Sebagai perusahaan global di bidang komunikasi, Burson menciptakan nilai bagi klien melalui pembentukan reputasi untuk memungkinkan lahirnya inovasi, pertumbuhan, dan kepemimpinan.

Adapun pengumuman dari identitas merek dan penawaran terbaru untuk klien serta sumber daya manusia ini menyuarakan keahlian Burson dalam memberikan solusi yang kreatif dan menarik untuk membangun modal reputasi.

“Badan usaha dan organisasi beroperasi dalam kondisi yang kompleks dan penuh ketidakpastian seiring pesatnya kemajuan teknologi, volatilitas ekonomi, aktivisme yang luas, serta ketidakstabilan situasi sosial dan geopolitik,” ujar Corey duBrowa, Global CEO, Burson.

“Reputasi yang kuat dan berlandaskan pada aksi nyata, lalu disuarakan melalui komunikasi yang jelas dan kreatif serta dimanfaatkan sebagai modal bagi para pemangku kepentingan, akan memungkinkan klien untuk meraih kesuksesan di situasi seperti ini. Reputasi pun menjadi aset perusahaan yang paling berharga dalam menumbuhkan persepsi dan menguatkan kinerja, preferensi, valuasi, dan imbal balik,” lanjutnya

Burson meluncurkan identitas visual dan value proposition baru di seluruh channel secara global yang menunjukkan pendekatan modern dari perusahaan dalam menciptakan kembali bagaimana cara membangun dan melindungi reputasi di kondisi yang dinamis seperti saat ini.

Dalam menghadirkan positioning yang baru ini, Burson memperkenalkan serangkaian produk dan program untuk memberdayakan para konselor dan kreator dalam memecahkan masalah klien di berbagai sektor dan pasar.

Identitas visual baru Burson, yang terinspirasi dari kekuatan sinar cahaya dalam menyorot insight dan membuka peluang, memperkuat komitmen perusahaan dalam memberikan konsultasi kepada klien dengan kreativitas yang berani dan solusi yang terarah.

Para Inovator yang Tak Kenal Lelah 

Burson memperkenalkan kerangka kerja dan metodologi konsultasi terbaru untuk menilai dan mengelola ‘modal reputasi’ secara aktif melalui empat pilar: tindakan perusahaan, komunikasi, narasi sosial, dan kepercayaan pemangku kepentingan.

Pendekatan tersebut berlandaskan pada Burson Innovation Portfolio, perangkat yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI), yang saat dipadukan dengan kecerdasan manusia, akan menunjukkan insight yang lebih baik dengan lebih cepat, audience targeting yang lebih presisi, dan hasil produksi kreatif yang relevan.

Burson Innovation Portfolio meliputi lima rangkaian program yang mampu melayani berbagai kebutuhan klien, lengkap dengan WPP Open, sistem operasi pemasaran WPP yang didukung oleh AI. Portofolio tersebut meliputi:

  • The Sonar Suite untuk mengantisipasi dan mengevaluasi risiko melalui social narrative intelligence;
  • The Decipher Suite untuk memprediksi dampak dari komunikasi yang proaktif maupun defensif, dampak dari pembahasan tertentu secara global dan regional, serta tren budaya yang sedang mengemuka;
  • The Creators’ Suite untuk menciptakan konten khusus untuk audience yang spesifik dalam skala besar dengan mengidentifikasi penawaran dan permintaan berdasarkan informasi secara daring serta white space dalam narasi; 
  • The Specialists’ Suite untuk melatih berbagai tools AI Burson di sektor-sektor industri secara spesifik; dan,  
  • The Fount Suite mampu mengambil tampilan agregat data di seluruh siklus kampanye untuk mengukur dan mengoptimalkan kinerja.

“Dalam iklim usaha yang kompleks saat ini, para pemimpin bisnis berupaya mengubah risiko menjadi peluang untuk berinovasi dan menciptakan nilai,” ujar AnnaMaria DeSalva, Global Chairman, Burson.

Ia menambahkan, “Burson Innovation Portfolio, yang memanfaatkan kekuatan teknologi dari gabungan agensi kami dan WPP, mencerminkan komitmen kami untuk memadukan AI dan kecerdasan manusia dengan cara-cara yang dapat membantu klien kami meraih kesuksesan saat risiko, kreativitas, dan penciptaan ulang saling bersinggungan.”

“Perusahaan-perusahaan terkemuka telah memanfaatkan solusi-solusi ini untuk membangun dan melindungi reputasi dalam situasi yang sangat penting. Kami berkomitmen kepada para klien dan karyawan kami bahwa Burson akan menjadi sarana bagi pertumbuhan mereka, sekaligus memberdayakan transformasi yang dibutuhkan dunia saat ini,” jelasny lagi

Para Ahli di Berbagai Bidang

Burson menerapkan pendekatan eksklusifnya terhadap reputasi di seluruh Burson Group, rangkaian agensi berdaya guna dengan skala yang besar di seluruh industri paling transformasional saat ini dan ditopang oleh layanan lengkap nan unggul dari Burson. Agensi-agensi tersebut meliputi:

  • Axicom, agensi komunikasi global pertama yang mendapatkan penghargaan untuk merek-merek di bidang teknologi dan merek-merek berlatar belakang teknologi,
  • Burson Buchanan, sebelumnya Buchanan Communications, merupakan perusahaan konsultasi komunikasi dengan spesialisasi di sektor finansial dan penasihat pasar modal,
  • GCI Health, agensi layanan kesehatan global dengan layanan lengkap yang terinspirasi dari masyarakat, dan
  • Hill & Knowlton, perusahaan global dengan layanan lengkap sekaligus mitra yang telah terbukti sukses dalam membantu transformasi bisnis dan merek yang menyediakan solusi strategis untuk komunikasi, pemasaran, dan urusan-urusan perusahaan.

“Pembeda yang kuat di seluruh jajaran Burson Group adalah insan-insan kami terdiri dari banyak mantan direktur komunikasi dan para penasihat klien senior yang telah memiliki pengalaman langsung dalam mengatasi masalah dan memaksimalkan peluang yang dihadapi klien setiap hari,” ujar duBrowa.

Ia melanjutkan, “Saya dan AnnaMaria sama-sama memiliki karier yang panjang di korporasi, dan kami paham betapa berharganya nilai yang dibawa oleh perspektif ini bagi klien. Tim konsultan kami yang berpengalaman, dengan akses ke teknologi-teknologi yang mengutamakan AI terdepan di industri serta kekuatan kreatif, benar-benar tak ada tandingannya di pasar.”

Komitmen untuk Terus Belajar

Burson juga meluncurkan akademi pembelajaran terbaru yang fokus pada kepemimpinan klien dan pengembangan keterampilan untuk memastikan seluruh jajaran tim memiliki keahlian yang luar biasa dalam memberikan nasihat bagi klien untuk kini dan nanti, sekaligus meresapi pendekatan “one Burson” yang konsisten dan berskala global.

“Sejak dulu sampai sekarang, dan tentunya di masa depan, Burson Persons dikenal sebagai insan-insan dengan kinerja yang tinggi, tidak pernah puas dengan status quo, selalu memiliki rasa ingin tahu yang besar, dan terus berusaha untuk berkembang,” ungkap duBrowa.

“Kami pun senang bisa memperkenalkan The Burson Academy untuk membentuk generasi pemimpin agensi berikutnya dan melanjutkan tradisi penting akan pengembangan tenaga professional,” lanjutnya

The Burson Academy menerapkan kurikulum yang berbasis pada empat pilar: Leadership untuk mengarahkan karier, manajemen, dan pertumbuhan kepemimpinan, Client Excellence untuk membangun hubungan konsultatif yang kuat dengan klien, Craft untuk mengasah keterampilan manajemen reputasi, termasuk melalui fokus pada penulisan, relasi dengan media, manajemen isu, dan aspek kreatif, serta AI/Innovation untuk pengembangan kemampuan terhadap data & analytics, AI, Burson Innovation Portfolio, dan cara-cara baru dalam bekerja.

SF-Admin