Dukung Semangat Wirausaha, FedEx Express dan Prestasi Junior Hadirkan International Trade Challenge

FedEx Express, seabagai anak perusahaan dari FedEx Corp. (NYSE: FDX) berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia, menggelar kompetisi International Trade Challenge pada bulan April 2021. Kompetisi ini digelar guna mendukung perjalanan generasi muda untuk bisa berkontribusi dalam pertumbuhan Indonesia.

Lewat kompetisi ini pula, FedEx Express ingin membangkitkan semangat kewirausahaan dan kemampuan berbisnis anak muda Indonesia. Hal ini selaras dengan komitmen perusahaan untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) dan membantu wirausahawan lokal untuk meraih peluang global dan memicu pertumbuhan bisnis mereka.

“FedEx merasa bangga dapat menyelenggarakan kompetisi ini di Indonesia untuk pertama kalinya. Selama 15 tahun berturut-turut, FedEx, bersama JA Asia Pacific, telah berhasil mendukung lebih dari 28.500 wirausahawan muda di wilayah Asia Pasifik melalui kompetisi FedEx/JA International Trade Challenge. Kami telah menyaksikan langsung antusiasme dan potensi besar kaum muda sebagai generasi yang akan memimpin ekonomi global di masa depan,” jelas Rhicke Jennings, Managing Director, Indonesia and Asia Pacific Agent-Served Countries FedEx Express.

Ia menambahkan, “Kami berharap program ini dapat mendukung perjalanan para bakat-bakat muda dalam meraih sukses dan menimba ilmu sekaligus pengalaman, dan pada akhirnya bisa berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara,” jelas

Sebanyak 150 siswa kelas 7 hingga 11 dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam workshop. Kompetisi FedEx/PJI ITC akan diadakan dalam tiga tahap dan meliputi dua workshop virtual di bulan April. Kedua workshop meliputi sesi pembelajaran interaktif, diskusi inspiratif, dan bimbingan dari FedEx, PJI dan para pembicara yang akan membahas konsep utama dari logistik, finansial, dan perdagangan global.

Puncak acara atau babak final regional, yakni penilaian inovasi dan penerapan Market Entry Strategy Plan (MESP) dari para peserta terkait. Tiga tim unggul dengan ide terbaik akan mewakili Indonesia pada final regional, dimana mereka akan bersaing dengan siswa lainnya dari wilayah Asia Pasifik.

“FedEx International Trade Challenge adalah kesempatan yang sangat baik bagi kaum muda Indonesia untuk terlibat aktif dalam kegiatan yang menekankan pentingnya interkoneksi dalam ekonomi global. Hal ini akan mendukung aspirasi kaum muda untuk berpartisipasi dalam peluang ekonomi yang membangun hubungan positif lintas batas. Prestasi Junior Indonesia sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh FedEx karena kita bersama-sama memperluas wawasan anak muda Indonesia dan mempersiapkan mereka untuk sukses di masa depan,” ungkap Siddharta Moersjid, Chairman of the National Board Prestasi Junior Indonesia

 

SF-Admin