IBM Cloud Satellite Hadirkan Tingkat Layanan Cloud Aman di Berbagai Lingkungan

IBM mengumumkan ketersediaan layanan hybrid cloudnya di berbagai lingkungan – di cloud mana pun, di lokasi dalam atau di tempat tercanggih melalui IBM Cloud Satellite. IBM Cloud Satellite menghadirkan berbagai tingkat layanan cloud yang aman bagi para klien di berbagai lingkungan, di mana pun data mereka berada. Hal ini sangat penting untuk membantu menangani persyaratan privasi dan peraturan penting data.

Seperti diketahui, Lumen Technologies sedang mengintegrasikan IBM Cloud Satellite dengan platform teknologi tercanggih perusahaannya untuk memungkinkan para pelanggan memanfaatkan layanan hybrid cloud secara nyaris real-time dan membangun solusi inovatif yang terkini.

Tidak hanya Lumen Technologies, kini berbagai industri, termasuk telekomunikasi, layanan keuangan, layanan kesehatan, dan pemerintah dapat memperoleh manfaat dari pengurangan latensi melalui proses analisis data yang canggih secara aman.

Beban kerja yang berhubungan dengan pembelajaran online, pekerjaan jarak jauh, layanan kesehatan melalui telepon, dan masih banyak lagi kini dapat dijalankan secara aman dan efisien dengan IBM Cloud Satellite.

Seiring bergesernya beban kerja menjadi lebih maju, IBM Cloud Satellite akan membantu pelanggan memberikan layanan dengan latensi rendah namun tetap bisa memanfaatkan tingkat keamanan, privasi datam, interoperabilitas, dan standar terbuka yang sama seperti yang terdapat di lingkungan hybrid cloud.

Selain itu, IBM juga memperluas Watson Anywhere dengan ketersediaan IBM Cloud Pak for Data sebagai Layanan yang ada pada IBM Cloud Satellite. Perkembangan ini memberi pelanggan cara yang fleksibel dan aman untuk menjalankan layanan AI dan pekerjaan analitis mereka di berbagai lingkungan – tanpa harus mengelolanya sendiri.

EquBot, sebuah perusahaan fintech yang membantu para profesional di bidang investasi global, telah melihat manfaat dalam mengadopsi teknologi ini dengan adanya pengurangan latensi di beberapa model dari sepuluh detik menjadi di bawah satu detik pada waktu kritis. Hal ini memungkinkan investor membuat keputusan yang lebih tepat di seluruh pasar keuangan.


Platfom Lumen mempercepat inovasi IBM Cloud Satellite lebih canggih

Lumen, sebuah perusahaan teknologi yang memanfaatkan Revolusi Industri ke-4, menggunakan platform global Edge Compute nya untuk menggunakan IBM Cloud Satellite kepada para pelanggannya.

Dengan menggabungkan fleksibilitas penerapan IBM Cloud Satellite dan platform canggih Lumen yang terdapat di berbagai tempat, jaringan adaptif dan kemampuan keamanan yang terhubung, para pelanggan Lumen akan mendapatkan pilihan dan kecepatan dalam cara mereka memperoleh manfaat layanan komputasi canggih secara aman.

Pelanggan yang menggunakan platform Lumen dan IBM Cloud Satellite dapat menyebarkan aplikasi data intensif seperti proses analisis video di lingkungan yang sangat sangat luas seperti lingkungan kantor dan ruang ritel, dan bersamaan memanfaatkan infrastruktur yang didesain untuk latensi satu digit milisekon.

Dikarenakan aplikasi ini dapat ditempatkan diatas Red Hat OpenShift melalui IBM Cloud Satellite dari lokasi Lumen yang terdekat, kamera dan sensor dapat berfungsi hampir secara real-time untuk membantu meningkatkan kualitas dan keamanan.

Misalnya, kamera dapat mendeteksi terakhir kali permukaan lantai dibersihkan atau memperingati adanya potensi keselamatan pekerja. Selain itu, para pelanggan di lokasi mana pun dapat mengatasi peraturan penting data lebih baik menggunakan kekuatan pemrosesan ini lebih dekat ke tempat data dibuat.

“Dengan adanya pencapaian luas platform Lumen, kami memberikan pelanggan korporasi akses IBM Cloud Satellite untuk membantu mereka mendorong inovasi dengan cepat menjadi yang terdepan,” ujar Paul Savill, SVP Enterprise Product Management and Services, Lumen.

Ia menambahkan, “Pelanggan korporasi kami kini dapat memperluas layanan IBM Cloud diseluruh jaringan global Lumen yang kuat, memudahkan mereka untuk meluncurkan aplikasi data besar canggih yang menuntuk adanya keamanan dan latensi yang sangat rendah. Dengan adanya kapabilitas cloud yang aman dan terbuka serta terkini, pelanggan kami dapat mendorong bisnis mereka lebih maju dan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang berkembang di Revolusi Industri ke-4 saat ini.”

Sementara Thomas Wong sebagai Director-Strategic Solutions of Basis Bay mengatakan, “Pandemi yang terjadi tidak dapat dipungkiri mempercepat adopsi cloud dan Basis Bay sangat bangga bermitra dengan IBM dalam menyediakan solusi hybrid cloud kepada pasar. Basis Bay menyediakan solusi private cloud, khususnya PaaS, untuk perusahaan besar seperti institusi keuangan dan perusahaan multinasional.”

“Kami akan memanfaatkan dengan banyaknya permintaan akan data center dan hybrid cloud di wilayah ini melalui platform IBM Cloud Satellite, yang dapat memberikan perusahaan kesempatan untuk lebih tangkas, penerapan secara otomasi dan layanan asli manajemen cloud, serta memberikan pengalaman yang konsisten diseluruh lingkungan komputasi pelanggan kami,” paparnya.

“Hal ini akan memudahkan pelanggan kami untuk beradaptasi lebih cepat dan menentukan hal-hal kritis dalam bisnis mereka, untuk fokus pada bisnis utamanya, dan untuk mencapai ke pasar dengan lebih cepat selagi menikmati teknologi yang lebih mumpuni,” jelas Thomas Wong.

Sebagai bagian dari perjanjian ini, para pelanggan dapat:

  • Menerapkan aplikasi dilebih dari 180.000 lokasi perusahaan yang terkoneksi di jaringan Lumen untuk memberikan pengalaman latensi rendah
  • Membuat solusi berkemampuan cloud tercanggih yang memanfaatkan manajemen dan orkestrasi aplikasi melalui IBM Cloud Satellite
  • Membangun platform terbuka dengan interoperabilitas yang memberi para pelanggan fleksibilitas penerapan yang lebih besar dan akses yang lebih mulus ke layanan cloud native seperti AI, IoT dan komputasi terkini

“IBM berupaya membantu perusahaan-perusahaan memanfaatkan teknologi seperti komputasi terkini dan AI, untuk membantu dalam melakukan transformasi digital dengan hybrid cloud namun yang utama tetap menyimpan data secara aman,” ujar Howard Boville, Head of IBM Hybrid Cloud Platform.

“Dengan adanya IBM Cloud Satellite, klien dapat secara aman memperoleh manfaat layanan cloud dimanapun, dari inti pusat data hingga jangkauan jaringan terjauh,” jelas Howard.

 

Ekosistem mitra IBM menciptakan layanan baru cloud dengan IBM Cloud Satellite
IBM bekerja sama dengan lebih dari 65 perusahaan dari ekosistem mitranya, termasuk Cisco, Dell Technologies dan Intel untuk membangun layanan cloud yang aman dalam membantu pelanggan menjalankan beban kerja di lingkungan manapun melalui IBM Cloud Satellite.

Para mitra infrastruktur menawarkan pilihan solusi penyimpanan, jaringan, dan server untuk membantu pelanggan memanfaatkan infrastruktur yang ada untuk meluncurkan lokasi IBM Cloud Satelite di data center ataupun tempat umum.

Para mitra layanan berencana untuk menawarkan layanan migrasi dan penerapan yang membantu para pelanggan mengelola solusi sebagai layanan di mana pun. Pelanggan IBM Cloud Satellite juga dapat mengakses penawaran perangkat lunak bersertifikasi OpenShift di Red Hat Marketplace, yang dapat digunakan untuk dijalankan diatas Red Hat OpenShift melalui IBM Cloud Satellite, dengan fleksibilitas yang lebih sederhana dalam menginstal dan mengelolanya.
Tony Hariman selaku Presiden Direktur CBNCloud mengatakan, “CBNCloud adalah bagian dari CBN Digital Ecosystem dan telah menjadi salah satu pelopor penyedia layanan cloud di Indonesia sejak tahun 2012. Kami terus berinovasi untuk memberikan solusi yang komprehensif dengan teknologi terkini dan terbaik bagi para pelanggan kami.”

“Kami percaya para pelanggan kami akan memperoleh manfaat besar dari IBM Cloud Satellite dengan adanya tambahan pilihan untuk menempatkan jaringan mereka dengan cepat dan efisien. Adanya beberapa pilihan solusi berbasis cloud tersebut juga akan membangun industri kami lebih maju,” tutupnya.

 

SF-Admin