BSSN Galang Dana Pegawai Guna Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Untuk memperingati HUT ke-74 Persandian dan Hari Bakti BSSN, (BADAN SIBER DAN SANDI NEGARA), telah dilakukan penggalangan dana dari pegawai BSSN melalui program Seratus Ribu Rupiah Donasi Corona (SAREDONA).

Penggalangan Dana ini dimaksudkan untuk bentuk rasa kepedulian BSSN terhadap situasi pandemi wabah COVID-19. Hasil penggalangan dana yang terkumpul sebesar Rp 91.124.445,- dari total 620 donatur.

Hasil dari penggalangan dana tersebut digunakan untuk penyediaan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis berupa masker sebanyak 15 box dan pemberian bantuan 150 paket sembako kepada masyarakat sekitar kantor BSSNRagunan (Jakarta Selatan), Sawangan (Depok) dan Ciseeng (Bogor) yang terhambat penghasilannya akibat pandemi COVID-19.

Pemberian bantuan paket sembako dilaksanakan secara bertahap dimulai pada Rabu, 8 April 2020 sampai dengan Senin, 13 April 2020. Paket sembako akan disalurkan untuk masyarakat terdampak wabah COVID-19 berdasarkan data hasil asesmen dari Lembaga Kemanusiaan ACT.

Penyerahan paket sembako dilaksanakan oleh pegawai BSSN yang akan langsung menuju lokasi yang sudah ditentukan berdasarkan hasil asesmen.

Selain penyerahan paket sembako, juga disalurkan bantuan langsung kepada masyarakat sekitar kantor BSSN Ragunan untuk pengemudi ojek, pedagang keliling, pemulung dan pihak lain yang membutuhkan sebanyak 200 paket.

Penyaluran bantuan langsung dilakukan dengan cara berkeliling di daerah sekitar kantor BSSN menggunakan kendaraan dinas agar tidak menimbulkan keramaian serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Para pegawai yang bertugas menyalurkan paket sembako menggunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak interaksi.

SF-Admin