Idul Adha tahun ini kembali akan di jalani dalam suasana pandemi Covid-19. Indonesia pun sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di berbagai wilayah untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Dengan beragam keterbatasan tersebut, Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini kembali akan dijalani di rumah saja demi keamanan dan keselamatan bersama.

Namun, meski harus di rumah, Idul Adha masih bisa menjadi menyenangkan. Kalau kehabisan ide, berikut beberapa cara untuk isi Hari Raya Idul Adha tahun ini. Layak untuk dicoba!

Tetap berkurban dan berbagi

Tentu aja masih bisa melakukan hal ini meski masih merayakan Hari Raya Idul Adha di rumah. Berkurban secara virtual seperti tahun-tahun sebelumnya sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Ada beberapa lembaga yang menerima kurban online dengan cara menawarkan beragam pilihan kurban yang bisa dipilih.

Cukup melakukan pembayaran secara online ke rekening-rekening yang sudah disediakan. Tinggal tunggu kurban yang sudah disembelih dan bisa didistribusikan langsung ke rumah.

Bahkan ada juga lembaga yang menerima kurban kaleng. Artinya, hewan kurban yang dibeli akan disembelih, diolah, dan dikemas ke dalam kaleng. Biasanya kurban seperti ini bisa jadi kesempatan untuk bersedekah. Membagikan hasil kurban kaleng tersebut ke banyak orang yang membutuhkan.

Tes bakat masak

Sama seperti hari raya agama lainnya, Hari Raya Idul Adha juga identik dengan makan-makan bersama orang tercinta. Meskipun saat ini belum bisa bertemu keluarga besar dan teman-teman, tetap harus disyukuri karena masih bisa merayakan dengan keluarga.

Cobalah resep-resep yang belum pernah dicoba buat sebelumnya, misalnya membuat kari kambing atau sapi, rendang, sate, atau sop buntut. Pasti keluarga akan senang untuk mencobanya.

Mainkan gaya hijab/ turban

Meski hanya di rumah saja, penampilan tetap yang nomor satu agar suasana gembira Hari Raya Idul Adha tetap terasa. Saatnya berpenampilan rapi dan nyaman untuk berkegiatan di rumah.

Agar penampilan semakin menarik dan segar, coba model hijab atau turban baru. Banyak cara untuk memakai jilbab atau pun turban yang terlihat modern dan cantik. Variasikan sesuai dengan tema penampilan.

JIka kehabisan ide, cukup cari pada tagar #TransformasiHijrah di Likee, di mana banyak video pendek yang menunjukkan hasil transformasi penampilannya untuk rayakan Idul Adha.

Lalu buat video pendek yang kreatif untuk menginspirasi pengguna lain dengan mengunggahnya pada Likee dan menggunakan tagar  #TransformasiHijrah.

Buat ucapan online

Jangan lupa untuk tetap bersilahturahmi dengan keluarga dan kerabat terdekat! Untungnya kita hidup di zaman yang serba canggih. Agar ucapan terlihat menarik dan berbeda dari yang lain, coba dengan membuat video pendek yang kreatif dengan memanfaatkan platform media sosial seperti Likee.

Dengan video pendek, pamerkan penampilan yang segar atau juga hasil masakan dengan beragam efek dan fitur.

Bahkan bisa ikut dalam challenge Idul Adha dan memenangkan beragam hadiah di Likee. Caranya mudah banget! Cukup membuat video pendek yang kreatif yang menunjukkan penampilan atau pun masakan di rumah selama Idul Adha beserta ucapan dan doa.

Lalu, gunakan sticker special Idul Adha dan lagu bertemakan muslim agar menjadi lebih menarik. Unggah pada Likee dengan menggunakan tagar #BerkahTakbir.

Hari Raya Idul Adha masih bisa terasa menyenangkan walaupun di rumah saja. Bahkan masih bisa berbagi dan bersilahturahmi dengan sesama. Dan menangkan berbagai hadiah dengan mengikuti challenge Likee #BerkahTakbir.

SF-Admin