Google Sematkan Bermacam Tools Traveling di Web Baru Bernama “Trips”

Dari sekian banyaknya layanan milik Google, beberapa di antaranya ada yang berkaitan dengan perjalanan dan sebagian dari Anda pasti sudah mengetahuinya.

Jika Anda lebih suka menggunakan Google sebagai sumber Anda untuk informasi terkait perjalanan atau traveling, seperti mencari penerbangan, memesan hotel, atau mencari tahu informasi tentang tempat yang akan Anda kunjungi, Google baru saja menggabungkan beberapa tools traveling dalam satu situs web.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir tentang Google Trips, yakni aplikasi pendamping perjalanan offline perusahaan, tetapi ini tidak sama, meskipun mereka semacam melayani tujuan yang serupa. Layanan baru Trips ini akan menyediakan bagi para wisatawan satu layanan untuk mencari penerbangan, memesan hotel, dan mencari panduan.

Tentu ini bukan fitur baru, namun seperti yang kita ketahui fitur-fitur tersebut sebelumnya tersebar di berbagai layanan milik Google. Contonya, mencari hotel dan mencari hal-hal yang harus dilakukan ada di bawah Google Maps, namun bagi sebagian orang mencari hal tersebut di Maps bukan tempat yang cocok. Dengan Trips, Google telah membuatnya jauh lebih mudah.

Mengingat nama yang dibagikan dengan Google Trips, untuk saat ini kami belum yakin apakah ini bisa menjadi tanda perubahan untuk datang ke aplikasi mobile, jadi kita harus menunggu untuk beberapa saat.