Fiat 500 Benamkan Alexa Personal Assistant dari Amazon

Fiat 500e

Produsen kendaraan asal Italia, Fiat Chrysler Automobiles telah menanamkan Alexa ke dalam Fiat 500 baru sebagai bentuk bagian dari kemitraan strategis perusahaan dengan Amazon.

Dengan dibenamkannya Alexa ke dalam Fiat 500, pengemudi nantinya dapat meminta asisten virtual untuk memutar musik, memeriksa level baterai, mengunci dan membuka kunci pintu, mendengarkan berita, dan bahkan mengontrol perangkat rumah pintar.

“Fiat 500 yang sederhana dan intuitif ini hadir dengan memiliki asisten ‘virtual’ on-board untuk menanggapi perintah dalam mobil,” kata Ned Curic, VP Alexa Automotive di Amazon.

“Hanya dengan mengucapkan ‘Hey Fiat’, perangkat ini dapat berkomunikasi secara real-time dengan sistem otomatisasi rumah, mendengarkan musik, dan banyak lagi, pada akhirnya, tetap terhubung dan mengemudi dengan aman,” tambah dia.

Sebagai bagian dari Layanan Uconnect FCA, integrasi asisten pribadi ini akan diluncurkan pertama kali di pasar asal Fiat di Italia, dan negara lain akan mengikuti sepanjang tahun depan, termasuk Austria, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Inggris Raya.

Fiat 500 baru ini memiliki kapasitas baterai 24 kWh dengan menggerakkan motor listrik sekitar 93 HP (94 PS / 70 kW), dengan akselerasi 0 hingga 62 mph (0-100 km / jam) membutuhkan waktu 9,5 detik.

Versi yang lebih bertenaga dari mobil ini menggunakan motor 118 HP (120 PS / 87 kW) dan baterai 42 kWh yang lebih besar, memotong lima persepuluh detik dari waktu akselerasi dan meningkatkan kecepatan maksimum menjadi 93 mph (150 km / jam).

 

SF-Admin