PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi merilis edisi terbaru dari Hyundai CRETA, yakni CRETA Alpha, dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

CRETA Alpha membawa semangat “Say No to Ordinary”. Kehadiran CRETA Alpha menjadi jawaban HMID dalam memenuhi permintaan dari konsumen terhadap Hyundai CRETA sejak pertama kali diluncurkan pada 2021 lalu.

Hyundai CRETA Alpha hadir mengusung desain eksterior serta interior yang terbarukan sehingga memberikan tampilan gagah dan elegan.

CRETA Alpha menegaskan posisi Hyundai CRETA sebagai lini Sport Utility Vehicle (SUV) andal, stylish, serta menarik perhatian di jalan sehingga cocok untuk menemani pengguna dalam menjalani mobilitas sehari-hari maupun perjalanan jauh ke luar kota.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Sebagai game changer dalam dunia otomotif, Hyundai berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan lini produk unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.”

Ia menambahkan, “Komitmen tersebut kini kami wujudkan dengan menghadirkan edisi terbaru Hyundai CRETA, yakni CRETA Alpha, yang menawarkan pilihan warna matte yang tentunya dilengkapi desain modern dan fitur-fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara penuh gaya.”

“Peluncuran CRETA Alpha ini sekaligus mencerminkan semangat dan antusiasme kami dalam memasuki 2024 dengan lebih banyak penawaran terbaik bagi konsumen,” lanjutnya.

Tampilan Eksterior dan Interior Lebih Gagah dan Elegan

CRETA Alpha hadir dalam pilihan tiga warna bodi, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte yang membuatnya tampil makin gagah dan elegan. Pilihan warna baru ini pun menjadikan CRETA Alpha sebagai SUV pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte.

Pilihan warna baru ini pun sesuai dengan preferensi konsumen Hyundai CRETA yang ingin kendaraan modern dan stylish. Setiap pilihan warna punya tampilan luar kendaraan yang seragam, jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang, mengusung konsep monokrom.

Selain itu, kesan gagah dan sporty dari CRETA Alpha juga sangat terasa di bagian interior, salah satunya berkat Headlining kendaraan yang menggunakan warna hitam. CRETA Alpha hadir dengan Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch berwarna merah yang stand out dan memberikan kesan dinamis.

Menariknya, CRETA Alpha juga dilengkapi dengan aksen-aksen khusus yang tak bisa ditemui di model-model Hyundai CRETA sebelumnya.

Di sini, CRETA Alpha hadir dengan Door Spot Lamp with CRETA Alpha Logo yang unik, emblem baru pada bagian floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial yang membuat tampilan interior semakin bold.

Semakin Lengkap dengan Ragam Fitur Khas Hyundai CRETA

Ciri khas dari Hyundai CRETA tetap menonjol di CRETA Alpha melalui Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem.

Untuk memberi pencahayaan yang optimal saat berkendara, mobil ini menggunakan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan dan LED Rear Combination Lights pada bagian belakang. Kesan sporty pada CRETA Alpha pun semakin tegas dengan Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci yang kokoh.

Performa dan Fitur Keamanan Terdepan untuk Kenyamanan Berkendara

Dari segi performa, CRETA Alpha membawa fitur dan performa dari Hyundai CRETA varian Prime mengadopsi mesin Smartstream 1.5L yang dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT) terdepan.

Jadi, mobil mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan responsif. CRETA Alpha pun dapat mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

CRETA Alpha turut dilengkapi dengan Hyundai SmartSense untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna dalam menjalani mobilitas. Fitur Hyundai SmartSense di CRETA Alpha meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat memberi peringatan jika ada potensi tabrakan dari depan.

Lalu, ada Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang memonitor dan memperingati pengendara akan bahaya benturan di blind spot area yang berguna saat parkir paralel.

Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) turut hadir membantu pengguna untuk mendeteksi objek atau kendaraan lain yang mendekat ketika mobil akan melaju mundur.

Selain itu, terdapat Lane Following Assist (LFA) yang membantu pengendara untuk tetap berada di jalur aman dan Lane Keeping Assist (LKA) yang memberi peringatan ketika kendaraan melenceng dari jalur yang seharusnya.

CRETA Alpha juga dilengkapi Driver Attention Warning (DAW) yang mampu menilai dan menganalisa cara mengemudi pengguna, dan Safe Exit Warning (SEW) untuk memonitor area blind spot agar penumpang bisa turun dengan lebih aman.

SF-Admin