IndoGold x KoinWorks Hadirkan Dua Layanan Baru yang Terjangkau

Respon positif yang diterima IndoGold dari layanan KoinGold, yaitu jual beli emas di aplikasi KoinWorks, mengantarkan IndoGold untuk menjalin kolaborasi lebih dalam lagi dengan KoinWorks. Kali ini, kolaborasi ini meluncurkan layanan terbarunya, yaitu gadai cicil dan gadai emas.

Dua layanan baru ini merupakan bentuk komitmen kedua belah pihak dalam menghadirkan solusi teknologi finansial yang memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan finansial.

Pengguna dapat menabung emas melalui layanan gadai cicil emas, serta menjadi instrumen investasi dengan cara cicilan. Sementara untuk layanan gadai emas, pengguna dapat memperoleh fasilitas kredit dengan jaminan emas batangan.

Sebagai solusi pembiayaan emas yang praktis dan terjangkau, gadai cicil dan gadai emas memiliki empat keunggulan masing-masing yakni,

Keunggulan Gadai Cicil Emas:

  • Mencicil emas di harga emas yang ingin dikunci
  • Pembelian emas hingga Rp 2 miliar
  • Bunga rendah mulai dari 1,5% per bulan
  • Tenor cicilan hingga 24 bulan

Keunggulan Gadai Emas:

  • Rasio pinjaman terhadap nilai hingga 80%
  • Pinjaman hingga Rp 2 miliar
  • Bunga rendah mulai dari 1,5% per bulan
  • Barang jaminan disimpan pada brankas kustodi yang diawasi oleh OJK

Founder & CEO IndoGold, Amri Ngadiman mengatakan, “Melalui inovasi layanan gadai cicil & gadai emas ini, kami ingin mengukuhkan IndoGold sebagai perusahaan teknologi finansial yang menghadirkan solusi atas berbagai transaksi emas. Pengguna dapat menggunakan emas sebagai investasi atau pemenuhan kebutuhan finansial lain nya baik jangka pendek maupun jangka panjang.”

Kehadiran gadai cicil & gadai emas diperuntukkan untuk kebutuhan finansial yang berbeda. Pengguna dapat memanfaatkan gadai cicil emas ketika ingin memulai menabung emas akan tetapi tidak ingin terimbas fluktuasi harga emas serta dana yang tidak mencukupi.

Emas fisik yang dicicil mulai dari  Rp 2 juta dan tersimpan pada brankas kustodi yang diawasi oleh OJK, kemudian akan dikirimkan apabila cicilan telah diselesaikan.

Sementara itu, gadai emas dapat dimanfaatkan apabila pengguna yang telah berinvestasi emas baik di aplikasi IndoGold atau KoinWorks, membutuhkan dana untuk kebutuhan produktif seperti penambahan modal usaha atau kebutuhan konsumtif tanpa mengorbankan emas yang dimiliki.

Untuk tahap awal, layanan gadai emas ini hanya melayani area Jabodetabek dikarenakan emas fisik yang digadaikan harus diserahkan di kantor IndoGold yang berlokasi di Tangcity Business Park, Tangerang.

CEO & Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono mengatakan, ”KoinWorks menyambut baik kolaborasi bersama IndoGold dalam mendorong masyarakat dari berbagai kalangan untuk bisa berinvestasi ke instrumen emas. Kolaborasi ini juga sekali lagi membuktikan semangat & komitmen kami untuk memberikan kemudahan akses layanan dan produk finansial di Indonesia demi terciptanya peningkatan inklusi keuangan masyarakat.”

Pengguna dapat memanfaatkan layanan gadai cicil & gadai emas dengan proses pengajuan yang cukup mudah, diawali dengan pengisian formulir pengajuan lalu apabila disetujui, akan dihubungi lebih lanjut mengenai prosedur yang harus dilakukan sehingga pengajuan pembiayaan berhasil. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi http://bit.ly/cicilgadai-indogold.

“Kedepannya, kami akan terus mengembangkan ragam layanan yang ada sehingga mempermudah kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi emas secara digital. Tentu dengan selalu berkomitmen menunjang keamanan bertransaksi emas, salah satu nya telah memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 yang merupakan standar global dalam penerapan manajemen keamanan informasi,” tutup Amri.

 

SF-Admin