IBM dan Turnamen Masters Hadirkan Personalisasi Didukung Watson bagi Penggemar Golf

IBM Watson

Pengalaman digital olahraga tak pernah sepenting seperti saat ini. IBM sangat bangga dapat menunjukkan kekuatan hybrid cloud dan teknologi AI IBM melalui fitur My Group di aplikasi dan situs web Masters.

IBM dan Turnamen Masters, di mana IBM berperan sebagai mitra digital eksklusifnya, meluncurkan My Group, suatu fitur digital inovatif yang memungkinkan tingkatan baru dalam keterlibatan penggemar dan merevolusi pengalaman menonton digital untuk Turnamen Masters 2020.

Fitur baru ini akan memungkinkan penggemar, di seluruh penjuru dunia, untuk membuat grup pemain yang dipersonalisasi, dan menonton setiap pukulan, di setiap lubang, dari semua pegolf favorit mereka dari Turnamen Masters 2020. My Group, yang berjalan di lingkungan hybrid cloud IBM dengan Red Hat OpenShift, akan tersedia secara global di aplikasi Turnamen Masters dan Masters.com.

Selain itu, IBM merasa bangga dapat bermitra dengan Augusta National Golf Club dalam proyek pembangunan kembali di lingkungan Harrisburg and Laney Walker di Augusta, Ga, bersama dengan AT&T dan Bank of America.

Sumbangan hibah tunai sebesar $2,5 juta dari IBM dan masing-masing mitra, yang menghasilkan sumbangan gabungan sebesar $10 juta, akan menjadi pendanaan utama untuk fase proyek transformasi ini, yang mencakup pembangunan pusat masyarakat yang inovatif, dan kantor pusat baru untuk Boys and Girls Clubs of the CSRA.

IBM juga akan menawarkan sumber daya dan keahlian dalam bentuk pendidikan alternatif yang dengan cepat memberikan keterampilan digital sesuai permintaan, dengan tujuan meningkatkan pendapatan dan peluang ekonomi di masyarakat untuk generasi yang akan datang.

My Group bersama Watson di IBM Cloud
Inisiatif ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah golf profesional dimana penggemar dapat membuat “grup fitur” yang dikustomisasi dari pegolf di aplikasi, dan mengakses video dari setiap pukulan oleh para pemain tersebut selama Turnamen.

Dengan lebih dari 90 pegolf dari banyak negara di seluruh dunia yang berkompetisi di Masters 2020, My Group menawarkan umpan video yang dipersonalisasi, yang memberikan akses kepada penggemar ke setiap putaran pemain secara hampir real time.

My Group juga menampilkan sorotan dan info terbaru rutin dari para pemain terbaik Turnamen, dan pukulan yang tidak boleh dilewatkan dari pegolf lain, secara langsung. Sebagai bagian dari pengalaman menonton yang dipersonalisasi di My Group, IBM memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) Watson untuk mengatur sorotan dari permainan yang menarik.

My Group adalah salah satu aplikasi Watson pertama yang menghadirkan pengalaman menonton yang dikustomisasi bagi jutaan orang, secara global

Teknologi yang digunakan untuk Turnamen tahun ini dibangun di atas solusi yang didukung Watson milik IBM yang dikembangkan untuk Masters sebelumnya, yang telah menganalisis data termasuk statistik golf tradisional, data pelacakan bola, kebisingan penonton, dan banyak lagi.

Selama Turnamen tahun 2019, hampir 20.000 klip video individu dari pukulan pemain telah diambil dan dianalisis oleh Watson. Tahun ini, model AI baru dikembangkan menggunakan data dari Turnamen tahun lalu.

Data tersebut mencakup peringkat antusiasme dari pukulan dan poin data lainnya seperti ID pemain, putaran, lubang, skor, dan statistik pelacakan seperti panjang pukulan. Secara total, 16 model berbeda dilatih untuk memberikan konten yang dipersonalisasi dan penting dari pemain populer dan pemain terbaik untuk pengguna My Group.

Bagi penggemar yang telah terbiasa dengan Turnamen, “Masters roar” adalah indikator ikonik dari sebuah pukulan yang penting. Tanpa penggemar di lokasi tahun ini, penyiar dan tim konten digital akan menghadapi tantangan baru, yakni mengidentifikasi pukulan-pukulan terpenting dengan cepat dan akurat.

Dengan menggunakan IBM Watson Studio dan AutoAI serta kemampuan pembelajaran mesinnya, data dari pukulan-pukulan sebelumnya akan berfungsi sebagai dasar bagi Watson untuk menghasilkan skor antusiasme penggemar hipotetis untuk mengidentifikasi “pukulan yang tidak boleh dilewatkan” tahun ini.

Model peringkat antusiasme ini akan digunakan untuk secara otomatis menentukan pukulan-pukulan langsung mana, dari situasi serupa di video sebelumnya, yang disajikan untuk ditonton oleh pemirsa sebagai sorotan di saluran My Group. Informasi ini akan dimunculkan untuk mendukung fitur My Group yang baru serta konten editorial, termasuk rangkuman video “Putaran dalam 3 Menit”, dan banyak lagi di aplikasi Masters dan Masters.com.

Untuk pertama kalinya, IBM akan mendukung Masters 2020 menggunakan pendekatan hybrid cloud yang dimungkinkan oleh Red Hat OpenShift, platform Kubernetes perusahaan terkemuka di industri, dengan data dan beban kerja di lokasi yang berjalan di beberapa public dan private cloud yang beroperasi tanpa gangguan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, banyak beban kerja yang sudah beroperasi di cloud, tetapi beberapa di antaranya, termasuk penerbitan, penilaian, dan pementasan (staging) untuk Turnamen tetap berada di lokasi karena alasan latensi.

Sebagai reaksi terhadap pandemi, yang mengharuskan lebih banyak data dan beban kerja ditempatkan di cloud untuk meningkatkan efisiensi, IBM bekerja sama secara erat dengan Turnamen Masters untuk melakukan pengalihan beban kerja tersebut ke public cloud IBM, dan menggunakan arsitektur hybrid cloud untuk menyatukannya.

Fleksibilitas dan skalabilitas tinggi dari Red Hat OpenShift, yang dibangun di atas Red Hat Enterprise Linux, memungkinkan adanya teknologi Turnamen yang lebih besar dan fitur seperti My Group di atas fondasi yang konsisten di seluruh lingkungan TI.

“Kami merasa terhormat dapat membuat jutaan penggemar Masters di seluruh dunia mampu menikmati tradisi terkenal dari Turnamen luar biasa ini,” ungkap Rob Thomas, Senior Vice President, IBM Cloud and Data Platforms.

Proyek Pembangunan Kembali Harrisburg and Laney Walker
Augusta, Ga, kota berpenduduk 200.000 jiwa, telah menjadi rumah bagi Klub Golf Nasional Augusta dan Turnamen Masters sejak tahun 1934. Beberapa mil dari Klub terdapat lingkungan Harrisburg and Laney Walker yang penting, namun kurang diperhatikan secara historis.

Proyek pembangunan kembali ini bermaksud untuk memberikan peluang yang baru dan berkelanjutan bagi masyarakat tersebut. Secara khusus, IBM ingin membangun program Pathways in Technology Early College High School (P-TECH) yang inovatif di Negara Bagian Georgia, dengan gelombang adopsi pertama pada tahun depan.

P-TECH adalah model pendidikan publik yang inovatif untuk menciptakan peluang pengembangan tenaga kerja dan pendidikan di masyarakat yang kurang diperhatikan, dan kini terdapat di 27 negara dan wilayah di seluruh dunia.

IBM juga bermaksud untuk memperkenalkan STEM dan pelatihan keterampilan kesuksesan profesional di sekolah menengah setempat di area tersebut, yang dimulai pada awal 2021.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah landasan peluang ekonomi dan kesetaraan sosial. P-TECH dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan sosial dengan memberikan keterampilan karier yang penting pada populasi kami yang sangat kurang diperhatikan. Dalam pekerjaan kami dalam Proyek Pembangunan Ulang Harrisburg and Laney Walker, kami berharap dapat membuat dampak sosial-ekonomi yang berkelanjutan, dan membantu memastikan bahwa era digital adalah era yang lebih inklusif,” ” ujar Obed Louissaint, Senior Vice President of Transformation and Culture di IBM.

IBM telah menjadi mitra digital Masters selama lebih dari 20 tahun, dan bekerja sama secara erat untuk menghadirkan pengalaman yang tak tertandingi bagi penggemar golf di seluruh dunia.

Penawaran baru tahun ini menunjukkan kolaborasi terbaru mereka untuk menciptakan pengalaman inovatif yang memberikan wawasan yang bermakna dan berdasarkan data, sambil tetap menyoroti dan berbagi sejarah dan tradisi Turnamen.

Tim IBM iX, salah satu agensi desain digital terbesar di dunia, menggunakan IBM Garage Methodology untuk menerapkan gagasan desain dan pengembangan yang gesit guna menciptakan pengalaman digital yang dipersonalisasi bagi 13 juta penonton Turnamen, di 200 negara.

Penerapan metodologi ini untuk Masters mirip dengan pekerjaan yang dilakukan oleh IBM untuk mendukung dan berinovasi dengan klien di seluruh dunia.

IBM telah lama menjadi mitra untuk berbagai organisasi, tim, dan acara olahraga, termasuk tenis (US Open dan Wimbledon), golf (Turnamen Masters), sepak bola (melalui ESPN Fantasy Football), dan GRAMMY Awards.

Melalui kemitraan IBM, termasuk kemitraan esports yang baru-baru ini diumumkan dengan Overwatch League, IBM mampu mengonsep ulang pengalaman olahraga dan hiburan bagi penggemar, pemain, dan pelatih, yang memanfaatkan fleksibilitas hybrid cloud, dan solusi yang didukung oleh AI lainnya.

Masters akan digelar pada 12-15 November di Augusta National Golf Club di Augusta, Ga. Untuk melihat aksi teknologi ini, kunjungi Masters.com, atau aplikasi Masters di perangkat seluler Anda, yang tersedia di App Store dan Google Play Store.

 

SF-Admin