Perusahaan ritel global asal Jepang Uniqlo hari ini meluncurkan lini T-shirt grafis UT (Uniqlo T-shirt) untuk musim Spring/Summer 2023 yang telah diperbarui di bawah arahan Creative Director baru, Kosuke Kawamura.

Selain siluet bergaya klasik, UT kini hadir dalam pilihan oversized fit baru yang dikembangkan dengan menyesuaikan dengan berbagai grafis yang ditampilkan pada koleksi ini. T-shirt lengan panjang juga tersedia pada musim ini untuk melengkapi desain tren gaya jalanan yang dibuat dengan penuh ketelitian.

Creative Director Uniqlo UT Kosuke Kawamura mengatakan, “Konten ini menampilkan jajaran budaya pop dunia yang mengesankan dari para seniman mancanegara, termasuk manga, anime, dan bahkan game, yang dicintai oleh banyak orang dari segala usia.”

Untuk musim 2023 Spring/Summer, lanjutnya, “Kami mulai dengan membawa koleksi T-shirt kembali ke akarnya dan menampilkan budaya jalanan yang modern. UT menghadirkan LifeWear yang memungkinkan para pemakainya untuk mengekspresikan individualitas mereka dan menemukan elemen-elemen budaya baru.”

Kolaborasi yang terinspirasi gaya jalanan

The Message adalah lini T-shirt yang berupaya untuk menyampaikan sebuah pesan dan dianggap sebagai pelopor kaos grafis.

Diciptakan oleh tiga seniman modern, Cali Dewitt, Trevor Andrew, dan Lakwena, yang merupakan pemimpin kancah seni di berbagai tempat populer seperti Los Angeles dan London, The Message menampilkan berbagai T-shirt penuh ekspresi  dalam bahan yang lebih berat dengan siluet yang merefleksikan tren saat ini.

Skater Collection menampilkan berbagai grafis skateboard – salah satu aspek paling ikonik dari budaya jalanan – melalui sebuah kolaborasi dengan Alex Olson dan Shinpei Ueno, dua seniman kreatif kelahiran Los Angeles yang telah membuat film yang diakui secara internasional dan aktif sebagai skateboarder profesional.

Untuk lini Hypebeast Community Center, empat komunitas yang aktif dalam kancah budaya modern secara bebas mengekspresikan visual yang menyampaikan budaya generasi mereka melalui T-shirt biasa, serta coach jacket, dan T-shirt lengan panjang.

Kemitraan dengan museum ternama dunia

Uniqlo juga telah menjalin kemitraan dengan museum-museum yang memiliki koleksi seni terbaik di dunia, termasuk MoMA (Museum of Modern Art) di New York City, Museum Louvre di Paris, Tate Modern di London, dan Museum Seni Rupa di Boston.

Sejak kemitraan pertamanya dengan MoMA pada tahun 2013, Uniqlo telah mensponsori sejumlah program untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap seni.

Video Game Collection from MoMA adalah lini kolaborasi terbaru yang menampilkan berbagai video game terkenal yang tak lekang oleh waktu dengan desain digital yang inovatif, seperti TetrisTM, Space Invaders, dan Pac-Man.

Desainnya yang menarik juga menggabungkan elemen-elemen yang mengekspresikan MoMA melalui pandangan dunia game.

Menikmati karya masa lalu dari para master seni pop dengan UT Archive

Diluncurkan pada tahun 2003 sebagai “Uniqlo T-shirt Project”, setiap tahunnya Uniqlo menghadirkan beragam kaos bergambar yang memukau.

UT Archive Collection merayakan ulang tahun ke-20 UT dengan merefleksikan masa lalu melalui berbagai desain yang telah dipilih secara cermat. Untuk musim ini, UT menampilkan desain populer dari para seniman yang pernah bekerja sama dengan Uniqlo dalam kolaborasi UT pertama, seperti Andy Warhol, Jean-Michel Basquiat, dan Keith Haring.

Koleksi ini memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menikmati karya-karya abadi para master seni pop yang melambangkan abad ke-20.

Selain itu, terdapat juga desain original yang berisikan adegan terkenal dari manga Naruto dan One Piece yang sudah sangat diminati oleh banyak masyarakat Indonesia khususnya penyuka manga.

Motif populer One Piece dan Naruto ini menampilkan adegan nostalgia yang menyentuh hati dan mengingatkan kita akan persahabatan dan keberanian, hadir pada musim ini untuk memenuhi antusiasme para penggemarnya.

SF-Admin