LG Ergo Monitor

Setahun berselang dari debut globalnya, LG Electronics (LG) memperkenalkan generasi kedua lini monitor LG Ergo yaitu LG Ergo Dual (model 27QP88D) dan LG Ergo Single (model 32QP880) yang keduanya hadir dalam resolusi QHD (2560 x 1440).

Sejalan dengan visi pengembangan lini monitor LG Ergo, keduanya membawa berbagai pengembangan yang menitikberatkan pada produktivitas melalui kenyamanan dan kemudahan pengaturan pada ruang kerja.

“Monitor LG Ergo generasi terbaru ini disiapkan menjadi solusi canggih bagi ruang kerja yang didesain dengan fleksibilitas tinggi dan membawa seluruh kapabilitas terkini yang dapat diharapkan dari sebuah layar monitor,” ujar Jang Ik-hwan, Senior Vice President LG Electronics Business Solutions Company.

Menurutnya yang juga menjabat sebagai Head IT Business Unit, hal ini diantaranya karena kedua monitor terbaru LG tersebut menawarkan kualitas gambar premium melalui panel IPS sekaligus membawa serta berbagai fitur terkini yang ada dalam seri monitor premium LG.

Mulai diperkenalkan setahun lalu, lini monitor LG Ergo merupakan seri khusus monitor PC dari LG yang didedikasikan untuk memberikan keunggulan layar bagi kepentingan produktivitas dengan kenyamanan melalui perhatian pada faktor ergonomik. Berlandaskan pada komitmen besar ini, generasi kedua monitor LG Ergo pun dibuat dengan berbagai nilai lebih dan kecanggihan.

Diantaranya kecanggihan ini yaitu peningkatan pada penyesuaian pengaturan ketinggian dan memutar arah hadap layar monitor (swivel). Peningkatan kemampuan ini dari generasi sebelumnya memberikannya keunggulan pada berbagi tampilan layar dengan yang lain secara lebih mudah sekaligus memberikan kenyamanan bekerja tinggi meskipun dalam posisi berdiri.

Monitor LG Ergo Dual misalnya, mampu melakukan pengaturan ketinggian mulai dari 210 milimeter sementara monitor LG Ergo Single pengaturan ketinggiannya dapat diatur mulai 130 milimeter dari permukaan meja kerja.

Sementara bicara kemampuan untuk memutar arah hadap layar, keduanya memiliki kapabilitas untuk dapat berputar dalam rotasi hingga 335 derajat.

Dengan berbagai variasi pengaturan arah dan gerak layar inilah yang menjadikan keduanya lebih mampu menjawab kebutuhan penggunanya yang menginginkan faktor kenyamanan yang sekaligus meningkatkan produktivitas.

Dengan memasangkan dua unit monitor LG Ergo Dual misalnya, akan memberi peluang besar bagi penggunanya untuk melakukan pengaturan yang paling sesuai untuk kemudahan kerjanya.

Pengguna dapat memasangkan dalam opsi bersisian pun mengatur orientasi salah satu layar dalam bentuk portrait sementara unit lainnya dalam orientasi lanskap. Bahkan dalam memasangkan kedua monitor ini pun, pengguna memiliki opsi untuk membuatnya dalam pengaturan arah hadap layar yang berlawanan.

Sementara layar berbentang 32 inci dari LG Ergo Single menjadi penawaran ideal bagi pengguna yang membutuhkan layar monitor berbentang lega dengan fleksibilitas pengaturannya.

Untuk urusan instalasi, kedua tipe monitor LG Ergo ini tidak membutuhkan tempat khusus yang lapang di atas meja. Bagi meja dengan ketebalan hingga 75 milimeter, Monitor LG Ergo dapat terpasang dengan menggunakan lengan artikulasi (articulated arms) yang menempel aman pada permukaan meja meski tanpa sekrup.

Hal ini berkat dukungan C-Clamp yang telah dipatenkan LG. Keberadaannya membuat monitor LG Ergo terbaru dapat secara praktis terpasang menggunakan grommet ramping dan kuat yang memungkinkan pengguna mengamankan dudukan dengan cepat dan mulai menggunakan monitornya dalam waktu singkat.

Yang membuatnya lebih istimewa, kedua monitor LG Ergo dapat mengisi daya laptop melalui USB-C One Cable Solution. Terlebih Ergo Dual yang juga juga memungkinkan tampilan untuk daisy chain melalui DisplayPort.

Bicara terkait dengan jadwal pemasaran kedua monitor LG Ergo tahun 2021 ini, LG menyatakan bakal segera melakukan pemasaran luas bagi keduanya. Bahkan dikatakannya, kedua monitor LG Ergo ini akan hadir di pasar utama di seluruh dunia mulai akhir Oktober ini.

SF-Admin