markettrack.id – Forest Carbon, perusahaan restorasi ekosistem meluncurkan identitas merek baru yang inovatif yang dikembangkan melalui kemitraan dengan Design Bridge dan Partners.
Dibangun untuk mendukung peluncuran kampanye perusahaan untuk memanfaatkan pasar guna melindungi area dengan keanekaragaman hayati yang tinggi, sistem visual inovatif yang diberi judul Selaras dengan Alam ini menangkap keanekaragaman hayati sonik dari ekosistem yang sehat, yang mencerminkan komitmen Forest Carbon untuk membuktikan bahwa hutan dapat lebih berharga jika dibiarkan berdiri daripada ditebang.
Menghadapi tantangan berat untuk meningkatkan portofolio solusi berbasis alam di tengah kompleksitas sektor dan masalah kredibilitas, Forest Carbon mencari keahlian Design Bridge and Partners untuk menceritakan kisah mereka.
Bersama-sama, mereka telah membuat perubahan merek yang menyoroti dampak jangka panjang Forest Carbon dan menunjukkan pemahaman mendalam mereka tentang bagaimana ekosistem penting seperti hutan tropis dan lahan basah merupakan kelas aset yang sedang berkembang.
Identitas merek baru mendukung upaya mereka untuk meningkatkan modal dalam skala besar dengan menekankan pendekatan holistik Forest Carbon, keahlian di lapangan, dan ketelitian ilmiah.
“Bekerja dengan Jeff, Devan, dan tim Forest Carbon telah menjadi perjalanan yang sangat menginspirasi bagi kami semua di Design Bridge and Partners,” kata Jonathan Brodie, Direktur Kreatif di Design Bridge and Partners.
“Dari sesi kick-off awal hingga peluncuran, tim kami kagum dengan pekerjaan yang mereka lakukan di lapangan. Kemauan mereka untuk melepaskan diri dari konvensi dan menantang ekspektasi sangat membebaskan, sehingga memungkinkan kami untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar berbeda bersama-sama. Saat kami menuju peluncuran, sungguh menakjubkan melihat mereka merangkul identitas mereka sebagai merek yang mengutamakan sonik. Kami berharap dapat menyaksikan karya ini ‘di alam liar’ di tempat yang seharusnya,” tambahnya.
Terinspirasi oleh ilmu bioakustik dan figur Chladni – representasi visual frekuensi suara – identitas baru ini memungkinkan alam berbicara sendiri. Sama seperti simfoni yang menampilkan beragam instrumen, ekosistem yang sehat tumbuh subur dengan suara harmonis dari beragam spesies.
Dengan menggunakan rekaman dari aset lingkungan Forest Carbon dan alat digital yang dibuat khusus, tim dapat menerjemahkan frekuensi apa pun menjadi pola Chladni yang dinamis, mengubah suara hutan – dari panggilan menghantui Orangutan Kalimantan hingga auman kuat Harimau Sumatra – menjadi sistem visual yang unik dan hidup.
Visualisasi lanskap suara yang menakjubkan ini dipadukan dengan estetika yang terinspirasi oleh berbagai publikasi pendiri di jurnal ilmiah, memperkuat ketelitian dan kredibilitas yang mendasari pekerjaan penting Forest Carbon.
“Identitas merek kami adalah sesuatu yang hidup, yang menciptakan seni dari frekuensi tumbuhan dan hewan. Identitas ini mencerminkan keinginan untuk fokus pada nilai inti alam, bukan komodifikasi yang sering terlihat di pasar karbon dan pasar lingkungan lainnya. Dengan menggunakan teknologi bertenaga alam milik kami sendiri, Design Bridge and Partners membantu kami menciptakan desain yang terasa organik dan benar-benar menonjol dari Lautan Hijau,” ungkap Matt Di Paola, Kepala Pemasaran di Rippleworks.
Ia menambahkan, “Kerja sama kami menangkap transformasi luar biasa dari lahan basah yang terdegradasi menjadi ekosistem yang berkembang pesat,” kata Jeffrey Chatellier dan Devan Wardwell, pendiri Forest Carbon. “Sebagai inovator dalam kategori yang mengalami kekurangan standarisasi dan penuh kontroversi, Forest Carbon perlu meningkatkan dampaknya dan melegitimasi merek mereka.”
“Kami harus menceritakan kisah mereka—baik secara emosional maupun ilmiah—sambil memperkuat komitmen mereka terhadap restorasi dan masyarakat lokal. Setelah RFP yang kompetitif, Design Bridge and Partners menonjol dengan keseimbangan wawasan strategis, inovasi, dan penceritaan mereka. Pendekatan kolaboratif mereka menantang kami dan kategori tersebut, menghasilkan karya yang sangat kami banggakan,” jelas Matt
Kampanye ini dengan indah menunjukkan pendekatan multidisiplin Design Bridge and Partners, yang menggabungkan teknologi kreatif inovatif dengan desain identitas visual untuk menceritakan kisah merek yang emosional.
Kemampuan perusahaan untuk mendengarkan dengan saksama para pengusaha ambisius yang memimpin perusahaan menciptakan dampak lingkungan yang nyata dan keuntungan positif bagi investor dan masyarakat setempat.
Kemitraan ini bukan hanya tentang estetika; ini mewujudkan visi bersama untuk masa depan yang berkelanjutan di mana keindahan alam dirayakan dan dilestarikan untuk generasi mendatang.
SF-Admin