Samsung terus konsisten mengembangkan Galaxy Z Series untuk menghadirkan pengalaman menggunakan foldable phone di semua kebutuhan, termasuk bermain game. Menjawab kebutuhan tersebut, Samsung melengkapi Galaxy Z Fold5 dengan chipset tercanggih saat ini, yakni Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy, yang didukung dengan Vapor Chamber 38% lebih besar.

Seperti diketahui, Permintaan smartphone gaming terus bertambah seiring bertumbuhnya minat konsumen terhadap game mobile. Laporan Counterpoint Research menyebut pengapalan smartphone gaming di kawasan Asia Tenggara mengalami peningkatan sebesar 270% secara year-on-year pasca pandemi dan diprediksi akan terus bertumbuh dalam beberapa tahun ke depan.

Dari laporan yang sama, Counterpoint Research juga mengatakan bahwa ada lebih dari 102 juta gamer smartphone aktif di lima negara utama kawasan Asia Tenggara, termasuk salah satunya Indonesia.

Menyadari tren yang terus bertumbuh di sektor smartphone gaming, Samsung hadir dengan Galaxy Z Fold5 yang dilengkapi kemampuan bermain game mumpuni.

Sebagai foldable phone premium terbaru dari Samsung, Galaxy Z Fold5 tidak hanya menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang produktif, tapi juga menghadirkan pengalaman bermain game yang seamless yang tidak dijumpai di smartphone biasanya.

“Pengalaman bermain game pun semakin lengkap berkat penggunaan layar Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex yang kini hadir dengan tingkat kecerahan hingga 1.750 nits. Dengan desain yang semakin ramping dan ringan, Galaxy Z Fold5  bisa menjadi perangkat smartphone gaming andalan para gamer,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini adalah alasan mengapa Galaxy Z Fold5 bisa memberikan pengalaman gaming yang berbeda bagi gamer:

Layar Semakin Cerah untuk Pengalaman Gaming Terbaik

Layar merupakan salah satu faktor penentu ketika seseorang membeli smartphone. Selain mempertimbangkan ukuran, calon pembeli juga akan memperhatikan seberapa bagus layar tersebut mampu menampilkan konten di dalamnya.

Galaxy Z Fold5 menggunakan panel layar Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex di kedua sisi dengan resolusi 2316 x 904 piksel pada cover screen dan 2176 x 1812 piksel pada layar utamanya. Menariknya, keduanya juga sudah support refresh rate hingga 120 Hz (adaptif) untuk tampilan visual yang lebih halus dan responsif.

Tidak hanya itu, Samsung turut memberikan peningkatan pada tingkat kecerahan layar 30% lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Bila pada generasi sebelumnya tingkat kecerahan layar hanya 1.200 nits pada peak brightness, maka di Galaxy Z Fold5 kamu akan mendapatkan peak brightness 1.750 nits.

Dengan adanya peningkatan tersebut, maka kamu bisa bermain game dengan visual yang lebih jernih dan tajam. Masih bicara layar, Galaxy Z Fold5 membawa pengalaman gaming ke level berikutnya dengan layar lipatnya yang luas dan aspect ratio 21.6:18, memungkinkan kamu untuk menikmati porsi gambar yang lebih luas di atas dan bawah layar saat bermain game.

Performa Semakin Gahar Berkat Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Galaxy Z Fold5 membawa keunggulan dalam hal performa berkat penggunaan chipset Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy, sama seperti chipset yang digunakan di Galaxy S23 Series. Dengan keunggulan ini, Galaxy Z Fold5 menjadi salah satu smartphone gaming terbaik saat ini dengan performa yang luar biasa dan pengalaman gaming yang menakjubkan.

Kelebihan berikutnya yang ditawarkan oleh chipset ini adalah hadirnya dukungan ruang uap atau Vapor Chamber yang memiliki ukuran 38% lebih besar dibanding sebelumnya.

​​Hadirnya Vapor Chamber pada Galaxy Z Fold5 memberikan pengaturan suhu yang optimal untuk performa yang lebih baik. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir tentang panas berlebih saat bermain game favorit.

Selain menghadirkan performa yang ngebut untuk bermain game, chipset ini juga terkenal akan efisiensi daya, sehingga kamu tidak perlu khawatir baterai Galaxy Z Fold5 cepat habis saat bermain game. Efisiensi daya tadi juga didukung dengan penggunaan kapasitas baterai yang besar, yakni 4.400 mAh, serta pengisian daya cepat (fast charging) 25W.

Desain Compact nan Stylish untuk Gaming On-The-Go yang Lebih Nyaman

Di samping unggul dari segi performa, desain juga menjadi aspek yang menarik perhatian dari Galaxy Z Fold5. Smartphone ini hadir dengan desain yang lebih ramping dan ringan dari generasi sebelumnya.

Berkat penggunaan teknologi engsel (hinge) terbaru dari Samsung, Galaxy Z Fold5 dapat dilipat tanpa celah, membuatnya memiliki ketebalan yang 2,4mm lebih tipis dibanding pendahulunya. Bobotnya juga lebih ringan 10 gram, sehingga sangat nyaman saat dipakai bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Teknologi hinge terbaru ini juga membuat Galaxy Z Fold5 memiliki crease atau lekukan layar yang terlihat lebih minim. Oleh Samsung, teknologi  yang disebut sebagai Flex Hinge ini juga menawarkan daya tahan yang lebih baik dan tahan lama.

Tidak hanya itu, Galaxy Z Fold5 juga dilengkapi dengan integrated hinge module with dual rail yang membuatnya dapat meredam benturan saat device terjatuh.

Tentunya semua keunggulan tadi membuat pengalaman gaming kamu jadi lebih menyenangkan dan praktis, tanpa perlu khawatir akan faktor-faktor yang dapat membuat smartphone lipat kamu cepat rusak.

Mau Punya  Pengalaman Gaming yang Berbeda? Langsung ke Galaxy Studio Akhir Pekan Ini

Sebagai smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy Z Fold5 menawarkan pengalaman bermain game terbaik. Dengan dukungan layar utama berukuran 7,6 inci, kamu bisa mengoptimalkan permainan agar lebih leluasa. 

Selain itu, tingkat kecerahan terbaru di Galaxy Z Fold5 memungkinkan kamu untuk bebas bermain game bahkan di bawah terik sinar matahari sekalipun. Tak ketinggalan, kecanggihan chipset Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy akan memberikan pengalaman bermain game lagging-free, bikin kamu jadi juara di antara pemain lainnya.

Dengan berakhirnya masa preorder, kamu bisa mendapatkan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 secara langsung di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Untuk mendapatkan manfaat dan promo khusus, kamu bisa datang ke Galaxy Studio yang dimulai di Mall Grand Indonesia Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya pada 23-27 Agustus 2023, Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada 30 Agustus-3 September 2023, Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023.

Selain itu, ada juga di Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023 dengan berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave yang dapat dirasakan oleh konsumen mulai dari AR Experience area, Immersive Viewing dan Gaming area, Personalization area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Samsung juga memudahkan konsumen untuk beralih ke HP lipat lewat program trade-in. Pengguna Galaxy Z Series generasi terdahulu bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000.

Program ini juga berlaku bagi pengguna berbagai device Samsung dan perangkat dari brand lain. Jadi, siapa pun bisa mudah menukar device lamanya dan beralih ke Galaxy Z Fold5 untuk menikmati pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain.

SF-Admin