Elnusa Petrofin Raih 2 Penghargaan di AHI 2020

Foto Bersama Dir dan Tim Corcomm

PT Elnusa Petrofin (EPN) berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 yang diadakan pada 25-26 November 2020 yang digelar secara virtual melalui Youtube LIVE sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dari media Humas Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan ini.

Penghargaan yang diterima oleh Elnusa Petrofin yaitu Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Anak BUMN Terpopuler di Media Digital 2020 dan Haris Syahrudin, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin sebagai Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Pemimpin Anak BUMN Terpopuler di Media Digital 2020 dari Media Humas Indonesia.

Dimana PT Elnusa Petrofin bersanding dengan anak Perusahaan BUMN lainnya seperti PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk, PT Pembangkitan Jawa Bali, PT Pertamina Drilling Services Indonesia, dan Telkomsel.

Humas Indonesia yang merupakan bagian dari PR Indonesia Group setiap tahunnya menyelenggarakan Anugerah Humas Indonesia (AHI) sebagai barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas dari berbagai lembaga dan perusahaan diseluruh Indonesia. Selain itu, AHI 2020 juga merupakan ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (Government Public Relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN dan BUMD se-Indonesia.

Perusahaan serta para Pemimpin Perusahaan yang terpilih menjadi pemenang dalam ajang ini telah melalui proses penilaian yang cukup ketat dengan kriteria penilaian antara lain eksposure, komunikasi, interaksi, kepemimpinan dan kebijakan serta kinerja dan prestasi.

Pada Tahun 2020, Anugerah Humas Indonesia mengangkat tema “Kepemimpinan yang Menginspirasi di Masa Pandemi” yang berarti bahwa para penerima penghargaan berhasil memberikan kinerja terbaik dengan program-program yang berjalan di tengah Pandemi COVID-19. Penilaian ini berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media online.

Khusus kategori ini, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia untuk memonitor pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, dan 2.218 media online internasional, serta media sosial. Dengan monitoring dilakukan sepanjang semester 1 Januari – 30 September 2020.

Corporate Communication Head Elnusa Petrofin Putiarsa Bagus Wibowo mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai apresiasi sekaligus penyemangan bagi fungsi Corporate Communication EPN untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerjanya.

“Tanggung jawab dan tugas yang kami emban tidak mudah, namun dengan penghargaan ini kami semakin termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik” tutup Putiarsa.

Haris Syahrudin Direktur Utama PT Elnusa Petrofin mengucapkan syukur dan terima kasih atas penghargaan Anugerah HUMAS INDONESIA 2020 yang telah diraih baik untuk dirinya sebagai pemimpin populer maupun bagi perusahaan yang dibawanya saat ini. Haris mengatakan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan patut untuk di informasikan kepada publik.

“Kami selalu mengedepankan keterbukaan dan transparansi kepada publik. Hal ini sebagai upaya penerapan Good Corporate Governance (GCG), sehingga stakeholder mengetahui apa yang sedang kami lakukan atau yang kami kerjakan”, ujarnya.

Selain itu penghargaan ini juga merupakan pembuktian bahwa Elnusa Petrofin masih cukup dominan menghiasai pemberitaan positif di media digital sebagai perusahaan jasa hilir migas terpercaya di Indonesia.

Sementara itu Asmono Wikan CEO & Founder PR Indonesia Group, sekaligus Sekretaris Jendral Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat yang mengadakan Anugerah HUMAS INDONESIA 2020 mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Anugerah Humas Indonesia 2020 khususnya kepada Bapak Haris Syahrudin dan Elnusa Petrofin.

Asmono Wikan pun menenkankan bahwa kepemimpinan menjadi hal yang sangat menonjol dalam upaya membawa perusahaan keluar dari Pandemi COVID-19 dengan kinerja yang semakin baik. Baik dari segi kinerja maupun program-program yang telah dilakukan. Tentunya hal ini menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya untuk turut melaksanakan hal tersebut,” tutupnya.

 

SF-Admin