FedEx Corp. (NYSE: FDX) telah meluncurkan sebuah alat (tool) baru, FedEx® Sustainability Insights (FSI), yang memberi pelanggan di seluruh Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (AMEA) termasuk Indonesia, akses untuk mendapatkan informasi mengenai emisi pengiriman mereka dalam jaringan FedEx.

Mereka dapat menggunakan data tersebut untuk membantu membuat keputusan berdasarkan informasi tentang strategi pengiriman mereka kedepan untuk mengurangi dampaknya terhadap planet ini.

Dibuat oleh FedEx Dataworks, mesin data berbasis cloud yang inovatif ini menggunakan data jaringan FedEx hampir real-time untuk memperkirakan emisi CO2e. Pelanggan dapat melihat data emisi untuk setiap nomor pelacakan serta data historis agregat untuk akun mereka.

Data yang ditampilkan di alat mencakup moda transportasi, jenis layanan, dan negara atau wilayah untuk semua pengiriman FedEx Express® yang memenuhi syarat.

Dengan keberlanjutan menjadi prioritas strategis untuk semua jenis bisnis  , FedEx® Sustainability Insights adalah alat yang dapat memberi pelanggan visibilitas emisi yang lebih baik dalam rantai pasokan mereka dan mendukung pelaporan dan perencanaan masa depan yang strategis.

“Pengelolaan lingkungan dan pelaporan keberlanjutan yang transparan sekarang menjadi keharusan dalam bisnis secara universal . Pada saat yang sama, konsumen juga mempertimbangkan keberlanjutan dalam pengambilan keputusan mereka untuk pembelian di e-commerce,” kata Kawal Preet, presiden wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, FedEx Express.

FedEx® Sustainability Insights memberi pelanggan kami akses langsung ke data emisi yang mereka perlukan untuk membantu mereka memutuskan cara memenuhi harapan konsumen dan mendorong bisnis mereka sendiri serta upaya keberlanjutan ke depan.

“Di FedEx, komitmen kami lebih dari sekadar memfasilitasi perdagangan lintas batas bagi pelanggan kami. Dengan FedEx® Sustainability Insights, kami dapat memberikan data yang berguna kepada pelanggan untuk membantu memberikan informasi mengenai strategi keberlanjutan mereka,” kata Garrick Thompson, Managing Director, FedEx Express Indonesia.

“Pelanggan saat ini memiliki informasi yang mereka butuhkan untuk membuat pilihan yang lebih berkelanjutan dan mengelola jejak emisi karbon mereka.” Pungkasnya.

Penawaran baru ini melengkapi upaya berkelanjutan FedEx untuk mencapai operasional yang netral karbon pada tahun 2040. FedEx berfokus pada bidang-bidang seperti elektrifikasi kendaraan pickup dan pengiriman FedEx; fasilitas, bahan bakar, dan armada yang lebih efisien; dan investasi dalam penangkapan karbon alami.

FedEx® Sustainability Insights® akan mendukung pekerjaannya untuk mencapai tujuan ini dengan memberikan wawasan tentang peluang lebih lanjut untuk efisiensi jaringan dengan wawasan dan pemodelan prediktif yang didukung data.

SF-Admin