markettrack.id – DoubleVerify (DV), platform perangkat lunak pengukuran, data, dan analitik media digital meluncurkan solusi kendali tingkat konten untuk Feeds dan Reel Facebook & Instagram milik Meta, demi memperluas portofolio DV dalam menghadirkan tools untuk brand suitability dan media performance yang terpercaya dan independen.

Ke depannya, solusi ini akan memungkinkan pengiklan untuk secara proaktif menghindari konten yang mereka anggap tidak sesuai dan dapat memberi dampak pada brand di seluruh platform Meta sebelum iklan mereka ditayangkan.

Peluncuran ini dibangun berdasarkan kelanjutan dari versi tahun lalu tentang pengukuran brand safety dan suitability pada Feeds dan Reel Facebook dan Instagram milik Meta.

“Solusi kendali tingkat konten oleh DoubleVerify menjadi terobosan baru bagi pengiklan. Melalui kombinasi kendali tingkat konten dengan pengukuran post-bid, kami memberi kuasa para brand untuk memaksimalkan kualitas dan dampak kampanye digital mereka,” kata Mark Zagorski, CEO DoubleVerify.

Pengiklan dapat memastikan iklan mereka muncul di lingkungan yang selaras dengan identitas brand mereka, memperkuat efektivitas media dan meningkatkan ROI iklan.

“Peluncuran ini memperkuat komitmen kami untuk menyediakan solusi independen terdepan di industri yang membantu brand meningkatkan jangkauan kualitas dan mendorong keterlibatan yang bermakna pada platform seperti Facebook dan Instagram,” ujar Mark

Penerapan strategi otentikasi media yang komprehensif menyelaraskan kendali perlindungan dengan pengukuran post-bid, yang memberikan nilai signifikan bagi brand.

Pengukuran post-bid menganalisa konten setelah hasil dari impression dibayarkan, menawarkan insight kepada pengiklan tentang peluncuran iklan yang selaras dengan preferensi brand mereka.

Fitur terbaru ini mengevaluasi inventaris sebelum tayangan dikirimkan, dan mengidentifikasi konten yang berada di bawah batas aman brand dan tidak selaras dengan tingkat suitability perusahaan secara otomatis –– mendukung pengiriman iklan ke lingkungan yang sesuai.

Pendekatan ini membantu brand mengoptimalkan kampanye selanjutnya dan melakukan keputusan investasi media.

Selain itu, DV juga telah meluncurkan 30 kategori penghindaran konten baru dan unik, seperti Remaja dan Dewasa Muda, Hiburan Remaja, dan Perjudian. Kategori yang diperluas ini menawarkan kepada pengiklan kontrol dan perlindungan yang tepat yang disesuaikan dengan preferensi brand.

Sejumlah manfaat yang bisa didapat pengiklan di fitur ini antara lain:

  • Kinerja menyeluruh: Penyelarasan kendali konten yang mulus dengan pengukuran post-bid, meningkatkan rasio kesesuaian kampanye, mengurangi pemborosan biaya, dan meningkatkan kinerja iklan pada kampanye yang dilakukan di Feeds dan Reel Facebook & Instagram milik Meta.
  • Efisiensi Operasional: Penyegaran otomatis konten setiap jam yang tidak memerlukan intervensi manual.
  • Cakupan Terpercaya: Pemantauan dan perlindungan pihak ketiga yang independen atas penempatan iklan.

Solusi DV didukung oleh mesin klasifikasi Universal Content Intelligence™ miliknya yang didukung teknologi akal imitasi (AI). DV menganalisa elemen video, gambar, audio, perkataan, dan teks untuk memberikan klasifikasi konten yang unggul dalam skala besar.

Metode ekstraksi frame utama yang inovatif adalah cara yang lebih cerdas dan cepat untuk menganalisis konten video. Alih-alih memeriksa setiap frame video, yang dapat berulang dan memakan waktu, ekstraksi frame utama hanya berfokus pada momen terpenting saat perubahan terjadi.

Pendekatan yang efisien ini memastikan analisis yang lebih cepat dan akurat, menggunakan daya komputasi yang lebih sedikit, dan mengurangi dampak lingkungan –– memastikan analisis kampanye yang efisien, tanpa mengorbankan tingkat kualitas atau presisi.

Insight tentang pengukuran data dan kendali tingkat konten tersedia melalui DV Pinnacle®, platform pelaporan analitik dan layanan terpadu milik perusahaan, yang memungkinkan pengiklan untuk memantau dan mengoptimalkan kampanye iklan mereka pada platform milik Meta.

SF-Admin