Minum kopi sambil mendengarkan musik KPop, kenapa tidak? Musik ceria memang bisa membangkitkan semangat, sejalur dengan semangat yang hadir saat menyecap kopi. Dan kini, para penikmat kopi dan penggemar musik KPop di Bandung, bisa menikmati Kopi “Chuseyo” yang baru saja menggandeng Selebgram KPop Kim Darlings.

Bertempat di wilayah Cihampelas, Bandung, Kopi “Chuseyo” membuka cabang Ke – 22 pada tanggal 18 Oktober 2020 lalu. Dengan menawarkan beragam variasi minuman kopi dan non kopi resep korea dengan harga yang bersahabat mulai dari Rp 19.000, – sampai dengan Rp 30.000, -.

Kopi “Chuseyo” merupakan café bertema KPop, instagrammable, cocok sebagai tempat kumpul atau nongkrong bareng para KPopers Bandung, dan menyelenggarakan berbagai event komunitas seperti gathering, meeting maupun berbagai kegiatan seru lainnya.

Jumlah penggemar KPop di Indonesia terus bertambah seiring dengan semakin banyaknya group – group baru yang bermunculan di negara asalnya. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Twitter pada tahun 2019 hingga 2020, dari 6,1 miliar cuitan tentang KPop selama setahun, Indonesia berada di urutan keempat dunia untuk audiens terbanyak dan urutan ketiga untuk volume cuitan.  Hal ini tentunya menjadi suatu pasar tersendiri bagi berbagai bisnis seperti Fashion, F&B dan masih banyak lagi.

Bandung merupakan salah satu kota dengan komunitas KPop dan pecinta budaya Korea terbanyak di Indonesa. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa banyaknya event budaya Korea digelar di kota ini.

Melihat hal tersebut Daniel Hermansyah, Co-Founder Kopi “Chuseyo” mengatakan bahwa “Bandung merupakan pasar yang sangat potensial bagi Kopi “Chuseyo”. Jumlah komunitas KPop yang besar dan banyaknya event komunitas KPop membangkitkan rasa optimis kami dalam mengembangkan usaha disini”.

“Selain itu respon positif dari komunitas KPop di berbagai cabang Kopi “Chuseyo” menjadikan pandemi bukanlah penghalang bagi kami untuk terus berkembang. Terbukti sejak awal didirikan pada Tahun 2019 hingga kini kami telah memiliki 22 cabang yang tersebar di berbagai kota – kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Cirebon, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin; dan yang terbaru Bandung. Kami berharap pada akhir tahun 2020 kami bisa memiliki lebih dari 25 cabang”, jelas Daniel.

Selebgram KPop Kim Darlings

Disisi Lain Kim Darlings, Selebgram KPop sekaligus Mitra Kopi Chuseyo Cabang Bandung menambahkan bahwa “Komunitas KPop adalah Komunitas yang fanatik, mereka tidak ragu merogoh kocek dalam – dalam untuk sang idola seperti mengoleksi album, nonton konser, koleksi aneka merchandise resmi hingga merayakan momen – momen penting sang idola bersama anggota komunitas. Untuk itulah kami hadir guna memberikan wadah yang tepat bagi komunitas KPop dalam menyelenggarakan event perayaan momen penting atau sekedar menyalurkan hobi bersama.

 

Kim Darlings, Dari Selebgram KPop Jadi Boss Kedai Kopi

Memiliki usaha sendiri menjadi impian hampir semua orang, termasuk Selebgram Kim Darlings. Sukses menjadi Selebgram KPop, mengantarkan Kim terpilih menjadi Brand Ambassador Kopi “Chuseyo”.

Berbekal pengalaman selama menjalankan tugas sebagai Brand Ambassador Kopi “Chuseyo” dan melihat animo komunitas KPop yang begitu besar di setiap cabangnya, turut mendorong Kim Darlings untuk menjadi mitra Kopi “Chuseyo” dan membuka cabang di Bandung.

Kim Darlings, Mitra Kopi “Chuseyo” Cabang Bandung mengatakan bahwa “alasan utama memilih Bandung sebagai lokasi outlet miliknya karena ingin menghadirkan tempat kumpul yang asyik buat komunitas KPoper Bandung dan disini belum ada café yang nuansanya KPop banget.

Dengan hadirnya Kopi “Chuseyo” kami berharap bisa menjadi pilihan utama KPopers Bandung untuk menyelenggarakan berbagai event komunitasnya.”

“Selain itu harga yang bersahabat dan pilihan makanan serta minuman yang sesuai dengan trend F&B dan budaya Korea menjadi keunggulan bagi Kopi “Chuseyo” sebagai KPop Hub pertama di Bandung. Terbukti sejak pembukaan hingga kini, outlet kami tidak pernah sepi pesanan dan pengunjung ” tambahnya.

Daniel Hermansyah, Co-Founder Kopi “Chuseyo” menambahkan bahwa “Kopi “Chuseyo” menyambut baik kerjasama kemitraan ini dan saya yakin dengan profesi Kim Darlings sebagai Selebgram KPop sekaligus Brand Ambassador akan mendukung berbagai program promosi Kopi “Chuseyo” di berbagai kota terutama cabang Bandung”.

Setiap hari Kopi “Chuseyo” menawarkan beragam menu variasi kopi yang enak dengan harga yang terjangkau untuk dinikmati oleh para peminum kopi dari semua kalangan, seperti Dalgona Coffee spesial Kopi “Chuseyo” yang creamy dengan resep asli Korea; Kopi Oppa, Banana Uyu, dan berbagai resep unik lainnya. Yang terpenting, Kopi “Chuseyo” selalu menyediakan kopi fresh brew sehingga tidak membuat kembung atau sakit maag.

Jadi buat kamu para penikmat kopi khususnya para KPopers Bandung, kamu harus coba dan datang ke Kopi “Chuseyo”. Tempatnya yang asyik dan racikan kopi yang pas bakal menceriakan hari kamu.

Dalam menjalankan bisnisnya, Kopi “Chuseyo” selalu memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, wajib memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir adalah kewajiban yang harus dilaksanakan baik pegawai maupun pengunjung.

Ditambah dengan melakukan penyemprotan rutin area outlet dengan disinfektan. Hal ini dilakukan karena mengutamakan kesehatan khususnya untuk kamu para KPopers dan penikmat kopi semua adalah prinsip utama Kopi “Chuseyo”.

Jadi tunggu apalagi! … hayo KPopers Bandung! … kita ngopi bareng di Kopi “Chuseyo”!

 

SF-Admin