PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), terus berekspansi untuk memperkuat ekosistem bisnis lelang (JBA) dan penjualan retail mobil  bekas (Caroline.ID) miliknya. Dalam hal ini, Perseroan telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjalankan usaha di bidang pegadaian.

Melalui surat keputusan tanggal 12 Juni 2023 dengan nomor KEP-40/D.05/2023, telah memberikan izin  usaha perusahaan pegadaian untuk anak Autopedia Sukses Gadai.

“Dengan telah diperolehnya izin usaha dari OJK, ASLC akan segera menjalankan bisnis baru di bidang  pegadaian melalui Autopedia Gadai. Dengan demikian, kami optimis akan bisa mempercepat pertumbuhan bisnis di ekosistem kami,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, JANY CANDRA.

Perusahaan pegadaian ini nantinya akan bersinergi dengan JBA (bisnis lelang) untuk membantu pelanggan (khususnya UMKM mobil bekas) sehingga UMKM mengembangkan bisnis mereka dengan cepat.

Saat ini, JBA memiliki lebih dari 70,000 peserta lelang terdaftar dan menjalin kemitraan dengan lebih dari 400 diler mobil bekas.

Sebagai tambahan untuk melengkapi ekosistem bisnis yang sudah ada, bisnis pegadaian yang dijalankan  oleh Autopedia Gadai juga akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara melalui penyediaan dukungan pembiayaan kepada masyarakat umum melalui proses gadai mobil bekas.

Layanan pembiayaan Autopedia ini merupakan solusi terjangkau bagi pelaku bisnis untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Keberadaan bisnis gadai ini diharapkan juga mampu memberikan solusi yang cepat dan terjangkau bagi semua pelanggan Perseroan.

Tahun ini, PT Autopedia Sukses Gadai berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem dan operasionalnya guna memenuhi kebutuhan dan menyediakan layanan keuangan terbaik kepada pelanggannya.

Kegiatan ekspansi yang dilakukan Perseroan secara agresif ini telah menunjukkan hasil yang luar biasa. Pada kuartal I 2023, ASLC berhasil membukukan pendapatan grup yang meroket sebesar 92% YoY  menjadi Rp 133,38 miliar.

Ekspansi agresif Perseroan sepanjang tahun 2022 hingga kuartal I 2023 yang menghasilkan lompatan signifikan antara lain didukung oleh pembukan showroom dan touch point di berbagai kota di seluruh Indonesia.

SF-Admin