Balizen, UKM asal Bali tidak hanya memiliki spesialisasi pada dekorasi rumah dan aksesoris fashion kerajinan tangan, namun turut berkomitmen terhadap proses produksi yang ramah lingkungan dan mengantongi reputasi global.

Desain Balizen memadukan tradisi kerajinan tangan dengan sentuhan estetika modern, menghadirkan rangkaian produk etis yang unik dan menarik bagi khalayak global.

Seiring dengan meningkatnya permintaan akan produk yang berkelanjutan dalam skala global, Balizen menghadapi tantangan dalam meningkatkan skala operasional dan mengatur pengiriman internasional secara efektif.

Kemampuan untuk mengelola logistik secara efisien dan mengatasi kerumitan pengiriman internasional merupakan hal penting bagi pertumbuhan bisnis dan kepuasan pelanggan.

Balizen telah membuktikan keberhasilan perjalanannya dalam meraih kesuksesan berskala internasional—yang sebagian besar didorong oleh kolaborasinya dengan mitra logistik yang andal, FedEx. 

“Agar dapat melayani pelanggan global, kami membutuhkan penyedia logistik yang dapat diandalkan. Kemitraan dengan FedEx telah memungkinkan kami untuk berhasil melampaui batas geografis, memperluas jangkauan ke target pasar yang lebih luas di luar Bali, dan terhubung dengan lebih banyak pelanggan dari berbagai negara secara cepat,” kata Andrea Phillips, Desainer dan Co-Founder Balizen.

“Biaya pengiriman juga merupakan kendala utama bagi kami, tetapi FedEx telah membantu mengurangi tantangan ini, sehingga meningkatkan penjualan dan memperluas kehadiran kami di pasar global yang kompetitif. Selain itu, FedEx menyediakan kemampuan pelacakan dan pelaporan jejak karbon yang canggih untuk membantu kami memahami dan mengelola dampak lingkungan terkait dengan pengiriman,” lanjut Andrea

Solusi logistik dan inovasi teknologi FedEx mampu memenuhi kebutuhan pengiriman internasional dan manajemen rantai pasokan yang rumit. Selain itu, FedEx berkomitmen mendukung dan memberdayakan UKM untuk menjangkau pasar baru dan meningkatkan skala operasi mereka.

Dukungan FedEx terdiri dari berbagai solusi khusus yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik mereka, mulai dari pengiriman melalui jalur darat yang ekonomis hingga pengiriman internasional dengan kepastian waktu pengiriman.

Melalui pemahaman mendalam tentang target pasarnya, mulai dari usaha kecil hingga perusahaan global, FedEx menyediakan solusi pengiriman yang disesuaikan dengan kebutuhan unik kepada setiap pelanggan.

Garrick Thompson, Managing Director FedEx Indonesia, mengatakan, “Pendekatan yang berpusat pada pelanggan ini penting bagi Balizen, karena memungkinkan mereka untuk mengirimkan produknya dengan lancar kepada khalayak global yang beragam.”

“FedEx berkomitmen untuk memberikan keunggulan dalam bidang logistik dengan memprioritaskan keandalan, kecepatan, dan efisiensi, serta memastikan bahwa pelanggan Balizen menerima produk berkelanjutan mereka secara tepat waktu, di mana pun mereka berada,” lanjutnya

Seiring rencana ekspansi Balizen ke pasar baru, dukungan berkelanjutan dari FedEx menjadi krusial. Kolaborasi antara FedEx dan Balizen merupakan wujud nyata dari kemitraan logistik strategis yang dapat mendorong perusahaan menuju kesuksesan global.

Keahlian FedEx dalam mengatasi kompleksitas pengiriman internasional beserta fitur digitalnya yang canggih telah memungkinkan Balizen untuk, tidak hanya memenuhi, tetapi juga melampaui ekspektasi pelanggan, sehingga menjadi panutan di industri produk ramah lingkungan.

Selain itu, upaya investasi teknologi FedEx yang tengah berlangsung demi mengurangi emisi dalam kegiatan operasional, serta solusi seperti alat pelacakan emisi karbon FedEx® Sustainability Insights dan kemasan daur ulang, juga turut memberikan peluang baru bagi Balizen untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan pengiriman. 

SF-Admin