Momen lebaran dimanfaatkan PT LG Electronics Indonesia (LG) untuk mewujudkan kepedulian perusahaan. Menghelat LG Lebaran Sehat, perusahaan elektronik ini melakukan aksi sosial berbagi makanan sehat pada masyarakat yang membutuhkan.

Berlangsung di area seputar Jakarta sepanjang tiga hari mulai tanggal 4 hingga 6 Mei 2022, kegiatan ini diadakan pada tiga lokasi berbeda. Berturut-turut yaitu Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Warung Buncit, TPS Rawajati dan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

“Ditengah spesialnya momen Lebaran saat ini yang sarat akan nuansa kebersamaan, kami ingin sekedar membagikan semangat pada masyarakat yang masih membutuhkan bahwasannya mereka pun tak ditinggalkan dalam kebersamaan,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut ia menyatakan, aksi sosial ini pun bertujuan membangun semangat solidaritas ditengah masyarakat.

Pernyataan ini terkait dengan cara unik LG dalam penyelenggaraannya. Sebagai tenaga pendukung aksi berbagi ini, LG mengajak masyarakat untuk terlibat langsung melalui undangan terbuka di akun media sosialnya. Disamping itu, LG pun mengajak serta pegawainya untuk pula berpartisipasi dalam LG Lebaran Sehat ini.

Pada saat pelaksanaannya, kegiatan dipimpin langsung Presiden LG Electronics Indonesia – Lee Taejin beserta beberapa manajemen puncaknya. Tampak Lee Taejin membagikan makanan sehat dalam keadaan hangat dari microwave LG yang menjadi perangkat pendukung acara.

Sementara untuk air minum, penerima dukungan dapat mengambilnya langsung dari dispenser air yang terintegrasi pada kulkas LG dua pintu terbaru yang juga dibawa LG dalam acara ini.

“Keberadaan dua produk LG ini lebih sebagai gambaran niatan kami dalam berinovasi. Menciptakan teknologi yang membawa kebaikan dan juga menyebarkannya di tengah kehidupan masyarakat,” ujar Lee Taejin.

Lebih lanjut dikatakannya, aksi LG Lebaran Sehat ini barulah berupa titik mula. Kedepannya, LG telah berancang untuk melakukan berbagai pengembangan dalam hal pelaksanaan. Selain sebaran wilayah lebih banyak, LG pun dikatakan akan membuka kolaborasi dengan pihak lain lintas industri.

“Meski baru berupa titik mula, kami menjaga semangat menumbuhkan kebersamaan yang menjadi tujuan besarnya,” ujar Lee Taejin.

Dengan pengembangan dan kolaborasi yang akan dilakukan,”Titik kecil ini dapat menjadi sebuah gerakan besar dengan bergabungnya para pihak yang memiliki semangat serta kepedulian yang sama menciptakan kebersamaan ditengah masyarakat,” ujar Lee Taejin pula.

SF-Admin