JULO Hidupkan Hidupmu

Sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia, PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) meluncurkan kredit digital dengan berbagai fitur transaksi meliputi kelengkapan transaksi cash dan non-cash.

Peluncuran fitur lengkap kredit digital JULO ini diusung melalui campaign bertema Hidupkan Hidupmu, yang mendukung masyarakat Indonesia untuk bangkit kembali menata hidup bersama JULO Kredit Digital.

Dalam mendukung stabilitas finansial, JULO yang menerima izin fintech peer-to-peer lending permanen dari OJK sejak Mei 2020 berkomitmen untuk melayani akses kredit bagi jutaan konsumen di seluruh Indonesia.

Dengan peluncuran fitur JULO terbaru, para pengguna dapat menggunakan limit kredit digital – sampai Rp15 juta – untuk berbagai layanan meliputi tarik dan kirim dana, beli pulsa dan data, bayar tagihan listrik PLN, top-up dompet digital, bayar e-commerce, bayar QRIS, bayar tagihan BPJS sampai kartu prabayar.

Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan bulanan sehingga meringankan beban pengeluaran pengguna. Dengan tingkat bunga rendah dari 0,1% per hari, para pengguna dapat mengatur keuangan dengan lebih praktis dan produktif.

CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, “Transformasi produk ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang serba digital dan memudahkan untuk berbagai transaksi. Dengan ini, JULO ingin merangkul seluruh kalangan masyarakat yang ingin berkembang dengan penggunaan bijak kredit digital.”

“Hal ini tentunya juga didasari oleh tingginya antusiasme masyarakat – yang tersebar di seluruh 34 provinsi Indonesia – dengan adanya kenaikan pencairan pinjaman sebesar 100% dari tahun 2020,” tambah Adrianus Hitijahubessy.

Banyak pengguna JULO turut merasa terbantu dan dapat menata hidup kembali dengan kehadiran fitur JULO Kredit Digital, seperti yang dialami oleh Puri.

“Saya coba (fitur) tarik dana dan bisa langsung saya gunakan sesuai kebutuhan. Ditambah lagi prosesnya juga mudah dan cepat,” ujar Puri.

Hal senada juga diakui oleh Ariyanto sebagai pengguna JULO. “Membantu banget di masa pandemi seperti sekarang. Saya jadi bisa memenuhi kebutuhan dan beli barang sehari-hari pakai kredit digital JULO,” tutur Ariyanto.

Peluncuran kredit digital JULO diperkuat melalui kampanye Hidupkan Hidupmu. JULO lebih jauh mengajak masyarakat untuk menjadi lebih berdaya (empowered) dan mampu menata hidup untuk mencapai kehidupan yang lebih berisi dan berarti. 

JULO mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam semangat empowerment melalui media sosial. Dalam waktu tujuh hari pertama kampanye Hidupkan Hidupmu, lebih dari 100 partisipan turut menyampaikan salam salut kepada orang terdekat atau para petugas garda depan.

“Salut banget buat kalian yang mendedikasikan diri jadi pengajar, apalagi sekarang sambil daring. Tetap semangat ya ibu-ibu guru. Semoga tetap menginspirasi. #HidupkanHidupmu,” berikut salah satu tweet salam salut dari partisipan @dr**ny.

Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita menuturkan, “Partisipasi ini menunjukkan bahwa di tengah banyaknya kabar kurang baik di sekitar kita, masih banyak hal-hal positif yang patut diapresiasi.  Lewat kegiatan ini, JULO ingin memberikan apresiasi dan semangat kepada kita yang tidak kalah dengan keadaan, mau bertahan dan kembali sekali lagi merangkai kehidupan.” “Kita benar-benar membutuhkan semangat positif untuk kembali berdaya di tengah perjuangan sulit pada masa sekarang,” tambah Mikhal Anindita.

Di tengah perkembangan industri fintech di Indonesia, literasi keuangan Indonesia yang masih 40% (Survei Literasi Keuangan OJK, 2020) merupakan tantangan dari pelaku dan praktisi finansial Indonesia. Salah satu platform literasi finansial, Overheard Keuangan juga menuturkan tantangan yang serupa.

“Terlalu banyak masyarakat yang menggunakan fasilitas kredit secara tidak tepat. Alih-alih digunakan untuk kebutuhan atau hal yang produktif, masih banyak orang yang menggunakannya untuk memenuhi kemauan semata. Padahal jika dipergunakan dengan tepat sasaran, kredit dapat mendorong perekonomian Indonesia.  Salut untuk JULO yang juga mengedepankan edukasi finansial kepada masyarakat,” ujar admin Overheard Keuangan dengan gelar CFP (Certified Financial Planner) tersebut.

Saat ini, 70% penggunaan kredit digital JULO dialokasikan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, renovasi rumah dan pendidikan. Sebagai langkah ke depannya, JULO akan terus konsisten untuk memperkenalkan layanan kredit digital JULO dengan  edukasi finansial agar masyarakat dapat memanfaatkan fitur terbaru JULO Kredit Digital dengan efektif dan efisien.

Dengan demikian, pada akhirnya diharapkan agar masyarakat dapat lebih mudah untuk bangkit menata hidup dan memenuhi kehidupan secara lebih maksimal.

SF-Admin