Peresmian JD.ID Electronic Store AEON Tanjung Barat - (ki-ka) Muhammad Imaduddin, Irwan Nusyirwan, Koji Kitada, Allan Teoh

JD.ID mengawali tahun 2022 dengan kembali membuka gerai offline. Sebagai kelanjutan bentuk kerjasama strategis dengan Group AEON Mall Indonesia, kini JD.ID Electronic Store dapat dikunjungi oleh para seluruh pelanggan di AEON Mall Tanjung Barat, setelah sebelumnya hadir di AEON Mall Sentul.

Seremoni peresmian dihadiri langsung oleh Irwan Nusyirwan, Director of Electronic Business Unit JD.ID; Muhammad Imaduddin, Director of FMCG Business Unit JD.ID; Allan Teoh, Director of Offline Business II JD.ID; dan Koji Kitada, Senior General Manager Leasing and Pre- Leasing New Project AEON Mall Indonesia.

Dengan luas gerai sebesar 1395,4 m2, JD.ID Electronic Store AEON Mall Tanjung Barat menyediakan berbagai macam produk kebutuhan konsumen, seperti: smartphone, gadget, laptop, hingga produk home appliance, home living, dan furniture.

Menariknya, selain memiliki display area, JD.ID Electronic Store juga menghadirkan experience area dan live demo unit untuk seluruh konsumen agar dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan produk sebelum memutuskan untuk membeli.

Irwan Nusyirwan, Director of Electronic Business Unit JD.ID, dalam sambutannya menyampaikan, “Menyusul kesuksesan JD.ID Electronic Store di AEON Mall Sentul, hari ini JD.ID dengan bangga kembali membuka Electronic Store kedua di AEON Mall Tanjung Barat. Kehadiran gerai ini membuktikan komitmen perusahaan untuk senantiasa melayani para pelanggan secara prima, dengan menawarkan berbagai opsi platform belanja. Kami berharap JD.ID dapat menyapa seluruh konsumen secara lebih dekat, terutama menghadirkan kemudahan serta kebebasan bagi para konsumen dalam memilih platform belanja yang paling sesuai dengan kebutuhannya.”

JD.ID menyadari bahwa situasi pandemi turut mempengaruhi pergeseran tren belanja pada masyarakat, terutama adanya peningkatan penjualan produk elektronik pada platform e-commerce. Namun, masih banyak pelanggan yang belum percaya penuh dalam berbelanja produk elektronik secara online karena seringnya terjadi kesalahan pembelian produk.

“JD.ID Electronic Store AEON Tanjung Barat menjawab kebutuhan pelanggan, salah satunya terhubung dengan fitur Nearby Shops pada aplikasi JD.ID. Para pelanggan yang berada di area sekitar lokasi dapat berbelanja kebutuhan produk elektronik dari rumah masing-masing dan produk akan dikirimkan dengan aman dan lebih cepat menggunakan sistem express atau same day delivery. Dengan mengaplikasikan strategi bisnis O2O (online-to-offline) dengan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan #DijaminOri, JD.ID menyuguhkan pengalaman belanja yang baru, menyenangkan, dan tentunya bebas repot,” tambah Irwan.

JD.ID juga mengundang para tenant lain di AEON Mall Tanjung Barat untuk bergabung dalam ekosistem Nearby Shops ini agar dapat bersinergi bersama memberikan opsi belanja yang lebih mudah.

“Kehadiran JD.ID Electronic Store di AEON Mall Tanjung Barat menjadi bentuk kolaborasi strategis yang berkelanjutan antara JD.ID dan Group AEON Mall Indonesia. Kami berharap dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan kembali daya beli masyarakat di tengah pandemi dan menyediakan pilihan berbelanja produk-produk unggulan dengan harga terjangkau dan transaksi yang lebih nyaman,” ujar Koji Kitada, Senior General Manager Leasing & Pre-Leasing New Project AEON Mall Indonesia.

Sejak tahun 2018, JD.ID secara konsisten berinovasi untuk dapat menyediakan platform belanja yang bersifat omni-channel, dengan mengkombinasikan dua saluran bisnis berbeda; online dan offline. Setelah membuka gerai O2O pertamanya pada Agustus 2018, JD.ID terus menunjukkan komitmen yang berkelanjutan untuk meningkatkan penetrasi pasar atas strategi O2O yang dijalankan.

Hingga saat ini, JD.ID telah membuka 8 gerai offline yang masing-masing menawarkan pengalaman berbelanja berbeda, diantaranya JDHub Gandaria & Elements; Wellio Citywalk, Kota Kasablanka, HubLife; Yoji Ashta District 8; JD.ID Electronic Store AEON Mall Sentul City & Tanjung Barat.

Pengunjung dapat berbelanja berbagai produk elektronik di JD.ID Electronic Store AEON Tanjung Barat dengan cicilan 0% hingga 12 bulan, gratis biaya pengiriman, hingga tukar tambah produk elektronik.

Selama periode Grand Opening (18 Januari – 1 Februari), terdapat pula Amazing Deals dengan berbagai promo brand menarik seperti potongan harga, bundling promo, voucher belanja, dan masih banyak lagi. Informasi lengkap mengenai JD.ID Electronic Store dapat dilihat melalui akun Instagram resmi @jdid dan website www.jd.id atau melalui aplikasi JD.ID yang tersedia di iOS dan Android.

Kerja Sama Strategis JD.ID dan AEON Mall Indonesia

Diresmikannya gerai offline di AEON Mall Tanjung Barat, merupakan implementasi dari kerjasama strategis antara JD.ID dengan Grup AEON Mall Indonesia.

Adapun bentuk-bentuk kerjasama dari kedua perusahaan berupa : 1) Pembukaan concept store JD.ID khusus produk gadget dan elektronik, di beberapa lokasi AEON Mall di wilayah Jabodetabek; 2) Kolaborasi pengembangan gerai online to offline (O2O); 3) Pengembangan ekosistem JD.ID Nearby Shops untuk para tenant di AEON Tanjung Barat; dan 4) Secara simbiosis, saling mendatangkan traffic pelanggan.

JD.ID dan AEON Mall Indonesia berharap melalui kemitraan ini akan tercipta opportunity antara dua perusahaan, terutama dalam mengutamakan pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berbelanja.

SF-Admin