INEOS Automotive - Hambach from above

Prototipe produksi yang dihasilkan dari pabrik Hambach INEOS Automotive menandakan tahap akhir transisi perusahaan dari ‘proyek’ menjadi produsen otomotif.

Sejak mengakuisisi Hambach pada bulan Januari 2021, INEOS telah menginvestasikan lebih dari 50 juta Euro di luar 470 juta Euro yang diinvestasikan oleh Mercedes-Benz di tahun 2019 pada lini produksi baru.

Lini produksi yang sekarang didedikasikan untuk Grenadier mencakup bengkel mobil baru yang sepenuhnya otomatis, fasilitas pengecatan semi-otomatis baru, dan fasilitas perakitan umum yang sudah ditingkatkan. Hambach juga diuntungkan dengan adanya pusat penilaian kualitas berteknologi tinggi yang baru.

Setelah menghabiskan 12 bulan untuk mengonfigurasi ulang lini baru bagi Grenadier, INEOS telah sampai pada tahap akhir fase uji coba produksi pertama (PTO1).

Membangun 130 PTO1 Grenadier sangatlah penting untuk menentukan proses perakitan dan juga menyediakan kendaraan yang merepresentasikan hasil produksi bagi tim teknik untuk putaran akhir pengujian dan sertifikasi.

Fase PTO2 dimulai pada bulan Maret untuk memvalidasi proses perakitan dan kualitas pembuatan, sebelum produksi seri kendaraan yang diluncurkan untuk menjamin rantai pasokan, logistik, dan tingkat kecepatan pembuatan.

Secara paralel, persiapan di semua bagian komersial bisnis terus dilakukan untuk memastikan INEOS siap untuk pelanggan. Lebih dari 100 mitra penjualan dan servis di seluruh dunia telah ditunjuk, dan kontrak telah ditandatangani dengan mitra distribusi suku cadang dan keuangan retail.

“Sekitar 15.000 pelanggan di seluruh dunia telah memesan Grenadier,” ungkap Dirk Heilmann, CEO INEOS Automotive.

“Kami ingin menyerahkan kendaraan yang benar-benar siap, dan kami tidak akan mengambil jalan pintas. Dengan keunggulan tim yang sangat terampil dan berpengalaman di Hambach, serta keahlian dalam keselamatan dan kualitas yang kami miliki, kami menargetkan untuk memulai produksi seri kendaraan pada bulan Juli,” tambahnya.

Harga dan spesifikasi lengkap akan diumumkan pada April 2022. Setelah itu, pelanggan di Eropa, Afrika, Asia Pasifik, dan Timur Tengah dapat menyelesaikan pesanan baik secara langsung dengan INEOS online, atau melalui retailer lokal. Amerika Utara akan menyusul kemudian di tahun ini.

SF-Admin