Keenam pemenang dari 3 sekolah berbeda siap mewakili Indonesia di final FedEx Express 2021 / Final JA ITC Asia-Pacific

FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX) bersama Junior Prestasi Indonesia mengumumkan juara lokal dari Final FedEx Express / Junior Achievement International Trade Challenge pertama di Indonesia.

Para pemenang yang berasal dari tiga sekolah berbeda ini, akan mewakili Indonesia di FedEx Express / JA ITC Asia-Pacific Finals mendatang.

Keenam siswa dan tiga tim yang akan bertanding dengan negara lain di FedEx Express / JA ITC Asia-Pasifik adalah:

Tim                      : Khwabeeda Noor

Nama Siswa       : Prudence Brittany Amarissa, dan Raissa Ardra Kirana

Sekolah               : Binus School Serpong

Jenis produk      : Baju Hijab untuk Ibu hamil

Merek produk   : Kwhabeeda Noor

Tim                      : D’Green

Nama Siswa       : Mohammad Dzaki Yaumal Atsal dan Dzaqia Qurrota A’yun

Sekolah               : SMKN 3 Buduran

Jenis produk      : Salwar Kameez dengan bahan ramah lingkungan bermotif khas Indonesia

Merek produk   : Lavana

Tim                      : Rana

Nama Siswa       : Riefka Azka Aulia Hasna dan Putri Litiefa Rachma

Sekolah               : SMA 11 Bandung

Jenis produk      : Pakaian anak-anak

Merek produk   : Rana

Tahun ini adalah tahun pertama diselenggarakannya FedEx / JA International Trade Challenge di Indonesia, dimana kompetisi ini telah berhasil diselenggarakan dan diikuti oleh 150 siswa kelas 7 hingga 11 dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam workshop perdagangan internasional.

Program ini bertujuan untuk memberdayakan dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk berpikir secara global serta mengetahui lebih dalam mengenai perdagangan internasional, sehingga diharapkan mereka dapat menjadi pengusaha global yang sukses.

“Kami sangat terkesan dengan ide dan strategi inovatif yang dipresentasikan para siswa di ajang Final Indonesia, dan kami menantikan partisipasi mereka di kompetisi tingkat Asia Pasifik”, kata Rhicke Jennings, Managing Director, FedEx Express Indonesia, and Asia Pacific Agent-Served Countries.

Sebelumnya, 10 tim yang dipilih dari puluhan peserta, telah mempresentasikan rencana pemasaran mereka kepada panel juri terkemuka yang dipimpin oleh Rhicke Jennings, Managing Director, FedEx Express Indonesia, and Asia Pacific Agent-Served Countries.

Rencana pemasaran yang dipresentasikan oleh para siswa menyoroti proposisi nilai unik dari sebuah produk, strategi penetapan harga, dan saluran penjualan serta distribusi. Dari 10 tim tersebut, juri memilih tiga tim teratas untuk mewakili Indonesia di putaran final Asia Pasifik pada bulan Agustus mendatang.

Pada Final Asia Pasifik, para siswa akan dikelompokkan secara acak ke dalam sebuah tim baru yang terdiri dari peserta dari negara lain, seperti China, Hong Kong SAR, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam, sehingga mereka dapat berkolaborasi dengan siswa dari negara lain dengan latar belakang budaya berbeda.

Tujuannya adalah untuk mendorong setiap peserta berbagi pengalaman dari negara asal mereka dan menggabungkan wawasan dari masing-masing regional.

SF-Admin