh BritCham dan kami yakin organisasi lain ingin mereplikasi kerjasama tersebut, terutama apabila kegiatan komersialnya sangat selaras dengan tujuan pembangunan nasional Indonesia”.

WNI (Warga Negara Indonesia) sangat dianjurkan untuk mendaftar ke program beasiswa ini agar meningkatkan employability dengan melengkapi keterampilan yang diperlukan untuk bertahan dalam era kemajuan teknologi yang cepat dan selalu berubah, salah satunya adalah electric vehicle (EV).

Yang termasuk dalam beasiswa ini adalah biaya kuliah penuh untuk program pascasarjana atau MSc Chemical Engineering di Teesside University untuk penerimaan di bulan September 2022. Pendaftaran dibuka mulai Senin, 9 Mei 2022 dan akan ditutup Senin, 30 Mei 2022.

Pendaftar yang berhasil akan diumumkan pada Jumat, 10 Juni 2022 dan akan diminta untuk secara resmi menerima penghargaan tersebut pada Jumat, 17 Juni 2022 untuk melengkapi persyaratan masuk ke Teesside University.

SF-Admin