Fitur Layanan Watchlist - Platform belajar investasi, Ternak Uang meluncurkan fitur Watchlist yang menyajikan hasil riset dan analisa emiten saham di pasar modal. Fitur ini menyajikan rangkuman analisa emiten saham, khususnya dari sektor industri yang sedang bertumbuh dan mengkurasi emiten pilihan yang memiliki potensi bertumbuh dalam jangka waktu 3-6 bulan ke depan. Sementara Fitur Layanan Watchlist - Fitur Layanan Watchlist Ternak Uang Menyajikan hasil riset dari lebih 60 emiten yang diproyeksikan memiliki potensi kinerja yang baik di pasar modal di mana masing-masing emiten tersaji dengan current price (harga emiten terkini di pasar modal), consensus target (target pricing berdasarkan rata-rata dari seluruh rekomendasi analis yang terkini dan dikumpulkan oleh Bloomberg, untuk jangka waktu 12 bulan ke depan), berikut dengan margin of safety (proyeksi potensi keuntungan yang dihitung secara persentase).

Pesatnya pertumbuhan investor ritel harus disambut baik dengan edukasi secara merata dan kemahiran para pelaku pasar. Bekal ini dibutuhkan sebagai stimulus untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat secara umum.

Ternak Uang sebagai platform belajar investasi telah meluncurkan fitur Watchlist yang menyajikan hasil riset dan analisa emiten saham di pasar modal.

Adapun fitur ini menyajikan rangkuman analisa emiten saham, khususnya dari sektor industri yang sedang bertumbuh dan mengkurasi emiten pilihan yang memiliki potensi bertumbuh dalam jangka waktu 3-6 bulan ke depan.

Menyajikan hasil riset dari lebih 60 emiten yang diproyeksikan memiliki potensi kinerja yang baik di pasar modal di mana masing-masing emiten tersaji dengan current price (harga emiten terkini di pasar modal), consensus target (target pricing berdasarkan rata-rata dari seluruh rekomendasi analis yang terkini dan dikumpulkan oleh Bloomberg, untuk jangka waktu 12 bulan ke depan), berikut dengan margin of safety (proyeksi potensi keuntungan yang dihitung secara persentase).

Pengguna juga bisa mendapatkan informasi dari emiten pilihan yang telah dikurasi berdasarkan fundamental, likuiditas perdagangan saham dan prospek industri/perusahaan yang menjanjikan untuk jangka waktu 3-6 bulan ke depan dalam bagian Top Watchlist.

CEO dan Co-Founder Ternak Uang, Raymond Chin menyampaikan “Sebagai platform edtech di bidang keuangan, kami terus berupaya untuk menjadi edukator yang menyediakan informasi secara mudah dan terpercaya.”

Laporan Analisa Mendalam dari Analis Bersertifikat

Analisis dan laporan yang disajikan dalam fitur Watchlist dihimpun dari beberapa sumber riset. Dalam laporan yang dikembangkannya, tim riset Ternak Uang mengupas laporan dalam beberapa bagian, di antaranya:

  • Company Profile – ulasan penuh tentang profil perusahaan, business portfolio, business model, dan economic model
  • Investment Highlights – pantauan terhadap sentimen pasaran yang mempengaruhi naik turun harga saham bagi pasaran saham akibat faktor ketidaktentuan dan ketidakpastian dalam ekonomi (catalyst)
  • Fundamental Analysis – analisis saham yang berfokus pada beberapa faktor seperti kinerja perusahaan yang bersangkutan, kompetisi industri, hingga kondisi ekonomi makro maupun mikro
  • Conclusion & Valuation – kesimpulan analisis berdasarkan valuasi, opportunity and conditions, dan resiko

CMO dan Co-founder Ternak Uang Timothy Ronald menambahkan, “Investasi saham dilakukan bukan berlandaskan spekulasi semata-mata. Diperlukan studi kelayakan dan analisis variabel-variabel ekonomi yang dapat berpengaruh pada kinerja perusahaan. Selain menguasai pemahaman dasar, setiap investor dapat meningkatkan keterampilannya melalui experience learning berbekal analisa dan hasil laporan dari sumber-sumber yang terpercaya.”

Fitur Watchlist dapat diakses oleh member yang sudah terdaftar di aplikasi Ternak Uang. Tersedia di Play Store dan App Store, aplikasi Ternak Uang kini sudah memiliki lebih dari 5.000 pengguna. 

Seluruh fitur yang tersedia dalam aplikasi Ternak Uang dirancang dan dikembangkan secara relevan bagi anak muda, yaitu: Ternak Uang Academy, Kelas Interaktif, Trending News, Insight, dan Watchlist. Dapat diakses secara gratis dan sistem keanggotaan dengan biaya berlangganan yang tersedia mulai dari Rp125.000/bulan. 

Seluruh materi yang disampaikan menggunakan bahasa utama Indonesia, agar mudah dipahami dan menjangkau generasi muda Indonesia secara luas. 

SF-Admin