Tahun ini, ibis merayakan hari jadinya yang ke-50. ibis didirikan pada tahun 1974 berdasarkan tiga janji utama: keterjangkauan, inovasi, dan kualitas. Mendemokratkan perjalanan dan perhotelan, ini adalah merek hotel pertama di Eropa yang menjadikan pengalaman menginap malam berkualitas tinggi dan nyaman dapat diakses oleh semua orang.

Saat ini ibis adalah merek hotel ekonomi global terkemuka, dengan lebih dari 2.500 lokasi di 79 negara dengan tiga merek: ibis, ibis Styles, dan ibis budget.

Melanjutkan terobosan baru dengan pembangunan lebih dari 320 hotel, merek ibis akan terus memperluas kehadirannya ke pasar-pasar baru pada tahun 2024 dan seterusnya, menandai hari jadinya yang ke-50 dengan membuka ke negaranya yang ke-80 pada akhir tahun ini, dengan peluncuran ibis Styles Reykjavik Muli di Islandia.

Sebagai pengakuan atas 50 tahun kepemimpinan pasar dan keramahtamahan bagi semua orang, tahun ini ibis akan meluncurkan program budaya merek baru, duta karyawan global, dan kampanye merek, yang menggandakan prinsip pendirian merek dan mengingatkan dunia bahwa ibis adalah pemimpin pasar dan merek untuk dicintai karena orang-orangnya.

“ibis adalah merek yang sangat kuat. Dikenal di seluruh dunia, ibis mendemokratisasikan perjalanan, memungkinkan pengalaman perjalanan berkualitas bagi semua orang, berapa pun anggarannya,” kata Karelle Lamouche, Chief Commercial Officer, merek Premium Midscale & Economy, Accor.

Ia menambahkan, “Ulang tahun ibis yang ke-50 bukan sekadar perayaan, namun merupakan bukti dedikasi selama lima dekade dalam mewujudkan perjalanan, menawarkan keramahtamahan bagi semua orang, dan kepemimpinan ibis yang tak terbantahkan di segmen ekonomi.”

“Tahun ini kami dengan bangga merayakan hari jadi kami dan orang-orang serta komunitas yang telah tinggal bersama kami dan tumbuh bersama kami. Selama 50 tahun, kami telah menyambut dan mengembangkan karyawan kami, memberi mereka landasan dalam keunggulan perhotelan, mendorong keterampilan dan semangat mereka,” ujar Karelle

Merek ibis adalah tempat orang memulai kariernya dan tempat orang pertama kali melakukan perjalanan. Orang-orang memulai dan bertahan dengan ibis. Hal ini telah berlaku selama 50 tahun dan akan tetap berlaku selama 50 tahun ke depan.

Merek perhotelan ekonomi pertama di Eropa membuka hotel pertamanya di Bordeaux pada tahun 1974. Merek ini berkembang pesat, pertama di Eropa, kemudian di seluruh dunia, membuktikan bahwa hotel dapat melayani tamu dengan kualitas standar, desain hebat, konsistensi dan keandalan, dengan harga terjangkau.

Menyambut semua wisatawan, ibis memimpin dalam membuat pengalaman menginap malam yang nyaman dan berkualitas dapat diakses oleh semua orang, memperkuat janji ini dengan peluncuran Sweet BedTM yang inovatif, yang saat ini kita temukan di properti ibis di seluruh dunia.

Jaringan ibis tumbuh dengan pesat sebagai pelopor standardisasi, merevolusi perjalanan internasional dengan memastikan wisatawan dapat menikmati kenyamanan dalam perjalanan ‘luar negeri’.

Pada tahun 2012, Accor mendirikan keluarga ibis yang terdiri dari tiga merek, ibis, All Seasons (sekarang ibis Styles) dan Etap Hotel (sekarang ibis budget). Saat itu, merek ibis mewakili lebih dari 1.600 hotel di seluruh dunia.

Sejak itu, Accor telah menambah hampir 1.000 properti secara global di ketiga merek tersebut, sehingga totalnya menjadi lebih dari 2.500 hotel di 79 negara, berkat kekuatan merek ibis.

Data tamu Accor dari lima pasar utama – Perancis, Australia, Jerman, Inggris & AS – menunjukkan kekuatan prinsip pendirian ibis, menunjukkan bahwa para tamu memilih merek ibis berdasarkan nilai, mendapatkan hasil maksimal dari masa menginap mereka; hotel yang nyaman dan berlokasi strategis dengan semua fasilitas penting; dan pengalamannya, disampaikan oleh staf yang ramah memastikan masa menginap yang bebas repot.

Didorong oleh kekuatan merek ibis, tiga sub-merek yang berbeda – ibis, ibis Styles, dan ibis budget, masing-masing memiliki desain merek, kepribadian, dan janji yang berbeda, semuanya disatukan oleh semangat keterbukaan ibis dan janji akan keterjangkauan, kenyamanan, dan janji kenyamanan:

  • ibis menawarkan keramahtamahan penuh kepedulian untuk semua, tempat di mana setiap tamu menikmati masa menginap yang nyaman dan berkualitas baik dengan ruang sosial yang dinamis, sering kali menggunakan musik untuk menghubungkan orang-orang. Konsep desain baru yang segar sedang diluncurkan di seluruh dunia dan mendapat banyak pujian, mewujudkan visi merek tentang desain sosial yang terjangkau, nyaman, melalui tiga konsep standar yang inovatif, Plaza, Agora, dan Square.
  • ibis Styles menawarkan keramahtamahan yang kreatif dan fleksibel, didukung oleh kenyamanan luar biasa dan desain unik untuk menginspirasi para tamu dalam mengekspresikan kepribadian kreatif mereka. ibis Styles, masing-masing dengan desainnya sendiri, memiliki 640+ lokasi dan 640+ desain di seluruh dunia.
  • ibis budget tawaran sederhana untuk pengalaman menginap yang cerdas dan nyaman, berkomitmen pada keterjangkauan yang dapat diandalkan.

Bersama-sama, ibis, ibis Styles, dan ibis budget menghadirkan pengalaman menginap yang nyaman, desain berkualitas, layanan ramah, dan pengalaman perjalanan terjangkau di lokasi pusat dan kota di seluruh dunia, dengan hampir 1.700 hotel di Eropa, lebih dari 300 hotel di Amerika, lebih dari 330 di Tiongkok Raya dan lebih dari 250 di Timur Tengah dan Asia Pasifik.

“Peringatan ke-50 ini adalah tentang memperkuat posisi kami sebagai merek terkemuka di segmen hotel ekonomi dan menyambut masa depan kami dengan energi dan antusiasme yang diperbarui,” tambah Lamouche.

“Selama 50 tahun ibis telah melakukan hal-hal penting dengan benar dan menyampaikannya dengan sepenuh hati. Masyarakatlah yang menjadi pembeda bagi ibis, karena kami tahu Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari perjalanan Anda jika kami memaksimalkan masa tinggal Anda,” pungkasnya

Para tamu, talenta, dan penduduk lokal dapat menantikan tahun yang menyenangkan dengan acara ulang tahun, perayaan, dan pembukaan hotel baru di seluruh dunia.

SF-Admin