Pasar di Indonesia sangatlah menarik bagi Goodyear, terutama melihat kondisinya yang perlahan membaik dilihat dari Indeks Kepercayaan Konsumen yang meningkat dari Juli hingga Agustus lewat pemberlakuan PPKM ketat.

Untuk memenuhi kebutuhan otomotif tanah air, Goodyear Indonesia meluncurkan Assurance MaxGuard SUV, anggota baru dari Keluarga Assurance Goodyear. Diperuntukkan memenuhi pasar lokal, Assurance MaxGuard SUV memberikan perlindungan 2-in-1 melalui cengkeraman dan keawetan yang lebih unggul dibanding pendahulunya, menempatkan ban ini sebagai mitra yang sempurna untuk pengemudi dan keluarga melakukan perjalanan dan menjelajahi dunia kemungkinan.

Dengan Teknologi ActiveGrip Goodyear yang canggih, Assurance MaxGuard SUV baru menawarkan daya cengkeraman yang kuat untuk pengendalian kemudi yang superior ditambah jarak pengereman yang lebih pendek di jalan basah.

Disain tapak yang unik dengan peningkatan jumlah biting edges dua kali lebih banyak dan distribusi kompon yang lebih optimal menggunakan senyawa ActiveGrip yang bercampur silika.

Sementara teknologi DuraGuard diawali dengn membentuk karkas ban yang lebih kuat menahan luka gores dan tusukan, sekaligus meningkatkan daya tahan kinerja dengan konstruksi radial 2 lapis dan sabuk baja yang menyatu menjadikannya lebih kuat sebagai konstruksi khusus untuk aplikasi SUV.

Assurance MaxGuard SUV juga memberikan ketenangan berkendara karena peningkatan pola tapak yang berdesain blok miring, tiga rib pengurang kebisingan, dan alur ban yang lebih sempit menambah pengalaman berkendara yang lebih tenang dan nyaman.

Fitur tersebut juga memperpanjang jarak tempuh lebih lama dengan kedalaman tapak ban yang ditingkatkan, sehingga distribusi menjadi lebih optimal, sedangkan bentuk rongga memaksimalkan kinerja jarak tempuh juga dapat terpenuhi.

Hugh Yun, Presiden Direktur Goodyear Indonesia & GM Commercial PBU Asean, menyebutkan, “Di Indonesia, tren peningkatan permintaan kendaraan SUV berbagai tipe cukup signifikan menyumbang sekitar 30%an penjualan mobil baru pada tahun 2021. Secara khusus, permintaan untuk segmen SUV menengah tumbuh 10% setiap tahun – ini menghadirkan peluang yang signifikan bagi industri karena hampir 85% dari ban berukuran 17” ke atas adalah ban SUV.”

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Assurance MaxGuard SUV kepada pengemudi SUV menengah di Asia Pasifik. Kami tahu sebagian besar pengemudi ini memprioritaskan keselamatan juga berorientasi keluarga yang mencari solusi yang sesuai dengan kebutuhan keselamatan dan kenyamanan mereka secara berimbang. SUV Assurance MaxGuard, adalah ekspansi signifikan dari portofolio produk kami untuk kendaraan SUV dan 4X4,” dipungkasi oleh Hugh Yun.

“Kami juga menyadari adanya peningkatan tren penjualan ban ukuran 17 inci yang diproyeksikan meningkat sebesar dua kali lipat lima tahun mendatang. Kami sangat optimistis dengan peluang ini,” kata Arfianti Puspitarini, Consumer Product, Trade Marketing and Sales Operational Manager Goodyear Indonesia.

“Menyediakan produk berkualitas tinggi merupakan esensi dari setiap produk Goodyear yang kami pasarkan. Kunci fokus kami tetap bertumpu pada bagaimana kami dapat menyediakan produk terbaik kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen kami. Kami yakin melalui peluncuran Assurance Maxguard SUV, dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang,” ditegaskan oleh Mbak Arfi. 

SUV Assurance MaxGuard tersedia dalam diameter pelek 15” hingga 20” sebanyak 35 versi ukuran. Target kendaraannya adalah tipe SUV menengah termasuk Volkswagen Tiguan, Honda CR-V dan HR-V, Ford Kuga, Toyota Fortuner dan RAV4, dan model SUV menengah populer lainnya di pasar AP.

SF-Admin