Kinerja Perlindungan Ancaman FortiGate 3200F dan 900G diukur dengan Firewall, IPS, Pengendalian Aplikasi dan Perlindungan Malware, serta Logging yang diaktifkan.

Fortinet® mengumumkan hasil analisis independen mengenai penghematan biaya dan manfaat bisnis dari penerapan Fortigate NGFW (Next-Generation Firewall/Tembok Api Generasi Berikutnya) dan Layanan Keamanan Berbasis AI Fortiguard di pusat data perusahaan, yang menghasilkan ROIlebih dari 300% selama tiga tahun dan pengembalian modal dalam enam bulan.

Fortinet juga meningkatkan komitmennya terhadap keamanan pusat data dengan dua perangkat baru NGFW: FortiGate 3200F, yang memiliki volume firewall throughput sebesar 380 Gbps dan antarmuka 400GE untuk mendukung pusat data hyperscale, serta FortiGate 900G, yang memberikan perlindungan ancaman sebesar 20 Gbps dengan compact form factor untuk perusahaan.

Untuk mengukur ROI dari FortiGate NGFW dan layanan di pusat data perusahaan, Fortinet membiayai “studi Forrester Consulting Total Economic Impact™ (TEI)” untuk mengumpulkan umpan balik pelanggan.

“Fortinet telah menyederhanakan penerapan dan manajemen firewall generasi berikutnya di seluruh lingkungan kami, baik yang berada di lokasi fisik, awan, maupun lingkungan virtual,” ujarJoseph Neumann, Deputy Chief Information Security Officer, Digital Realty

Dengan FortiManager, lanjutnya, “Kami dapat melihat kinerja, menyatukan kebijakan, dan memastikan bahwa FNGFW kami saling berbagi informasi ancaman melalui satu platform. Kami sangat antusias untuk terus bekerja sama dengan Fortinet dalam arsitektur hybrid mesh firewall dan postur keamanan keseluruhan jaringan kami.” 

Hasilnya digabungkan untuk membentuk satu organisasi komposit, yang memiliki pendapatan tahunan sebesar $2,5 miliar, lebih dari 15.000 karyawan, dan setidaknya tiga pusat data.

Studi tersebut menemukan bahwa organisasi komposit tersebut mencapai peningkatan kinerja, peningkatan produktivitas, dan penghematan biaya, serta manfaat-manfaat berikut:

  • ROI sebesar 318% dan pengembalian modal dalam enam bulan: Penerapan FortiGate NGFW di pusat data dengan Layanan Keamanan Berbasis AI FortiGuard menghasilkan ROI sebesar 318% selama tiga tahun, pengembalian modal dalam waktu kurang dari enam bulan, dan manfaat bersih senilai lebih dari $8 juta.
  • Pengurangan waktu untuk pembaruan manual sebesar 90%: Karena FortiGate NGFW mudah untuk diimplementasikan dan dikelola, waktu yang dihabiskan oleh tim jaringan untuk pembaruan dan perbaikan manual berkurang sebesar 90%. Kemudahan penggunaan ini, dikombinasikan dengan otomatisasi yang baik, juga menghasilkan pengurangan pemasangan perangkat baru sebesar 50% dan pengurangan koneksi perangkat tambahan sebesar 95%.
  • Penghematan sebesar 40% dibandingkan solusi NGFW sebelumnya: Solusi FortiGate menggabungkan jaringan dan keamanan, sehingga pelanggan dapat mengurangi jumlah produk dan layanan titik yang dibutuhkan untuk melindungi pusat data mereka, sehingga memangkas biaya sebesar 40%.

FortiGate NGFW Baru: Hasilkan Daya dan Kinerja untuk Pusat Data

Untuk menguatkan komitmennya terhadap pusat data, Fortinet juga mengumumkan dua model FortiGate NGFW baru dengan kinerja yang efisien dalam penggunaan energi untuk melindungi perusahaan modern sekaligus mencapai tujuan keberlanjutan.

NGFW baru ini sepenuhnya terintegrasi dengan Layanan Keamanan Berbasis AI FortiGuard, termasuk perlindungan gangguan tingkat lanjut, teknologi keamanan web seperti DNS dan penyaringan URL, dan keamanan konten untuk menghentikan serangan berbasis berkas yang baru dan berkembang. Kedua model baru ini adalah:

  • Seri FortiGate 3200F dirancang khusus untuk pusat data hyperscale, dengan memberikan volume firewall throughput 4 kali lipat rata-rata industri, volume SSL Inspection throughput 4,7 kali lipat rata-rata industri, dan volume IPSec VPN throughput 3,5 kali lipat rata-rata industri, sekaligus mengonsumsi energi 72% lebih sedikit ketimbang pesaing. Model ini dilengkapi empat antarmuka 400GE untuk mengelola volume lalu lintas tinggi secara mulus dan menyesuaikan skala dengan kebutuhan bisnis.
  • Seri FortiGate 900G menetapkan standar industri baru dengan memberikan kesiapan kinerja untuk pusat data dalam rancangan bentuk yang efisien. Model ini memiliki volume firewall throughput 6 kali lipat, volume IPSec VPN throughput 5 kali lipat, dan volume throughput perlindungan ancaman 3 kali lipat (20 Gbps) dari rata-rata industri, sehingga memastikan pengoperasian yang efisien dan aman.
  • Di bawah ini adalah ringkasan target angka kinerja dari seri FortiGate 3200F dan 900G yang disusun oleh Fortinet. Security Compute Rating adalah acuan (penanda kinerja) yang membantu pelanggan memahami kinerja FortiGate.

Dukungan Lanjutan untuk Arsitektur Hybrid Mesh Firewall

Fortinet dan FortiGate NGFW telah diakui oleh sejumlah pihak ketiga dan analis, termasuk mendapat posisi sebagai Pemimpin dalam 2022 Gartner® Magic Quadrant™ for Network Firewalls, Pemimpin dalam laporan The Forrester Wave™: Enterprise Firewalls 2022, dan mendapat predikat “Direkomendasikan” dari CyberRatings.org.

FortiGate NGFW menggunakan satu sistem operasi, FortiOS, dan konsol manajemen terpadu, FortiManager, untuk menyediakan keamanan berbasis AI di semua FortiGate dalam lingkungan hybrid, termasuk di lokasi fisik, di awan, dan dalam mesin virtual.

Hal ini membuat FortiGate NGFW sesuai untuk arsitektur hybrid mesh firewall, yang mengoordinasikan kebijakan di seluruh firewall untuk menciptakan postur keamanan komprehensif. FortiGate NGFW juga mudah diperoleh dan diimplementasikan sebagai bagian dari FortiFlex, program lisensi berbasis penggunaan milik Fortinet.

John Maddison, CMO, and EVP, Product Strategy mengatakan, “Reputasi Fortinet telah terbukti di bidang pusat data, dengan memberikan keamanan mutakhir dan kinerja hemat energi untuk perusahaan-perusahaan terbesar saat ini.”

“Kami meyakini bahwa hasil dari studi Forrester Total Economic Impact™ terbaru menyoroti pendapat para pelanggan selama bertahun-tahun: kombinasi yang mumpuni antara FortiGate NGFW dan Layanan Keamanan Berbasis AI Fortiguard tidak hanya memperkuat keamanan di seluruh perusahaan, tetapi juga menghasilkan laba atas investasi (return on investment/ROI) yang luar biasa,” pungkasnya.

SF-Admin