Saat ini, permintaan supply chain tengah berada di titik tertinggi.Platform logistik C.H Robinson memperluas ekpansinya di Asia dengan membuka tiga kantor forwarding global baru di Indonesia.

Dengan dibukanya tiga kantor baru yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, dan Semarang, C.H Robinson akan  memenuhi peningkatan kebutuhan layanan logistik di dalam negeri dan wilayah Asia dengan berbagai layanan yang dimilikinya.

“Pembukaan tiga kantor baru di Indonesia menunjukkan komitmen C.H. Robinson untuk  semakin memperkuat kehadiran kami di Asia, dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan dan menyediakan peluang yang besar bagi pertumbuhan di masa depan,” ujar Mike Short, President Global Forwarding, C.H. Robinson.

“Kehadiran kami secara fisik akan memberikan keyakinan lebih kepada para pelangggan dalam menjalankan bisnis mereka di bidang ini. Melalui kehadiran tim ahli kami yang secara langsung mendukung kebutuhan mereka,” tambahnya.

Asia terus menjadi kawasan dengan pertumbuhan tercepat di dunia untuk pasar kargo dan logistik. Urbanisasi yang berjalan cepat, pembangunan infrastruktur, dan pertumbuhan perdagangan internasional telah mendukung jaringan supply chain yang kuat di kawasan ini. Di Indonesia, pasar intra-Asia yang besar akan mendorong peningkatan layanan logistik di nusantara.

“Tahun lalu, kami melihat terjadinya peningkatan permintaan yang sangat besar untuk sistem pengiriman dan transportasi yang lebih efisien. Hal ini akan mendukung pertumbuhan kebutuhan logistik di Asia. Permintaan supply chain tengah berada di titik tertinggi, dan dengan penambahan kantor baru di Indonesia, C.H. Robinson akan dapat melayani supply chain pelanggan secara lebih efisien, serta membangun rencana strategis untuk pertumbuhan berkelanjutan bisnis kami di kawasan ini,” ujar Shawn Chen, Vice President, C.H. Robinson Southeast Asia Global Forwarding.

“Dengan predikat Best Logistics Service Provider (Air) in Asia yang baru kami dapatkan, kami akan terus berusaha untuk meningkatkan komitmen kepada pelanggan dengan kehadiran yang lebih besar di Asia Tenggara,” lanjutnya.

Ketiga kantor baru ini akan dipimpin oleh Barry Akbar sebagai President Director, Indonesia. Barry bergabung dengan C.H Robinson pada 2020, setelah 10 tahun menjabat sebagai president director di APL Logistics di Indonesia. Sebelumnya, beliau bergabung dengan Air France dan Hammans, yang berlokasi di Eropa, Asia Utara, dan Amerika.

“C.H. Robinson melihat adanya peluang pertumbuhan yang signifikan di Indonesia. Sebagai pasar penting di Asia Tenggara, sudah sewajarnya kami memperluas kehadiran kami di sini. Dengan kantor-kantor di beberapa lokasi strategis di Indonesia, saya dan tim berharap dapat bekerja sama dengan para pelanggan untuk meningkatkan konektivitas logistik mereka dengan platform visibilitas logistik global kami, Navisphere®,” kata Barry Akbar.

Navisphere® adalah satu-satunya platform teknologi global dari C.H. Robinson. Platform ini menyediakan visibilitas yang lengkap, proses-proses bisnis yang konsisten, dan business intelligence yang berbasis strategi di seluruh dunia.

Dengan Navisphere®, para pelanggan dapat memanfaatkan investasi teknologi C.H. Robinson dan mendapatkan akses ke jaringan terpusat dengan lebih dari 100.000 supply chain tanpa harus berintegrasi dengan setiap provider secara individual.

Dengan memiliki akses ke seluruh informasi supply chain mereka dalam satu lokasi secara terpusat,  para pengguna dapat mengelola anggaran logistik mereka, mendorong optimalisasi, dan meningkatkan produktivitas supply chain.

SF-Admin